Ketika bermain Mobile Legends, pastinya akan menemukan hero menggunakan skin dan membuat iri bukan? Untungnya saat ini ada banyak cara mendapatkan skin gratis di Mobile Legends tanpa harus mengeluarkan uang sama sekali.

Untuk yang penasaran bagaimana supaya bisa mendapatkan skin hero Mobile Legends secara gratis, maka bisa mengikuti beberapa caranya berikut ini.

1. Mengumpulkan Fragment

Cara pertama adalah dengan mengumpulkan fragment. Apabila jumlah fragment yang dibutuhkan sudah cukup, maka bisa dipakai untuk membeli skin hero. Fitur fragment sendiri dibagi menjadi tiga, yakni Premium Skin, Rare Skin, dan Hero.

Namun sebelum menukar fragment dengan skin, pastikan bahwa hero yang diinginkan ada. Sebab skin hero dalam fitur ini kapan saja bisa berubah tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. 

Untuk itulah sangat penting bagi pemain supaya melakukan pengecekan berkala untuk melihat apakah skin hero yang diinginkan masih ada. Dalam mengumpulkan fragment baik Premium atau Rare ini butuh kesabaran dan harus mengikuti event-event tertentu.

2. Mengikuti Event dalam Game

Setiap bulannya Moonton selalu mengeluarkan event-event untuk para pemainnya agar bisa mendapatkan keuntungan. Contohnya dengan mengikuti event Nostalgia, dimana event ini memungkinkan pemain mendapatkan skin secara gratis.

Dalam event Nostalgia ini pemain harus memilih skin hero terlebih dahulu, setelah itu harus menyelesaikan misi dan mengumpulkan poin. Apabila poin yang dikumpulkan sudah maksimal, maka skin hero tersebut dapat di klaim.

Apabila event ini sudah selesai, masih ada event-event lain yang menghasilkan skin gratis, baik skin trial atau permanen. Saat mengikuti event ini pastikan untuk selalu aktif, sehingga poin lebih cepat terkumpul dan ditukarkan.

3. Memutar Lucky Spin

Lalu cara mendapatkan skin gratis di Mobile Legends lainnya adalah memutar Lucky Spin. Fitur ini dapat ditemukan pada item Shop pada menu Draw. Untuk bisa memutar Lucky Spin bisa memanfaatkan Lucky Ticket dan Ticket.

Dikarenakan namanya lucky spin, maka pemain tidak perlu kecewa jika tidak mendapatkan skin gratis. Akan tetapi jika beruntung, maka bisa mendapatkan skin hero secara gratis. Untuk skin hero di dalam fitur ini bisa berubah-ubah.

Di dalam fitur ini juga ada Lucky Shop yang bisa dipakai untuk pembelian hero atau skin. Apabila Lucky Gem  Fragment yang dikumpulkan sudah banyak, nantinya bisa ditukar dengan skin yang tersedia.

4. Mengikuti Turnamen

Bukan hal asing lagi jika ada beberapa komunitas mengadakan turnamen terbuka untuk para pemain Mobile Legends. Adanya turnamen ini tidak hanya untuk mendapatkan hadiah saja, tetapi juga mengikat tali persaudaraan antar pemain.

Namun tetap saja, hadiah tetap menjadi tujuan utama bagi para pemain mengikuti turnamen ini. Biasanya hadiah yang ditawarkan oleh panitia beragam, mulai dari sejumlah uang sampai skin hero. 

Untuk skin hero yang diberikan oleh panitia sendiri sangat menarik dan permanen tentunya. Oleh sebab itulah, ajak teman atau bisa solo untuk mengikuti turnamen Mobile Legends ini.

5. Meningkatkan Rank

Game Mobile Legends menerapkan sistem rank untuk setiap pemain. Di setiap title yang didapatkan, nantinya akan diberikan hadiah cuma-cuma berupa skin hero atau lainnya. Bahkan di akhir season, para pemain pun akan mendapatkan hadiah ini.

Hanya saja untuk meningkatkan rank ini membutuhkan skill dan strategi yang tepat agar tidak mudah dikalahkan oleh lawan. Pemain bisa bergabung dengan grup-grup tertentu atau mengajak teman yang sudah berpengalaman untuk memainkan mode rank ini.

Title rank yang tinggi memungkinkan para pemainnya bisa mendapatkan skin hero lebih bagus. Akan tetapi jangan mengutamakan push rank dibandingkan dengan kehidupan pribadi, sebab ada hal lain yang pastinya perlu dikerjakan.

6. Membuka Item Backpack

Pada saat bermain atau melakukan login tiap hari, nantinya player akan mendapatkan skin trial yang gratis ketika digunakan bermain. Biasanya skin trial yang didapatkan ini jumlahnya bisa sampai puluhan jika tidak pernah dibuka.

Dengan begitu nantinya sekali dibuka maka bisa dipakai untuk beberapa hari kedepan. Tentunya item-item yang ada di dalam chest ini pun berguna untuk bisa mendapatkan skin gratis dari Moonton.

7. Memantau Giveaway

Sudah hal lumrah jika banyak YouTuber atau Content Creator Gamers memberikan giveaway kepada para pengikutnya. Seperti Jess No Limit yang tidak segan untuk memberikan skin hero terbaik secara gratis.

Namun harus diketahui bahwa terkadang para pengikut YouTuber atau Content Creator ini tidak bisa request skin apa yang diinginkan. Oleh sebab itulah jika terpilih mendapatkan skin gratis tentunya sudah bersyukur dan mengucapkan terima kasih.

Selain itu juga harus bersabar, sebab belum tentu beruntung mendapatkan skin gratis ini karena saingannya pun ada ratusan bahkan ribuan. 

Demikianlah ketujuh cara mendapatkan skin gratis di Mobile Legends yang dapat dicoba. Bagi pemain yang memiliki uang lebih, maka bisa top up diamond dan membeli skin yang tidak bisa didapatkan secara gratis.