Saat berchatting ria dengan teman, akan semakin seru dengan stiker-stiker menarik untuk mengekspresikan hal yang tidak ada pada emoticon. Secara perlahan penggunaan stiker pada chat semakin populer karena mudah dipakai. Untuk memiliki stiker yang diinginkan, pengguna dapat membuatnya sendiri, berikut 6 rekomendasi aplikasi untuk membuat stiker whatsApp:

6 Aplikasi Untuk Membuat Stiker WhatsApp Praktis

1. Sticker.ly- Chat Stikers & memes

Urutan pertama ada Sticker.ly. Unduhan yang dilakukan untuk aplikasi ini sudah lebih dari ratusan juta. Tampilan yang diberikan mudah digunakan banyak kalangan. Keunggulan yang ada selain dapat membuat stiker, aplikasi ini juga bisa membuat gif/ stiker animasi.

Disini juga menyediakan komunitas para pembuat stiker di seluruh dunia, dan bisa mengunduh stiker pada komunitas tersebut. Tampilan aplikasinya simple. Berbagai fitur dapat digunakan seperti cut otomatis freehand, penambahan teks mulai dari model tulisan, dan warnanya. Cara ekspornya mudah dan bisa langsung dibagikan ke WA pengguna lainnya.

2. Wemoji

Kedua yaitu aplikasi Wemoji, aplikasi ini banyak dipilih terbukti dengan lebih dari 10 juta pengguna. Jumlah penyimpanannya juga tergolong ringan dan sebanding dengan performa yang diberikan. Aplikasi membuat stiker WhatsApp ini, mempunyai UI User Frendly sehingga cocok digunakan banyak kalangan.

Setelah memasukkan foto yang dipilih, pengguna dapat langsung berkreasi memberi teks, atau dapat menambahkan stiker pada foto yang dipilih. Penggunaan aplikasi ini harus ada sambungan internet untuk menikmati beberapa fitur yang disediakan. Beberapa fitur seperti jenis teks yang beragam, juga menyediakan folder. Jika ingin memindahkan stiker ke WA, pengguna cukup memilih hasil sticker dan klik “Add to WhatsApp” pada bagian bawah.

3. Sticker Maker Studio

Sticker maker video juga dapat dipilih karena tidak hanya bisa diaplikasikan pada WhatsApp tetapi hasil stiker dapat digunakan pada telegram. Sama seperti aplikasi untuk membuat stiker WhatsApp lainnya, terdapat banyak fitur untuk membuat stiker terlihat menarik. Penggunaan aplikasi harus dengan sambungan internet untuk mengakses fitur yang disediakan.

Baca juga: Aplikasi Baca WA Tanpa Diketahui

4. Sticker Maker (viko & Co)

Nama yang hampir sama dengan sebelumnya, namun aplikasi sticker maker ini dikembangkan viko & Co. desain tampilan aplikasi ini mempunyai tema warna yang sama dengan WA. Keungulannya, sticker dapat diekspor secara langsung ke wa pengguna.

Cara pemakaian pun tergolong mudah, pengguna bisa memakai foto sendiri atau gambar lainnya. Selanjutnya dapat memotong sesuai kreatifitas, berbagai macam bentuk mulai lingkaran, persegi, atau freehand. Aplikasi ini mempunyai UI user friendly simpel dan mudah dipakai. Keunggulan selanjutnya, terdapat komunitas stiker yang dapat dikunjungi sebagai inspirasi membuat stiker lainnya.

5. TextSticker

Aplikasi textsticker dapat diunduh secara gratis. Menyediakan banyak stiker dengan berbagai kategori dan dapat dengan mudah diunduh dengan kualitas sticker yang bagus. Aplikasi pembuat stiker ini dapat membuat percakapan WhatsApp semakin seru. Cara penggunaan hampir sama seperti aplikasi pembuat stiker lainnya. Adanya font keren juga dapat membuat sticker kutipan atau hanya teks saja.

6. Sticker creator

Rekomendasi keenam,pengguna bisa mengunduh aplikasi sticker creator. Membuat stiker secara mandiri dari aplikasi ini mudah dan tidak membutuhkan banyak lokasi penyimpanan.  fitur yang disediakan hampir sama pada aplikasi rekomendasi sebelumnya

Antara lain yaitu crop, menghapus background, memberikan emoji, efek blur, dan lain sebagainya. Saat membuat sticker juga dapat memberi emoji pada editannya. Aplikasi ini direkomendasikan karena memiliki banyak fitur edit yang beragam.

Demikian 6 rekomendasi aplikasi untuk membuat stiker WhatsApp yang paling populer diunduh oleh banyak pengguna WhatsApp pada android ataupun iOS. Semoga bermanfaat.