Bagi pemain game Mobile Legends, biasanya membutuhkan akun kedua untuk berbagai tujuan tertentu. Agar akun yang lama tidak hilang, maka diperlukan cara membuat akun baru Mobile Legends tanpa hapus data yang bisa diaplikasikan.

Metode atau cara yang akan dijelaskan ini tentunya penting untuk dipahami agar akun pertama tetap aman dan tidak hilang. Penasaran dengan segala informasi dan langkah yang diperlukan? Simak uraian penjelasannya di bawah ini:

Cara Mengamankan Akun Mobile Legends yang Pertama

Sebelum menerapkan cara membuat akun baru Mobile Legends tanpa hapus data, maka pengguna harus mengamankan akun yang pertama dulu. Untuk melakukannya, tentu ada serangkaian proses yang harus diikuti dengan benar tanpa ada bagian yang terlewat.

Proses mengamankan akun pertama ini sebenarnya mudah dan tidak terlalu sulit. Namun jika dirinci, maka prosesnya sangat kompleks dan mendetail. Penasaran bagaimana cara mengamankan akunnya? Simak uraian di bawah ini:

  • Langkah awal yang bisa diaplikasikan adalah membuka Mobile Legends yang ada di perangkat.
  • Setelah masuk ke halaman utamanya, buka menu “Profil” yang ada di jajaran menunya.
  • Saat sudah ada halaman baru, maka langsung saja pilih sub menu dengan nama “Pengaturan Akun”.
  • Pada halaman ini, pengguna bisa mengaitkan akun Mobile Legends pertama dengan beberapa opsi pilihan. Mulai dari Google Play games, Moonton, VK, hingga Facebook. Pilih saja satu opsi atau semua opsi sekaligus.
  • Jika prosesnya selesai, maka akun pertama sudah aman karena sudah dikaitkan dengan akun penyimpanan tersebut.

Jika diperhatikan, sebenarnya proses pengamanan akun ini tidak sulit dan sangat mudah. Pengguna hanya perlu mengikuti semua proses dan langkah yang sudah dirincikan di atas. Asal mengikutinya dengan baik, maka prosesnya tidak ada hambatan.

Cara Membuat Golongan Akun Baru

Setelah proses mengamankan akun selesai, maka cara membuat akun baru Mobile Legends tanpa hapus data secara permanen bisa segera dilakukan. Untuk memulainya, tentu ada serangkaian cara yang sistematis dan menarik untuk diikuti.

Sama seperti proses pertama, proses yang satu ini juga harus diikuti dengan baik tanpa ada bagian yang terlewat. Penasaran bagaimana cara atau proses yang bisa dijalankan? Simak penjelasan dan struktur langkah berikut ini:

  • Langkah awal adalah dengan masuk ke menu “Pengaturan” yang ada di sistem perangkat pribadi.
  • Setelah masuk ke “Pengaturan”, maka proses lanjutannya adalah dengan memilih menu “Aplikasi”.
  • Kemudian pilih opsi Mobile Legends untuk melanjutkan proses.
  • Lalu pastikan untuk memilih opsi “Manage Space” dan lanjutkan dengan memilih “Clear All Data”.
  • Setelah itu, masuk ke aplikasi Mobile Legends seperti biasa.
  • Karena sudah akun sudah diatur, maka pengguna akan seperti masuk ke game tanpa akun. Buat saja akun baru seperti biasa dan tautkan kembali dengan Google Play games, Moonton, VK, dan Facebook.

Setelah proses pembuatan akun ini selesai, pengguna bisa memainkan game dengan akun kedua. Meski demikian, akun pertama tidak akan hilang karena sudah dicadangkan dan dikaitkan dengan media lainnya. Hal ini tentunya akan sangat memudahkan segala prosesnya.

Jadi saat pengguna ingin memainkan game dengan akun pertama, maka masih memungkinkan untuk dilakukan. Pilih saja akun pertama yang sudah dikaitkan tersebut dan mainkan gamenya sesuai lanjutan level yang sudah dimiliki.

Alasan Pembuatan Akun Ganda

Lalu kenapa banyak pemain game Mobile Legends membuat akun ganda? Pasti pertanyaan ini menjadi suatu pertanyaan umum. Pembuatan akun ganda ini didasari oleh beberapa alasan khusus. Pengguna yang masih penasaran dengan alasannya juga harus tahu setiap detailnya.

Setelah mengetahui apa saja alasannya, mungkin pemain lain juga bisa mulai membuat akun ganda dengan langkah di atas. Untuk mengetahui apa saja alasan pembuatan akun gandanya, simak uraian di bawah ini secara mendalam:

1. Untuk Membuat Akun Cadangan

Alasan pertama kenapa akun ganda Mobile Legends dibuat adalah untuk memiliki akun cadangan. Jadi jika akun pertama hilang atau ratenya sudah jelek, masih ada akun kedua yang bisa terus dimainkan dan terus ditingkatkan.

2. Untuk Memperbaiki Permainan

Apabila pemain sudah bermain di akun pertama dan memiliki hasil yang jelek, maka penggunaan akun ganda bisa dijadikan solusi. Akun kedua ini bisa dimainkan dengan lebih baik dengan tujuan untuk memperbaiki hasil pada akun pertama.

3. Untuk Media Latihan

Jika ingin berlatih agar akun game yang pertama semakin baik, maka pengguna juga bisa memanfaatkan akun kedua untuk proses latihan. Dengan demikian, akun kedua bisa dikhususkan untuk latihan saja sedangkan akun pertama khusus untuk bertanding.

Demikianlah penjelasan lengkap tentang cara membuat akun baru Mobile Legends tanpa hapus data yang bisa diterapkan. Melalui proses yang sudah dijelaskan di atas, maka akun Mobile Legends pertama akan aman dan tidak akan hilang meski ada akun kedua.