Generasi sekarang pasti sudah tidak asing lagi dengan platform media sosial Facebook dan Instagram. Tidak hanya di Indonesia, Instagram dan Facebook saat ini sangat digemari banyak orang dari seluruh belahan dunia. Ternyata pengguna sekarang bisa menghubungkan Instagram dan Facebook secara mudah. Ingin tahu bagaimana cara menghubungkan Instagram ke FB dengan mudah? Ikuti saja uraian menarik yang disajikan di bawah ini:

Cara Menghubungkan Instagram ke FB

Ada beberapa langkah – langkah mudah yang harus dilakukan pengguna jika ingin menghubungkan akun Facebook dengan Instagram. Yakni dengan mengikuti pertunjuk kerja di bawah ini:

1. Pilih Menu Pengaturan Instagram

Langkah pertama untuk menyambungkan dua akun sosial media terbesar ini adalah pengguna harus masuk terlebih dahulu ke tampilan profil yang ada di Instagram. Sebelumnya, pastikan pengguna sudah login pada akun Facebook dan akun Instagram yang ingin dihubungkan.

Pada tampilan profil akan ada 3 garis di pojok kanan atas. Pengguna tinggal klik kemudian pilih Pengaturan.Ada beberapa menu lain yang akan terlihat di antaranya seperti arsip, insight, aktivitas anda, kode QR, tersimpan, teman dekat dan temukan teman.

2. Pilih Sub Menu Akun

Pada jajaran sub menu yang terdapat di menu Setting pilihlah sub menu Akun yang mengatur tentang semua peraturan akun Instagram.  Setelah terbuka sub menu Akun, carilah Akun Tertaut atau berbagi ke aplikasi lainnya, biasanya berada di bawah sub menu sinkronisasi kontak. Cara menghubungkan Instagram ke FB akan berada pada menu ini.

3. Tautkan Akun/Berbagi ke Aplikasi Lain

Jika berhasil masuk pada sub menu Akun Tertaut akan ada perintah untuk menautkan akun. Baiknya, ikuti semua petunjuk dari Instagram sampai pengguna berhasil menautkan Akunnya dengan Facebook. Pastikan akun Facebook sudah terlogin pada aplikasi atau ponsel karena akan dihubungkan dengan Instagram. Pada tahap akhir akan ada pilihan apakah Instagram akan ditautkan pada profil atau halaman Facebook, dan pilih setujui.

4. Atur Setinggan Posting

Setelah berhasil terhubung, akan muncul pengaturan untuk mengaktifkan otomatis bagikan cerita ke Facebook dan bagikan postingan ke Facebook. Jika pengaturan ini diaktifkan, maka secara otomatis setiap postingan dan cerita akan langsung dibagikan ke Facebook dengan instan.

Baca juga: Aplikasi Penambah Followers


Keuntungan Menghubungkan Instagram Ke FB

Ada beberapa keuntungan jika menautkan akun Instagram pada akun Facebook. Utamanya pada sejumlah kemudahan pengoperasian yang disebutkan di bawah ini:

1. Langkah Cepat Posting 1 Kali untuk 2 Sosmed

Pengguna hanya perlu posting satu kali sudah bisa diposting melalui Instagram dan Facebook secara bersamaan. Selain itu setelah menyambungkan, kedua akun ini akan saling terhubung dan dapat disatukan dalam satu aplikasi Messenger.

2. Sebagai Antisipasi Lupa Akun

Lagi ketika pengguna lupa akun Instagram bisa menggunakan alternatif login dengan menggunakan akun Facebook, karena sudah terhubung. Sehingga dapat dipakai sebagai langkah alternatif, jika sewaktu-waktu pengguna mengalami masalah dengan akunnya.

3. Memudahkan Pengembangan Usaha

Usaha khususnya online shop, dapat menjadikan akun sosial media seperti Facebook dan Instagram yang sudah disinkronkan sebagai media promosi online yang efektif. Karena biasanya, sebelum melakukan pembelian, calon konsumen akan melacak terlebih dahulu akun officialnya. Sehingga dengan adanya akun seperti ini, tingkat kepercayaan konsumen meningkat dan transaksi pun akan mudah dilaksanakan.

Dengan mengetahui cara menghubungkan Instagram ke FB akan memudahkan bagi pengguna. Khususnya, yang memang ingin aktif di kedua aplikasi sosial media tersebut secara lebih efektif dan efisien. Terlebih dengan menghubungkan akun, memberi manfaat bagi pemilik bisnis yang ingin membagikan produknya pada kedua sosial media secara instan.