Pada bulan September 2022 kemarin telah hadir game baru yang bernama The Lord Of The Rings: Gollum. Game ini merupakan permainan konsol 1 dan PC. Sebelum game ini dirilis, sudah membuat banyak orang yang menanti karena penasaran akan permainannya.

Hal itu dikarenakan pihak developer menjanjikan adanya Gollum di dalam permainan tersebut. Setelah hadirnya game PC dan PS ini ditengah masyarakat, banyak bermunculan review mengenai permainan LOTR seperti halnya dibawah ini:

Review Game The Lord Of The Rings: Gollum

Hadirnya game konsol 1 yang ramai dibicarakan ini telah membuat pecinta game sangat senang. hal itu ditunjukkan dengan adanya beberapa review mengenai permainan ini. Adapun review tentang game petualangan Gollum ini yaitu:

1. Fitur 

Pada game The Lord Of The Rings: Gollum ini terdapat beberapa fitur yang dapat digunakan selama permainan. Contohnya saja seperti Detective Mode dimana pemain bisa melakukan penyorotan pada lawan, menghindari pertemuan, serta juga dapat menyerang musuh.

Selain itu juga masih banyak fitur yang dapat digunakan seperti halnya Adaptive Trigger dan Haptic Feedback. Semua fitur yang ada pada game ini bersifat Real Time Ray Tracing. Hal itu membuat tampilan dari game menjadi lebih realistis.

2. Grafik

Tampilan dari game ini yaitu memiliki pencahayaan yang bagus sehingga terlihat sangat realistis dan nyata seperti di dunia aslinya. Apalagi jika permaian sedang dilakukan dalam tempat yang gelap maka akan tampak lebih menantang dan seru. 

Hal itu dikarenakan game ini memiliki elemen Parkour dan juga Stealth ala Prince Of Persia. Selain itu tampilan karakter yang ada pada game ini sangatlah bagus seperti makhluk asli. Pastinya hal tersebut membuat permainan semakin seru pada PC atau PS5 bersama teman.

3. Kecepatan

Game The Lord Of The Rings: Gollum juga memiliki kecepatan loading atau proses yang cukup baik. Pastinya hal tersebut membuat keuntungan sendiri bagi para pemain karena tidak perlu menunggu lama akan loading dari permainan. 

Apalagi saat ini PS5 sudah dilengkapi dengan SSD yang dapat membuat kecepatan dalam perangkat menjadi maksimal. Hal itulah yang membuat game satu ini lebih efisien ketika dimainkan dalam perangkat tersebut. Selain kecepatan loading yang bagus, game ini juga jauh dari bug.

4. Gameplay

Permainan petualangan gollum ini merupakan game RPG yang baru dikeluarkan oleh Daedalic Entertainment. Perlu diketahui jika game ini merupakan adaptasi dari sebuah novel yang dirilis oleh J.R.R. Bahkan alur ceritanya hampir sama dan akurat.

Sebenarnya permainan ini sama halnya dengan game RPG lainnya yang terdapat pertarungan di dalamnya. Selain itu keputusan yang diambil oleh pemain dalam game ini akan berpengaruh terhadap karakter yang ada didalamnya.

5. Story

Permainan konsol 1 dan PC ini menceritakan tentang Gollum yang kehilangan cincin saktinya. Dimana cincin tersebut ternyata telah dicuri Hobbit Bilbo Baggins. Kejadian tersebut membuat Gollum harus mencari sampai ketemu cincin tersebut ke berbagai tempat.

Karakter Gollum ini harus rela meninggalkan Misty Mountains demi melakukan perjalanan  dan juga petualangan dalam pencarian cincin tersebut. Selama perjalanan, Gollum harus bertahan hidup dengan mengandalkan kelicikannya, memanjat, dan juga mengendap dari musuh.

6. Pertarungan

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya diatas, jika game ini berbasis RPG dimana didalamnya terdapat pertarungan yang harus dilakukan. Pada game ini gollum akan mendapat beberapa pertempuran dengan musuh untuk melanjutkan petualangannya.

Namun dalam permainan ini, jika karakter utama (Gollum) mengalami kesulitan dalam pertarungan, maka secara otomatis akan mendapat Haptic Feedback. Selain itu Gollum juga akan mendapat adaptive trigger yang berfungsi untuk memudahkan dalam melawan musuh.

7. Perangkat

Game petualangan Gollum ini memang dirilis untuk perangkat Xbox, Playstation, dan PC. Sebenarnya rencana untuk menghadirkan game ini telah ada sejak tahun 2019 silam. Hanya saja, wacana tersebut harus ditunda sampai 3 kali oleh pihak developernya.

Namun pada awal September 2022 kemarin, game ini dirilis untuk semua perangkat konsol 1. Pastinya para gamer konsol menjadi semakin senang karena game yang dinanti-nantikan telah hadir dan bisa dimainkan dengan kecepatan yang cukup bagus.

Tips Bermain Game The Lord Of The Rings: Gollum

Jika ingin memainkan game petualangan Gollum ini, seseorang haruslah memiliki tips atau trik tersendiri agar bisa memenangkannya. Dimana tips yang dapat dicoba oleh para pemain yang bermain game ini yaitu sebagai berikut:

  • Gunakan perangkat yang terdapat SSD agar permainan tidak mengalami bug ketika berjalan.
  • Andalkan item yang bermanfaat seperti Brotherhood untuk mengurangi resiko besar.
  • Siapkan triks bersembunyi yang bagus agar tidak terdeteksi musuh.
  • Gunakan fitur yang bisa mengalahkan lawan.

Demikianlah tadi tips dalam bermain game The Lord Of The Rings: Gollum beserta review dari para pemainnya. Jika ingin permainan semakin seru, maka ajaklah teman untuk bermain bersama game petualangan Gollum ini.