Mengunggah foto di media sosial, menjadi kebutuhan sebagian besar orang. Mempercantik foto tersebut dengan menggunakan aplikasi edit foto aesthetic untuk pengguna smartphone sudah menjadi hal yang wajib dilakukan. Salah satunya adalah aplikasi edit foto langit yang bisa membuat hasil foto semakin menawan.

Foto dengan latar belakang langit menjadi favorit banyak orang. Terutama untuk orang-orang yang suka travelling dan foto outdoor. Berikut ini aplikasi-aplikasi terbaik untuk mengedit foto langit:

Daftar Aplikasi Edit Foto Langit Terbaik

1. Lightleap by Lightrick‪s

Editor foto berikut ini pernah dirilis dengan nama quicshot, namun diganti dengan nama Lightleap. Tools untuk mengedit foto menggunakan aplikasi ini cukup banyak, mulai dari mengubah tampilan langit hingga membuat posisi awan berpindah dengan slider.

Lightleap juga bisa digunakan untuk membersihkan latar foto langit untuk membuatnya terlihat lebih indah. Tersedia juga berbagai pilihan awan hingga pengubahan intensitas warna.

2. Adobe Lightroom

Adobe merupakan aplikasi edit profesional yang bisa menghasilkan foto dengan hasil menakjubkan. Lightroom adalah aplikasi yang bisa membuat gambar langit menjadi lebih hidup. Caranya dengan mengedit highlight, shadow, saturasi dan sebagainya.

Editing foto menggunakan aplikasi ini dilakukan secara manual untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal. Selain membutuhkan ketelatenan mengedit dengan aplikasi ini membutuhkan taste of art.

3. SkyLab Photo Editor

Beberapa aplikasi edit foto biasanya digunakan untuk mempercantik latar langit, namun SkyLab adalah aplikasi yang dipakai untuk membuat suasana langit berubah. Keunggulan dari aplikasi ini berupa penambahan efek pada langit, seperti menambah awan, bulan, bintang serta elemen lainnya.

Contoh tools untuk mengubah suasana langit pada aplikasi ini salah satunya Preset. Fungsinya untuk membuat langit menjadi berwarna biru cerah, matahari terbenam maupun efek lainnya. Elemen-elemen lucu juga bisa ditambahkan dengan menggunakan aplikasi ini.

4. Snapseed

Simpel dan praktis, kata tersebut sangat cocok untuk menggambarkan aplikasi Snapseed ini. Hal ini disebabkan cara menggunakannya sangat mudah. Cukup ekspor foto yang ingin diedit, dan Preset dari foto tersebut bisa dilakukan secara manual atau mengikuti efek dari aplikasi.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Wisuda

5. PicsArt

PicsArt adalah aplikasi edit foto yang serba guna. Fitur editing di dalamnya sangat beragam dan bisa dipakai untuk membuat foto terlihat unik dan menarik terutama foto outdoor. Meskipun tidak banyak pilihan yang tersedia untuk mengedit foto pada siang hari, aplikasi ini cukup bagus dipakai mengedit langit malam.

Taburan bintang-bintang bisa ditambahkan dengan menggunakan aplikasi. Penambahan tersebut juga sangat mudah, menggunakan tools “Brushes”, setelah itu pilih bintang yang akan ditambahkan. Hasilnya foto langit malam, akan semakin menawan dengan taburan bintang.

6. VSCO Cam

VSCO Cam adalah aplikasi yang sangat populer digunakan untuk mengedit foto. Filter untuk mengedit foto langit juga tersedia di aplikasi ini. Editing foto bisa dilakukan secara manual maupun otomatis, dan hasilnya sangat bagus sehingga VSCO Cam adalah aplikasi edit foto yang menjadi favorit banyak orang.

7. PhotoPad

Proses editing foto bisa dilakukan melalui ponsel maupun PC, dan PhotoPad merupakan aplikasi yang bisa digunakan pada Mac atau Windows. Kelebihan aplikasi ini adalah sangat cocok untuk digunakan oleh pemula yang sedang mempelajari editing foto.

Berbagai jenis format gambar juga didukung oleh software ini, jadi tidak perlu repot untuk convert format gambar. Tersedia juga berbagai tools mulai dari bingkai edit transparansi hingga teks.

Banyak developer yang menawarkan aplikasi edit foto langit untuk menghasilkan foto-foto menawan. Ada juga aplikasi yang bisa digunakan secara otomatis, dan sangat memudahkan pemula atau aplikasi edit yang sangat lengkap untuk para profesional.