Ada berbagai macam aplikasi edit video untuk smartphone. Bahkan terdapat fitur aplikasi edit foto dan video jadi satu frame. Sangat mudah digunakan untuk pengguna smartphone.

Bagi yang menyukai travelling mungkin hal seperti mengabadikan momen dalam bentuk foto atau video tidak akan mungkin terlewatkan. Hal seperti ini kerap dijadikan kenang-kenangan atau dipajang pada media sosial.

Ketika akan mengunggah, apakah tidak pernah terpikir untuk menggabungkan foto dan video menjadi satu? Padahal itu terlihat lebih berkesan. Untuk itu, berikut beberapa aplikasi edit foto dan video jadi satu frame menggunakan smartphone:

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto dan Video Jadi Satu Frame

1. PicCollage Cerate & Celebrate

Aplikasi edit foto dan video jadi satu frame yang pertama yaitu aplikasi bernama Pic Collage. Dengan aplikasi pic collage ini memungkinkan penggunanya untuk mengedit foto serta video digabungkan dalam satu frame. Banyak juga stiker yang ditawarkan oleh aplikasi ini untuk melengkapi pembuatan kolase.

Aplikasi yang ditawarkan oleh Cardinal Blue software.inc ini saking bagusnya sudah diunduh lebih dari 50 juta kali.  Ketika mengedit foto dan video menggunakan aplikasi ini pengguna dapat menggunakan stiker sebagai latar belakang pada kolase. Pengguna juga bisa menambahkan tulisan bahkan gambaran tangan sesuai seperti yang diinginkan.

2. InShot

InShot menjadi aplikasi kedua yang direkomendasikan untuk mengedit foto dan video menjadi satu frame. Sebuah aplikasi yang sangat mudah digunakan, dan sudah lebih dari 100 juta kali diunduh.

Meski aplikasi ini gratis, namun juga menyediakan fitur eksklusif yang dapat dibeli terlebih dahulu. Jika tidak ingin membeli, tenang saja fitur yang gratis juga sudah cukup lengkap.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Prewedding Outdoor

3. Photo Grid – Collage Maker

Pada urutan ketiga yaitu menggunakan aplikasi bernama Photo Grid collage maker yang satu ini. Sebuah aplikasi edit yang diciptakan bagi pengguna smartphone dengan ukuran download sekitar 28 mb saja.

Pengguna tidak akan dibuat kecewa dengan aplikasi ini. Bahkan kamu dapat mengedit filter video di aplikasi ini. Sebab filter di dalamnya sangat lengkap untuk menunjang hasil editan. Sayangnya, ketika menggunakan aplikasi ini terkadang ada iklan yang muncul.

4. Video Collage & Photo Collage Maker- VIDO

Aplikasi edit foto dan video jadi satu frame selanjutnya adalah Video collage & Photo collage maker. Meski aplikasi ini tidak setenar dengan beberapa aplikasi sebelumnya, namun kemampuan mengedit aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi. Salah satu fitur yang ditawarkan adalah menggabungkan foto dan video menjadi satu frame.

Dikembangkan oleh Outdoing Apps dan sudah di-download lebih dari lima juta kali dengan ukuran download sekitar 47.18mb. Video collage & Photo collage maker ini termasuk dalam aplikasi gratis.

Jadi siapapun tidak akan terbebani ketika menggunakan aplikasi ini. Keunggulan yang ditawarkan seperti dapat membuat kolase hanya dalam hitungan detik saja.

5. PicPlayPost

Picplaypost menjadi aplikasi yang kelima disebutkan meski begitu aplikasi ini juga memiliki pengunduh sebanyak lima juta kali bahkan lebih. Merupakan aplikasi yang ditawarkan oleh Mixcord Inc, dan aplikasi yang dapat dijalankan secara gratis. Bermacam-macam template tersedia untuk mempercantik hasil kolase tersedia dalam aplikasi ini.

6. Video Collage Maker: Mix Videos

Terakhir untuk mengedit foto dan video dijadikan dalam satu frame menggunakan aplikasi Video collage maker: mix Videos. Pengguna dapat menggabungkan foto dan video serta dapat menambah musik. Aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk membuat acapella video. Apabila video sudah diedit pasti penampakannya juga akan lebih bagus lagi.

Itulah enam aplikasi edit foto dan video jadi satu frame dengan mudah hanya menggunakan smartphone. Sekarang ini memang smartphone sudah menjadi barang yang sangat fungsional apalagi dalam hal seperti ini.

Pilih aplikasi yang sesuai saja, sebab setiap aplikasi memiliki plus minusnya sendiri dan hal ini kadang dapat digunakan untuk saling menyempurnakan.