Sering mengalami kendala karena tidak bisa melakukan konverter YouTube ke mp4? Sebenarnya ada aplikasi konverter YouTube ke mp4. Bahkan juga bisa digunakan pada Hp android maupun komputer, sehingga bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan yang ada. Bagi yang belum tahu aplikasi apa saja yang digunakan, bisa dibaca dahulu ulasan berikut.

5 Aplikasi Konverter YouTube Ke Mp4

1. YouTube Go

Bisa dibilang merupakan versi hemat data dari aplikasi YouTube, meskipun tujuan utamanya lebih untuk menonton video. Bahkan, di dalamnya terdapat beberapa fitur yang berfungsi untuk konverter YouTube ke mp4 seperti menu Download Video. Sehingga pengguna bisa langsung memilih video yang dibutuhkan sesuai resolusi yang diambil.

Sebelum melakukan proses konverter, biasanya kualitas video dibagi menjadi 3 bagian, yaitu rendah, standard, serta tinggi. Selain itu, aplikasi ini sebenarnya bisa digunakan pada android maupun komputer, maka dari itu bisa disesuaikan dengan mudah.

2. KeepVid

Merupakan aplikasi yang memungkinkan melakukan konversi berkas video serta audio ke folder penyimpanan. Konverter video ini sepenuhnya cocok dengan ekstensi MP3, WEBM, M4A dengan kualitas 320kbps MP3 maupun 720p, 1080p, 2160p termasuk 4320p. Memang ada banyak aplikasi yang digunakan untuk konversi atau mengunduh video dari jejaring sosial.

Untuk menggunakan aplikasi ini secara gratis, tinggal menggunakan versi dasarnya saja. Akan tetapi fitur yang diberikan berbeda dari versi berbayarnya, karena terdapat berbagai menu yang akan membuat konversi jauh lebih baik. Contoh fitur yang hanya terdapat pada versi berbayar adalah membuat daftar putar serta mencari berkas yang disukai dengan mudah.

Namun untuk mengkonversi video menjadi audio MP3. Banyak orang lebih memilih cara download lagu MP3 tanpa aplikasi. Karena mengunduh aplikasi menambah ruang penyimpanan.

3. Videoder

Aplikasi ini bisa jadi pilihan saat melakukan proses konverter YouTube ke mp4 karena beragam kemudahan yang ditawarkan. Untuk aplikasi ini, bisa diunduh menggunakan berbagai perangkat seperti sistem operasi dari Windows atau Mac serta android. Bahkan untuk aplikasi ini juga bisa mengambil beberapa berkas dari YouTube secara bersamaan.

Tidak hanya itu, termasuk bisa memilih format maupun kualitas dari berkas yang ingin diambil. Untuk kualitas berkas dimulai dari 720p, sampai 2160p 60fps, selain itu juga bisa menyimpan konten apapun dari YouTube. Dengan aplikasi Videoder melakukan konversi maupun penyimpanan akan lebih baik serta terdapat mode Offline yang semakin mempermudah segalanya.

Baca juga: Aplikasi Kompress Video PC

4. VidMate

Sebenarnya lebih ditujukan untuk melakukan proses pengunduhan secara langsung dari YouTube. Kebanyakan pengguna aplikasi ini menggunakan android, selain karena lebih praktis juga mudah dibawa maupun pengoperasian. Dengan adanya kemudahan tersebut pengguna di kawasan negara berkembang yang memiliki koneksi streaming video kurang lancar bisa semakin dipermudah.

Tak hanya itu, menu yang ada di dalamnya juga menawarkan fitur untuk melakukan konversi video maupun audio. Tinggal klik, maka otomatis langsung terkonversi serta terunduh tanpa perlu repot memakai berbagai trik. Akan tetapi harus mengikuti panduan awal dari aplikasi untuk mempermudah tahapan konversi berkas dari YouTube maupun jejaring sosial lain.

5. TubeMate

Tidak jauh berbeda dari aplikasi konverter YouTube ke mp4 lainnya, karena memang cara penggunaan yang dipakai hampir sama. Meski hanya untuk melakukan pengunduhan maupun konversi pada audio atau video saja, Tapi format yang bisa di akses cukup lengkap. Mode menonton video tanpa koneksi internet juga tersedia pada aplikasi ini.

Untuk pengguna sistem operasi Windows juga bisa menggunakan aplikasi TubeMate, tidak terbatas pada pengguna android. Cara untuk melakukan konversi dengan TubeMate, hanya menyalin alamat web dari video YouTube pada kolom label unduhan, lalu tinggal klik. Jadi aplikasi ini bisa melakukan konverter untuk berkas video maupun audio yang bisa langsung tersimpan.

Sebagian besar aplikasi konverter YouTube ke mp4 memang memiliki cara kerja yang hampir sama, hanya menyalin alamat web saja. Namun tetap ada beberapa kekurangan yang dimiliki aplikasi yang sudah dibahas tersebut seperti untuk mendapat fitur lebih, harus membelinya. Tapi segala sesuatu tetap kembali ke pengguna yang memakainya ingin seperti apa.