Bagi pengguna game Mobile Legends, pasti sudah tidak asing dengan berbagai permasalahannya. Salah satu golongan masalah yang sering dirasakan oleh pengguna adalah akun Mobile Legends yang tidak bisa diganti. Ada beberapa alasan tidak bisa ganti akun Mobile Legends yang harus dipahami pengguna.

Bukan hanya alasannya saja, solusinya juga harus dipahami dengan baik oleh setiap pengguna. Apabila semua aspek ini sudah dipahami dengan baik, maka permasalahan seperti ini bukan lagi masalah yang besar. Untuk lebih jelasnya, simak uraian berikut ini:

Penyebab Akun Mobile Legends Tidak Bisa Diganti

Saat tidak bisa ganti akun Mobile Legends, pastinya akan timbul pertanyaan dari setiap pengguna mengenai apa permasalahan yang terjadi. Jika tidak diketahui apa penyebabnya, maka pencarian solusi dari permasalahannya juga akan sulit untuk dilakukan.

Oleh sebab itu, deretan penyebabnya harus dipahami dengan baik sampai ke bagian mendetailnya. Penasaran apa saja penyebab yang membuat akun Mobile Legends tidak bisa diganti? Untuk mengetahui rincian penyebabnya, simak segala penjelasan berikut ini:

  • Adanya server yang down dari pihak ketiga. Golongan pihak ketiga yang dimaksud adalah akun Google, Facebook, atau lainnya yang dipakai untuk terhubung dengan Mobile Legends.
  • Server Mobile Legends sedang dalam perbaikan atau sedang down.
  • Mobile Legends yang dimainkan sedang mengalami galat.
  • Jaringan dan koneksi internet yang dimanfaatkan sedang tidak stabil.
  • Rincian data dari Mobile Legends terlalu banyak dan menumpuk.
  • Game Mobile Legends yang difungsikan belum di-update.
  • Pengguna terlalu sering mengganti akun, sehingga sistem tidak mengizinkan proses penggantian akun lagi.
  • Ada permasalahan cookie dan cache di perangkat dan gamenya.
  • Pihak Mobile Legends melakukan banned pada akun yang dipakai.
  • Sudah melakukan kesalahan memasukkan sandi sebanyak 3 kali.
  • Akun yang akan diganti atau dipakai sudah di-hack oleh pihak lain.

Semua penyebab di atas adalah opsi yang paling memungkinkan untuk terjadi dan berdampak. Jadi saat pengguna kesulitan mengganti ke akun lain, maka pertimbangkan semua aspek penyebab di atas untuk menemukan opsi yang paling mungkin terjadi pada akun pribadi.

Solusi Akun Mobile Legends yang Tidak Bisa Diganti

Setelah mengetahui penyebab tidak bisa ganti akun Mobile Legends, maka harus tahu juga bagaimana proses penyelesaian yang bisa diterapkan. Apabila aspek ini juga dipahami dengan baik, maka pengguna tidak akan bingung saat masalah yang sama sedang terjadi.

Setidaknya ada enam solusi utama yang bisa diaplikasikan atau diterapkan agar permasalahan ini selesai. Penasaran apa saja solusi yang bisa dimanfaatkan? Untuk mengetahuinya, simak aspek penjabaran yang ada di bawah ini:

1. Paksa Berhenti Mobile Legends

Solusi pertama yang pas untuk dijalankan adalah dengan menghentikan paksa gamenya. Pengguna hanya harus masuk ke pengaturan, dan buka daftar aplikasi yang terpasang. Kemudian masuk ke opsi Mobile Legends dan pencet tombol “Paksa Berhenti”. Setelah itu, buka game Mobile Legends lagi.

2. Restart HP

Solusi lain yang bisa diterapkan adalah dengan merestart HP. Biasanya, HP yang dipakai sedang membutuhkan waktu istirahat sejenak untuk melanjutkan prosesnya. Jadi lakukan saja restart HP. Jika HP sudah menyala lagi, maka mainkan Mobile Legends seperti biasa.

3. Update Mobile Legends

Apabila dua solusi di atas masih belum membuahkan hasil, maka pengguna sangat disarankan untuk melakukan update gamenya. Seperti yang sudah dipaparkan pada bagian penyebab di atas, kemungkinan akun tidak bisa diganti adalah karena Mobile Legends belum di-update.

Oleh karenanya, pastikan untuk segera melakukan update game di tempat pengunduhan aplikasinya. Jika proses update sudah diselesaikan, maka fitur dan layanan dalam game akan menyesuaikan dengan yang baru dan segala permasalahan yang dihadapi bisa terselesaikan.

4. Ganti Jaringan yang Dipakai

Sesuai dengan penyebab tidak bisa ganti akun karena jaringan yang tidak stabil, maka solusi yang bisa diterapkan adalah dengan mengganti jaringan yang dipakai. Pilih jaringan dengan sinyal paling stabil. Apabila proses ini dilakukan dan jaringan kembali stabil, maka nantinya akun bisa diganti.

5. Pakai VPN

Jika semua jaringan lokal tidak ada yang memadai, maka pengguna bisa segera memanfaatkan jaringan luar yang bisa dimanfaatkan. Penggunaan VPN adalah solusi utama yang akan pas untuk dimanfaatkan. Saat ini juga sudah ada banyak aplikasi VPN yang akan memudahkan prosesnya.

6. Laporkan ke CS

Apabila semua solusi di atas tidak berhasil, maka solusi terakhir yang bisa diterapkan adalah dengan melaporkan kepada customer service dari game Mobile Legends. Langsung saja hubungi pihak Mobile Legends di kontak yang sudah disediakan oleh pengembang.

Saat sudah tersambung, segera utarakan permasalahan yang sedang dialami. Nantinya, pihak ML akan memberikan rincian solusi yang bisa diterapkan. Proses ini akan sangat membantu dan akan memudahkan pengguna yang sedang kesulitan.

Semua penjelasan tentang penyebab tidak bisa ganti akun Mobile Legends beserta solusinya suda diberikan secara menyeluruh. Bagi yang masih merasakan permasalahan ini, maka semua solusi tersebut bisa dijadikan referensi utama dalam proses penyelesaiannya.