Mengabadikan momen wisuda dengan berfoto merupakan hal penting bagi banyak orang. Ada banyak jenis kamera yang bisa digunakan, namun kamera ponsel tentu lebih praktis. Hasil jepretan kamera belum tentu terlihat bagus butuh alat untuk memoles gambar agar menarik. Dengan aplikasi edit foto wisuda mengolah gambar menjadi lebih mudah dan cepat.

Menggunakan aplikasi edit foto akan memudahkan pengguna dalam merubah hasil jepretan sesuai kemauan. Dengan memanfaatkan fitur yang tersedia di aplikasi, foto yang tadinya biasa akan menjadi lebih menarik. Ada banyak aplikasi edit foto wisuda secara gratis di play store, berikut beberapa aplikasi yang mudah untuk digunakan:

Aplikasi Edit Foto Wisuda Paling Mudah

Canva

1. Graduation Photo Editor & Maker

Mengedit foto kelulusan untuk dicetak menjadi hal yang penting dilakukan. Graduation Photo Editor & Maker bisa digunakan untuk mengedit hasil foto wisuda dengan sangat bagus, ataupun membuat foto biasa dengan aksesoris foto wisuda.

Fitur yang tersedia memudahkan pengguna untuk mengedit fotonya. Stiker dan emotes yang bernuansa kelulusan juga tersedia. Dengan aplikasi ini pengguna bisa dengan mudah memanipulasi fotonya menjadi foto kelulusan.

2. Bingkai Foto Wisuda

Merayakan hari kelulusan dengan gaun, jas, dan kostum wisuda menjadi tradisi para wisudawan. Banyak wisudawan yang rela mengeluarkan banyak biaya untuk memperoleh hasil foto wisuda yang bagus. Dengan aplikasi ini kostum wisuda dan aksesoris wisuda lainnya sudah tersedia tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Cukup dengan mendownload aplikasi ini, foto kelulusan yang diinginkan bisa terwujud. Ada 20 efek khusus yang ringan dengan 14 tekstur efek yang unik foto kelulusan akan menjadi lebih bagus. Banyak koleksi emoji dan tag yang bisa dipilih secara gratis. Hasil edit juga bisa dibagikan ke media sosial secara langsung.

3. Graduation Gown Suits

Cara terbaik untuk mengabadikan momen kelulusan agar terlihat bagus adalah dengan menggunakan aplikasi edit foto wisuda. Banyak hal yang bisa dibuat dengan aplikasi ini, seperti kartu ucapan foto, stiker, dan kutipan. Membuat kartu ucapan selamat untuk teman menggunakan fotonya akan menghemat waktu dan usaha.

Resolusi HD dari aplikasi ini gratis dengan hasil yang bisa disesuaikan. Fitur seperti teks, gaya teks dan warna teks juga banyak pilihannya. Efek foto, stiker, serta filter juga tersedia untuk menambah gaya poster yang dibuat. Penyimpanan gambar bisa disimpan di kartu SD dengan resolusi HD.

4. PicsArt

Sudah tidak asing lagi jika PicsArt berfungsi untuk mengolah foto dengan hasil yang memuaskan dan merupakan aplikasi edit kamera selfie yang sering dipakai artis. Mengedit foto wisuda dengan koleksi aksesori wisuda tentu bisa dilakukan. PicsArt mampu mengolah foto kelulusan dengan cepat dan mudah secara gratis.

Banyak fitur edit foto maupun gif yang tersedia dengan banyak koleksi. Membuat foto wisuda menjadi aesthetic untuk dipajang di sosial media atau dicetak dengan resolusi HD mampu dilakukan aplikasi ini. Hasil edit bisa disimpan di galeri maupun dibagikan ke sosial media secara langsung.

5. Canva

Tidak hanya untuk mengedit video, Canva juga bisa untuk mengedit foto. Template yang disediakan untuk pengguna gratis maupun pengguna premium juga tidak jauh berbeda. Hasil yang diperoleh dengan dari aplikasi ini sudah tidak diragukan lagi.

Dengan ribuan template yang bisa digunakan untuk mengolah foto wisuda menjadi lebih mudah. Efek yang bisa disesuaikan dengan filter yang menarik membuat foto wisuda menjadi lebih keren. Membuat kartu ucapan wisuda untuk teman-teman juga bisa dilakukan dengan aplikasi ini.

Setelah membaca beberapa aplikasi edit foto wisuda di atas, mengedit foto kelulusan menjadi lebih mudah. Ingin memiliki foto kelulusan dengan hasil yang bagus juga bisa diedit dengan aplikasi edit foto. Buatlah kenangan dengan mengabadikan foto wisuda yang keren dengan bantuan alat edit foto di atas.