Foto prewedding menjadi idaman setiap pasangan pengantin yang akan melangsungkan pernikahan. Namun terkadang, menyewa jasa foto prewedding beserta editingnya malah menghabiskan biaya yang besar. Karenanya, berikut adalah 5 rekomendasi aplikasi edit foto prewedding outdoor yang bisa membantu menekan pengeluaran untuk pernikahan:

5 Aplikasi Edit Foto Prewedding Outdoor

1. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop adalah aplikasi yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Jika meminta rekomendasi aplikasi edit untuk foto apapun, pasti aplikasi editing keluaran Adobe ini masuk menjadi salah satunya. Hal ini dikarenakan Adobe Photoshop memang menjanjikan kualitas hasil edit yang tidak mengecewakan.

Fitur yang dimiliki Aplikasi Adobe Photoshop memungkinkan pengguna untuk mengedit foto di berbagai kondisi. Karena fiturnya yang banyak, Photoshop bisa menjadi salah satu rekomendasi aplikasi edit foto prewedding, terlebih jika foto yang dilakukan adalah foto di luar ruangan atau outdoor.

2. Adobe Lightroom

Aplikasi yang kedua adalah Adobe Lightroom. Adobe Lightroom masih berasal dari kreator yang sama dengan Photoshop yaitu Adobe. Tidak kalah dengan Photoshop, Lightroom juga punya fitur-fitur canggih yang bisa digunakan untuk mengedit foto jadi aesthetic. Lightroom juga bisa dinikmati secara gratis sehingga pengguna bisa menghemat biaya untuk itu.

Lightroom biasa disebut dengan versi ringkas dari Photoshop. Hal itu dikarenakan ukuran Lightroom lebih kecil dan tampilannya yang lebih sederhana. Biasanya pengguna lebih memilih Lightroom karena lebih mudah digunakan. Namun tidak perlu khawatir, hasil foto yang diedit tidak perlu diragukan kualitasnya.

3. Priime

Rekomendasi nomor tiga adalah aplikasi edit foto bernama Priime. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengedit foto prewedding dengan mudah. Fitur yang disediakan juga sangat beragam. Dengan berbagai fitur yang disediakan aplikasi Priime, pengguna bisa mengedit foto secara modern.

Beda dengan aplikasi sebelumnya yang memanfaatkan kreativitas pengguna sepenuhnya, Priime bekerja dengan cara yang agak berbeda. Priime menyediakan preset yang mirip dengan hasil foto fotografer ternama. Pengguna bisa memilih salah satu preset untuk digunakan pada foto kemudian memberikan sedikit tambahan pengaturan lainnya untuk menyesuaikan selera pengguna.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto agar Tidak Pecah

4. Polarr

Aplikasi Polarr adalah aplikasi editing standar yang bisa digunakan oleh pengguna Android maupun iOS. Polarr memiliki tampilan yang ringkas dan tentu saja ramah pengguna. Pengguna tidak perlu memiliki keahlian edit khusus untuk mengoperasikan aplikasi ini. Tidak perlu khawatir soal biaya, aplikasi ini bisa dinikmati secara gratis.

Dengan menggunakan aplikasi Polarr, hasil foto prewedding dapat dilakukan penyesuaian cahaya. Selain itu Polarr menyediakan berbagai efek. Keunggulan aplikasi Polarr adalah pengaturan efek 3D yang dapat membuat hasil foto prewedding outdoor semakin bagus.

5. Afterlight

Yang terakhir adalah aplikasi Afterlight. Sama dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, aplikasi ini bisa membantu proses pengeditan foto prewedding yang dilakukan outdoor. Dengan berbagai fitur perbaikan tekstur dan efek yang disediakan, aplikasi ini terlihat seperti memang tercipta untuk foto outdoor.

Tampilan aplikasi Afterlight sangatlah sederhana sehingga pengguna yang awam pun dapat menggunakannya hampir tanpa mengalami kendala. Namun, untuk menikmati aplikasi ini, pengguna harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membelinya. Namun biaya tersebut sangat terjangkau jika dibandingkan dengan harga jasa edit foto.

Teknologi yang semakin canggih membuat pengguna semakin dimudahkan dalam pemanfaatannya bukan? Dengan salah satu dari 5 aplikasi edit foto prewedding diatas, pengguna bisa mengedit foto prewedding outdoor dengan mudah. Pengguna bisa mendapat foto prewedding impian sekaligus menghemat biaya yang kemudian bisa dilakukan untuk kepentingan lainnya.