Permasalahan berupa terjadinya error pada bagian koin di aplikasi Tiktok Lite memang terkadang kerap dijumpai. Misalnya saja seperti Tiktok Lite tidak muncul koin kadang kala membuat para pengguna menjadi bingung.

Mengingat sekarang ini aplikasi Tiktok tengah banyak dipakai lantaran sejumlah hal menarik yang ditawarkan. Mulai dari fitur sampai dengan beberapa event aplikasi penghasil uang yang menggiurkan.

Perlu diketahui bahwasanya Tiktok Lite ini bisa dikatakan sebagai anak dari aplikasi induknya bernama Tiktok. Jenis aplikasi ini terbilang cocok dipakai untuk pengguna yang memakai smartphone dengan spek terbatas.

Hal ini lantaran Tiktok Lite tergolong dalam kategori aplikasi yang cukup ringan dipakai. Untuk informasi mengenai koin yang tidak bisa tampil yaitu seperti berikut:

Mengenal Aplikasi

 Sebelum mengetahui atau membahas mengenai aplikasi Tiktok Lite. Maka pengguna perlu mengenal aplikasi ini terlebih dahulu. Pada dasarnya sebagaimana banyak yang diketahui jika aplikasi ini menyediakan beragam video menarik. Dengan detail aplikasi seperti berikut:

Detail Baca Plus 
Versi 23.0.1
Update Pada 12 Januari 2022
Download 500.000.000+Download 
Ukuran 14,68 MB 
Ditawarkan Oleh TikTok Pte. Ltd. 
Rilis 8 Juni 2020

Alasan Tiktok Lite tidak Muncul Koin

Perkara yang membuat terjadinya Tiktok Lite tidak muncul memang secara umum dapat disebabkan oleh sejumlah hal. Pasalnya semestinya tampilan koin muncul dengan cara otomatis pada layar sebelah kiri bagian pojok.

Dimana tampilan koin tersebut sudah hadir bahkan ketika pengguna pertama kali membuka aplikasi ini.

Sebagaimana yang banyak diketahui bahwa aplikasi Tiktok Lite ini menggunakan seringkali mengadakan sejumlah event menarik bagi penggunanya. Di samping itu juga tersedia promo meskipun dengan jangka waktu terbatas.

Pada dasarnya koin yang terdapat pada aplikasi Tiktok Lite ini dapat diakses oleh seluruh pengguna bahkan pengguna lama sekalipun.

Hingga untuk itu jika dalam tampilan aplikasi milik pengguna tidak muncul koin. Terdapat kemungkinan bahwa hal tersebut hanya permasalahan terkait jaringan internet yang sedang tak stabil. Bisa juga lantaran aplikasi yang dimiliki sudah kadaluarsa hingga perlu pembaharuan, atau karena sebab lainnya.

Baca juga: Alasan Kenapa Snack Video Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi Koin Yang Tidak Muncul Di Tiktok Lite

Jika pengguna sudah mengetahui sejumlah kemungkinan yang menjadi penyebab terjadinya koin Tidak tampil pada aplikasi Tiktok Lite. Maka pengguna juga perlu pengetahuan berbagai macam cara untuk bisa mengatasinya.

Bagi yang penasaran mengenai tata cara yang dimaksud, langsung saja berikut pembahasannya:

1. Memasukkan Kode Undangan

Tata Cara untuk mengatasi tampilan koin yang tidak muncul pada aplikasi Tiktok Lite yaitu dengan melakukan memasukan kode undangan. Cara ini penting diketahui terutama bagi pengguna yang masih tergolong baru. Untuk itu pengguna perlu meminta kode undangan kepada teman atau lainnya.

Adapun tujuan dari hal ini tidak lain yaitu supaya akun Tiktok Lite dapat segera diversifikasi. Dengan begitu pengguna dapat menghasilkan koin.

Bahkan kode undangan ini memberikan penawaran berupa bonus yang besarnya mencapai 10 ribu rupiah. Akan tepi pengguna perlu tahu bahwa kode ini hanya dapat dipakai satu kali saja, saat melakukan pendaftaran.

2. Menghapus Cache

Cara lain yang juga bisa dipakai untuk mengatasi tampilan koin yang tidak muncul di Tiktok Lite yaitu dengan menghapus Cache yang terdapat pada perangkat. Mengingat seringkali perangkat yang dipakai oleh pengguna terjadi penumpukan cache.

Ternyata penumpukan tersebut juga mempunyai pengaruh terhadap kelancaran pengoperasian suatu aplikasi.

Hingga proses penghapusan cache ini perlu dilakukan. Pasalnya apabila pengguna membiarkan saja keadaan cache yang menunjuk koin pun juga tak mampu berjalan.

Tata caranya cukup mudah, pengguna hanya perlu masuk di menu pengaturan lalu bisa memilih “Free Up Space”. Lanjutkan dengan mengklik tulisan “Cache” dan ikuti dengan menekan menu “Clear”, selesai.

3. Membuat Akun Baru

Jika pengguna kurang cocok dengan memakai cara sebelumnya. Maka pengguna bisa memilih cara satu ini untuk mengatasi koin Tidak tampil di Tiktok Lite. Misalnya saja seperti ketika pengguna tak melakukan proses pemasukan kode saat melakukan pendaftaran.

Maka pengguna bisa memulai untuk melakukan pembuatan akun baru dan memasukkan kode undangan supaya bisa mendapatkan koin.

4. Restart HP

Satu dari beberapa cara yang terbilang cukup gampang untuk dilakukan yaitu restart perangkat yang dipakai. Hal ini untuk jaga-jaga supaya jika terdapat gangguan pada bagian sistem yang ada pada perangkat.

Apabila proses restart telah usai dijalankan. Pengguna bisa membuka aplikasi Tiktok Lite kembali seperti biasa.

Itulah ulasan mengenai alasan Tiktok Lite tidak muncul koin serta tata cara mengatasinya. Pengetahuan terkait pembahasan di atas penting untuk diketahui oleh para pengguna aplikasi Tiktok Lite, terutama yang masih pemula. Pasalnya keberadaan dari koin itu sendiri cukup penting bagi para pengguna.