Belakangan ini aplikasi kencan mulai memiliki banyak penggemar. Beberapa pengguna hanya menggunakannya untuk hiburan, sebagian lainnya menggunakan untuk benar-benar mencari jodoh. Salah satu aplikasi yang sudah terbukti ampuh adalah Mi Chat. Namun, tidak hanya Mi Chat, berikut adalah 5 aplikasi seperti Mi Chat yang bisa dicoba untuk mencari jodoh:

Rekomendasi Aplikasi Seperti Mi Chat

1. Tinder

Sejak rilis pada tahun 2012, Tinder menjadi aplikasi kencan yang tak kalah diminati dari MiChat. Tinder memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk menemukan orang yang cocok. Hal tersebut dilakukan oleh Tinder dengan melakukan penjaringan minat dan ketertarikan masing-masing pengguna. Dengan begitu pengguna bisa menemukan pengguna lain dengan minat yang sama.

Jika aplikasi kencan identik dengan penipuan tampilan foto yang ternyata tidak serupa, Tinder sudah mengatasi hal ini. Tinder melakukan verifikasi foto pada semua penggunanya sehingga semua foto yang ditampilkan sudah pasti sesuai dengan kenyataan. Pengguna tidak perlu khawatir menemukan pasangan yang tidak sesuai ekspektasi.

2. Tantan

Aplikasi yang kedua adalah Tantan. Tantan merupakan aplikasi kencan populer yang sedang dalam proses peningkatan tingkat popularitasnya. Dengan Tantan, pengguna bisa menemukan pengguna lain terutama yang berada di sekitar pengguna.

Aplikasi Tantan sangat mengedepankan keamanan pengguna. Karenanya, aplikasi ini menerapkan seleksi pengguna palsu dan asli. Dengan fitur ini, pengguna aplikasi Tantan dapat terhindar dari penipuan. Selain itu aplikasi Tantan memiliki pendeteksi percakapan yang menjurus ke arah tindak kriminal sehingga tindakan tersebut dapat dihindari.

Baca juga: 5 Aplikasi Edit Foto Agar Terlihat Tinggi

3. Badoo

Aplikasi seperti Mi Chat yang selanjutnya adalah Badoo. Seperti aplikasi kencan pada umumnya, aplikasi ini digunakan untuk mencari kenalan baru. Pengguna bisa mendapatkan preview foto dan profil pengguna lain yang ada di sekitar atau mungkin memiliki minat yang sama. Selain itu, pengguna bisa melihat siapa pengguna mutual yang dimiliki oleh pengguna yang dimunculkan.

Tidak kalah dengan Tinder dan Tantan, Badoo juga memprioritaskan keamanan dan privasi penggunanya. Badoo memberi batasan kepada pengguna yang tidak saling mengikuti untuk hanya bisa mengirim dua pesan langsung. Pengguna baru bisa melanjutkan percakapan jika dua pesan pertama sudah dibalas. Dengan begitu pengguna tidak akan merasa terganggu.

4. Say Hi Chat, Meet New People

Berikutnya, aplikasi yang juga memfasilitasi pengguna untuk bisa berkenalan dengan orang baru adalah Say Hi Chat, Meet New People. Dari aplikasi ini, pengguna bisa memilih apakah tertarik atau tidak tertarik dengan pengguna lain melalui preview profil yang ditampilkan.

Aplikasi Say Hi Chat, Meet New People memiliki fitur chat hingga video call yang bisa dilakukan dalam aplikasi. Dengan begitu pengguna tidak perlu repot-repot untuk pindah ke media sosial lain untuk tetap berhubungan dengan orang yang baru dikenal.

5. Taaruf ID: Cari Jodoh Siap Nikah

Jika ada pengguna yang memiliki pandangan mencari jodoh untuk segera menikah, Taaruf ID adalah jawabannya. Dalam aplikasi ini, pengguna bisa menemukan pengguna lain yang juga sedang mencari calon pasangan untuk menikah.

Pengguna tidak perlu khawatir, aplikasi Taaruf ID juga memilah saran sesuai dengan minat dan ketertarikan. Saran yang ditawarkan oleh Taaruf ID juga tidak perlu diragukan. Pengguna sudah pasti akan menemukan pengguna yang memang mempunyai niatan untuk menikah, bukan hanya sekedar pacaran.

Dengan 5 rekomendasi aplikasi seperti Mi Chat diatas, pengguna bisa memulai berkenalan dengan orang baru. Meskipun tidak berniat untuk mencari pacar atau jodoh, aplikasi diatas juga bisa digunakan untuk sekedar mencari teman baru. Dengan begitu pengguna bisa menambah jumlah relasi yang dimiliki. Siapa tahu berguna di lain kesempatan bukan?