Umumnya orang-orang menggunakan kamera DSLR untuk mendapatkan hasil yang fokusnya tajam. Hanya saja, harga yang dibanderol cukup mahal. Namun tenang saja, sekarang ini sudah banyak yang menyediakan aplikasi edit foto auto fokus. Jadi meski hanya menggunakan ponsel tetap dapat memamerkan hasil bidikan yang maksimal dan fokus yang tajam. Berikut ulasan mengenai aplikasinya:

5 Aplikasi Edit Foto Auto Fokus

1. Blur Image – DSLR Focus Effect

Aplikasi edit foto auto fokus yang pertama adalah aplikasi bernama blur image-DSLR Focus Effect. Ini merupakan sebuah aplikasi yang ditawarkan oleh Maddy Apps dengan ukuran download yang cukup ringan yakni hanya sekitar 3.72mb saja.

Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna dapat mengeblurkan background dan foto hanya fokus pada area tertentu yang diinginkan.

2. Afterfocus

Selanjutnya adalah menggunakan sebuah aplikasi yang ditawarkan oleh MotioOne yang bernama AfterFocus. Aplikasi ini dapat memungkinkan penggunanya untuk mengeblurkan background dan hanya fokus pada objeknya saja.

Memiliki ukuran download 31.15mb dan pengunduhnya sudah mencapai sepuluh juta kali. Dengan rating dan ulasan rata-rata menyatakan aplikasi ini sangat bagus dan merasa puas.

3. AfterFocus Pro

Banyak juga yang mengandalkan aplikasi AfterFocus pro ini. Karena fiturnya yang lengkap dan penggunaannya yang mudah. Salah satu fitur yang ditawarkan seperti mengubah gambar layaknya seperti menggunakan kamera DSLR. Dapat diunduh di play store pada smartphone dan memiliki ukuran download sekitar 30 mb saja.

Merupakan aplikasi yang sama persis dengan poin 2. Bahkan yang menawarkan pun sama yaitu dari MotioOne. Berbagai fitur ditawarkan dalam aplikasi ini, seperti efek blur pada latar belakang. Untuk auto fokus cukup mengatur garis yang terdapat pada foto, sehingga aplikasi ini secara otomatis langsung fokus pada satu objek dan blur pada backgroundnya.

Baca juga: Aplikasi untuk Memperkecil Ukuran Foto

4. Blur Image Background

Urutan keempat aplikasi untuk mengedit foto auto fokus yaitu menggunakan aplikasi bernama blur image background. Aplikasi ini dikembangkan oleh vyro.ai yang baru dirilis pada bulan Juli 2019 silam. Dengan blur image background dapat memungkinkan penggunanya untuk memburamkan background hanya dengan satu klik saja. Merupakan sebuah aplikasi gratis, namun juga menyediakan fitur eksklusif dan harus membelinya terlebih dahulu.

Dengan harga mulai dari Rp 18.000.00-489.000.00 per item. Meski begitu fitur yang ditawarkan sangat bagus dan tentunya sangat lengkap dalam hal mengedit foto auto fokus. Terbukti pengunduh aplikasi ini sudah mencapai lebih dari lima juta kali, dengan rating & ulasan rata-rata mengatakan sangat bagus mengenai aplikasi blur image background ini.

5. Blur Photo Editor

Untuk mengedit foto auto fokus selanjutnya yaitu menggunakan aplikasi bernama blur Photo Editor ini. Seperti aplikasi lainnya blur Photo Editor ini juga dapat digunakan pada smartphone. Aplikasi ini juga ditawarkan oleh vyro.ai seperti pada poin 4.

Dengan aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengedit blur pada background dan foto menjadikan fokus hanya pada objek nya saja, seperti layaknya menggunakan kamera DSLR.

Meski aplikasi ini gratis aplikasi ini juga menyediakan fitur eksklusif dengan 10 fitur yang terdapat banyak sekali filter di dalamnya. Fitur eksklusif ini dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp 18.000.00-489.000.00.

Itu tadi ulasan mengenai aplikasi edit foto auto fokus yang dapat digunakan dan diunduh menggunakan smartphone. Sekarang kebutuhan tentang aplikasi-aplikasi seperti ini memang terus meningkat.

Apalagi bagi kaum selebgram yang pasti akan selalu membagikan pengalamannya dalam bentuk foto. Unduh aplikasi sesuai dengan keinginan sebab setiap aplikasi memiliki plus dan minusnya masing-masing.