Mendapatkan uang melalui suatu aplikasi telah menjadi trend yang cukup menjamur sejak beberapa tahun terakhir ini. Apalagi dalam keadaan pandemi yang memang cukup menyulitkan kegiatan diluar ruangan.

Salah satunya adalah aplikasi Whatsaround yang cukup terkenal. Cara mencairkan uang di Whatsaround ini pun terbilang mudah. 

Nantinya uang dari What’saround ini akan ditransfer ke akun dompet digital dari penggunanya. Paypal serta Ethereum adalah dua diantaranya. Namun, apa sih sebenarnya What’saround ini dan bagaimana cara untuk mencairkan uang dari Whatsaround? Berikut ulasannya? 

Ulasan Whatsaround : Mendapatkan Uang di Whatsaround 

Tentunya mengetahui cara untuk mendapatkan uang di Whatsaround menjadi langkah awal yang harus dilakukan sebelum kemudian mengetahui cara mencairkan uang di Whatsaround. Pada dasarnya cara menggunakan aplikasi penghasil uang ini pun cukup mudah. 

Bahkan aplikasi inipun juga telah mendapatkan nilai yang cukup bagus dari para penggunanya. Penilaian ini tentunya berdasarkan pengalaman dari pengguna selama menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan uang melalui hobi fotografi. Nah, berikut adalah ulasan rating dari Whatsaround di Play Store:

Detail Whatsaround 
Developer:Whatsaround Inc
Android :4.3 atau lebih tinggi 
Ukuran :49 MB 

Apalagi bagi penggemar fotografi. Tentunya aplikasi ini akan menjadi ladang penghasilan yang lumayan untuk menyalurkan hobi. Nah, lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi ini? Simak ulasannya berikut: 

  • Langkah pertama yang perlu dilakukan tentunya adalah mengunduh aplikasi Whatsarount melalui Play Store. 
  • Apabila aplikasi sudah diunduh maka, langkah berikutnya pengguna bisa mulai mendaftarkan profil melalui Facebook ataupun akun Gmail. 
  • Silahkan isikan profil sesuai dengan data yang dibutuhkan. 
  • Pastikan bahwa nomor telepon yang digunakan adalah nomor aktif. 
  • Apabila sudah maka, tahap berikutnya silahkan upload foto ke Whatsaround. 
  • Nantinya pengguna akan diarahkan untuk menggunakan tagar yang tersedia di Whatsaround. 

Pastikan juga untuk menghubungkan akun Whatsaround dengan PayPal untuk mempermudah pembayaran bila nantinya koin sudah bisa ditukar dengan uang. 

Mencairkan Uang di Whatsaround 

Apabila akun sudah sudah terdaftar maka, tahap berikutnya adalah mengunggah foto di Whatsaround. Nantinya pengguna akan mendapatkan poin setelah profil selesai diisikan. Begitu juga setiap kali mengunggah foto. 

Nantinya 10 shotcoin yang didapatkan akan disetarakan dengan 1 dollar atau bila dirupiahkan adalah 14 ribu. Tentunya nilai ini akan bertambah setiap kali foto diunggah dan diterima oleh Whatsaround. Pengguna pun juga bisa menukarkan koin tersebut dengan cara sebagai berikut: 

1. Menukar dengan Gift Card Starbuck 

Cara mencairkan uang di Whatsaround yang pertama bisa dengan cara menukarkan koin yang telah terkumpul dengan gift card Starbuck. Tentunya ini akan menjadi hal yang menarik untuk didapatkan melalui penukaran koin dari Whatsaround. 

Namun, tentunya jumlah koin ini paling tidak harus memenuhi minimal penukaran yang diperbolehkan untuk mendapatkan card Starbuck. Melalui kartu ini nantinya pengguna akan mendapatkan berbagai keuntungan saat melakukan pembelian di Starbuck. 

2. Mencairkan Uang Melalui PayPal 

Langkah berikutnya yang bisa dilakukan untuk mencairkan uang di Whatsaround adalah menggunakan PayPal. Pastikan bahwa akun Whatsaround sudah terhubung ke akun PayPal. Nantinya secara otomatis koin akan ditukarkan ke nilai dollar pada PayPal. Jangan lupa untuk konversi mata uang ke rupiah. 

Apabila nilai mata uang sudah dirasa cukup untuk ditransfer ke bank lokal maka, langkah berikutnya pengguna bisa mulai transfer uang ke BRI, BCA ataupun bank lokal lain. Pengguna hanya tinggal menuju ATM untuk selanjutnya mengambil uang yang telah ditransfer. 

3. Ditukar dengan Amazon Gift Card 

Cara lain yang bisa digunakan untuk mencairkan uang dari Whatsaround adalah dengan menukarkan koin dengan Amazon gift card. Nantinya melalui penukaran koin dari Watsaround ke Amazon gift card pengguna akan mendapatkan voucher. 

Pengguna bisa menggunakan voucher belanja ini untuk mendapatkan diskon maupun voucher belanja di Amazon. Tentunya akan ada banyak produk yang bisa dipilih dalam penggunaan voucher ini nantinya. 

4. Ditukar dengan Google Play Gift Card 

Menukarkan koin Whatsaround dengan cara menukarkan koin dengan Google Play gift card juga bisa dilakukan oleh pengguna. Setiap koin yang sudah terkumpul dalam jumlah tertentu bisa digunakan untuk ditukarkan dengan gift card dari Google Play ini. 

Nantinya kartu ini akan berfungsi layaknya voucher yang bisa digunakan penggunanya untuk membeli berbagai produk di Play Store. Film, buku, game maupun berbagai aplikasi lain yang ada di Play Store bisa dibeli menggunakan voucher ini. 

Nah, itulah tadi sekilas tentang cara mencairkan uang di Whatsaround dengan berbagai cara yang disediakan pada aplikasi. 4 cara yang bisa dipilih tersebut nantinya akan menjadi hasil dari penukaran koin yang didapatkan melalui upload foto di Whatsaround.