Tidak sedikit pemain Mobile Legends ingin membuat dua akun dalam satu perangkat. Namun nyatanya, banyak pula yang belum tahu cara bikin akun baru Mobile Legends tanpa hapus data yang paling aman untuk dijalankan.

Oleh karenanya, pada artikel ini akan dijelaskan cara membuat akun barunya dengan berbagai metode. Selain itu, akan dipaparkan pula tentang tips membuat akunnya. Simak semua informasi tersebut di bawah ini:

Metode Membuat Akun ML Baru tanpa Hapus Data

Pada bagian pertama ini, akan dipaparkan beberapa metode atau cara bikin akun baru Mobile Legends tanpa hapus data yang paling tepat. Setidaknya ada tiga pilihan metode yang bisa dijadikan acuan.

Agar proses pemahamannya lebih mudah, maka setiap metode akan dijelaskan satu per satu sampai selesai. Penasaran bagaimana urutan tahapan pembuatan akunnya? Untuk mengetahui keseluruhan metodenya, ikuti panduan ini:

1. Memanfaatkan Tautan Akun

Metode pertama yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan layanan tautan akun. Agar proses ini berhasil, maka pada perangkat harus ada aplikasi tambahan di antara Google Play, Fecebook, VK, atau Moonton.

Nantinya, akun akan ditautkan dengan salah satu dari aplikasi tersebut. Namun proses ini harus diselesaikan dengan struktur tahapan yang terarah. Inilah susunan tahapan yang bisa dijalankan untuk menautkan akun:

  • Pertama, buka dulu aplikasi Mobile Legends yang terpasang di perangkat.
  • Kemudian pencet tombol “Profil” dan pilih menu “Pengaturan Akun”.
  • Selanjutnya, tautkan akun lama agar datanya tidak hilang. Prosesnya bisa dijalankan melalui Google Play, Moonton, VK, atau dengan Facebook.
  • Pada tahap selanjutnya, hapus data di bagian “Pengaturan” ponsel. Meski datanya dihapus, namun sudah ada cadangan yang tercipta sehingga aman.
  • Jika datanya sudah dihapus, maka segera buat akun baru dan jangan lupa mengaitkannya dengan media sosial.

2. Memakai Fitur Dual Apps

Agar data tidak dihapus, maka pengguna juga bisa memanfaatkan fitur Dual Apps yang ada di perangkat. Sebenarnya aplikasi ini sudah ada dalam perangkat karena termasuk fitur bawaan. Jadi proses penggunaannya tidak memerlukan aplikasi tambahan.

Agar proses pembuatan akunnya berhasil, tentu ada serangkaian cara yang harus dijalankan. penasaran bagaimana tahapan yang bisa dijalankan sampai selesai? Untuk mengikuti prosesnya, maka simak detail berikut ini:

  • Untuk memulainya, buka “Pengaturan” dan cari fitur “Dual Apps”.
  • Lalu cari aplikasi Mobile Legends pada daftarnya.
  • Pencet tombol “Ok” untuk menggandakan aplikasinya.
  • Kemudian tunggu beberapa saat sampai sistem memasang aplikasi keduanya.
  • Jika sudah, segera buat akun baru di aplikasi kedua dengan email berbeda.
  • Apabila sudah jadi, maka akun bisa dipakai tanpa menghapus akun yang lama.

3. Menggunakan Parallel Space

Cara bikin akun baru Mobile Legends tanpa hapus data yang terakhir adalah dengan memakai aplikasi tambahan bernama Parallel Space. Jika fitur Dual Apps tidak bisa dipakai, maka aplikasi ini menjadi solusi terbaik.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini, maka proses pembuatan akun baru akan mudah tanpa harus menghapus data di akun sebelumnya. Urutan proses penggunaannya juga mudah dan simpel sebagai berikut:

  • Pada proses pertama, unduh dulu aplikasi Parallel Space dan tunggu sistem melakukan pemasangannya.
  • Jika aplikasi tersebut sudah terpasang, maka buka aplikasinya dan pencet tombol “Mulai”.
  • Lalu jika ada jajaran aplikasi, centang saja pada opsi Mobile Legends.
  • Kemudian pencet susunan tombol “Tambahkan Games Tersebut ke  Parallel Space”.
  • Nantinya, sistem akan memulai proses penggandaan aplikasi.
  • Saat aplikasi kedua sudah selesai dibuat, maka segera buka dan buat akun baru.

Tips Membuat Susunan Akun ML Baru Tanpa Hapus Data

Semua cara di atas memang harus diperhatikan dengan baik. Namun di samping caranya yang sudah tepat, ada beberapa tips tambahan yang bisa dijadikan acuan. Dengan memperhatikan tips ini, maka prosesnya akan lebih baik dan maksimal.

Hambatan juga bisa diminimalisir jika tips-tips ini dijalankan dengan baik. Setidaknya ada tiga tips utama yang bisa diperhatikan. Untuk memahami semua tipsnya dengan baik, maka lihat daftar dan penjelasan singkatnya sebagai berikut:

  • Pastikan internet yang dipakai sudah lancar tanpa hambatan apapun. Jika internet tidak lancar atau sering terputus, maka akun ML kedua tidak akan bisa dibuat.
  • Pakai email lain yang berbeda dengan akun pertama. Semua data yang ada di dalamnya juga harus dibedakan. Hal ini harus dilakukan agar sistem tidak mendeteksi akun ganda dengan data sama.
  • Jika memakai aplikasi bantuan untuk membuat akun ganda, maka pastikan untuk memakai versi resminya seperti Parallel Space atau yang lain. Jika memakai aplikasi ilegal, maka datanya rentan dicuri.

Daftar cara bikin akun baru Mobile Legends tanpa hapus data tersebut bisa langsung diikuti. Jangan lupa juga untuk memperhatikan beberapa tipsnya. Apabila semua aspek diperhatikan, maka prosesnya akan lancar tanpa hambatan.

Frequently Asked Questions (FAQs)

1: Bagaimana cara membuat akun baru di Mobile Legends tanpa menghapus data?

Untuk membuat akun baru di Mobile Legends tanpa menghapus data, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:
1. Buka aplikasi Mobile Legends di perangkat Anda.
Pada layar utama, ketuk ikon “Profil” di sudut kiri atas.
Di halaman profil, ketuk ikon “Pengaturan” di sudut kanan atas.
2. Gulir ke bawah dan pilih opsi “Kaitkan Akun” atau “Bind Account”.
3. Kemudian, pilih platform yang ingin Anda gunakan untuk membuat akun baru, seperti Google Play, Facebook, VK, atau Moonton.
4. Ikuti langkah-langkah yang diminta untuk membuat atau mengaitkan akun baru dengan platform yang dipilih.
5. Setelah itu, Anda akan memiliki akun baru yang terhubung ke platform yang Anda pilih, tanpa menghapus data akun sebelumnya.

2: Apakah saya dapat menggunakan nomor telepon untuk membuat akun baru di Mobile Legends?

Saat ini, Mobile Legends tidak mendukung pendaftaran akun baru menggunakan nomor telepon. Anda dapat menggunakan platform seperti Google Play, Facebook, VK, atau Moonton untuk membuat akun baru. Jika Anda ingin menghubungkan akun Mobile Legends yang sudah ada dengan nomor telepon, Anda dapat melakukannya melalui opsi “Pengaturan” di dalam aplikasi.