Kabar tentang akan dirilisnya game The Legend of Zelda Tears of The Kingdom tentunya menarik bagi para pecinta game play. Terlebih game tersebut katanya akan dirilis tahun ini yakni sekitar rilis di bulan Mei nantinya.

Namun bagi yang tidak menyukai game ini, mungkin saja tidak tahu apa yang dimaksudkan dalam game tersebut. Siapa sebenarnya Zeida? Dan keunggulan dari gamenya apa? Tidak perlu khawatir, karena artikel ini akan mengulasnya satu persatu.

Sekilas Tentang Zeida

Zeida merupakan salah satu karakter utama dalam permainan The Legend of Zelda Tears of The Kingdom yang diciptakan oleh Developer Nintendo Switch. Tokoh tersebut diciptakan pertama kali oleh Shigeru Miyamoto dan dimunculkan secara perdana oleh developernya pada tahun 1989.

Dalam beberapa seri game The Legend of Zelda, Zelda seringkali muncul dan umumnya berperan sebagai bagian dari keluarga Kerajaan Hyrule. Dalam perannya tersebut, Zeida biasanya memainkan peran berdampingan dengan lawannya sebagai tokoh protagonis, yakni Link.

Kadang, dalam lain game Zeida memerankan peran sebagai pahlawan atau Sage yang berguna untuk bisa mengalahkan musuhnya seperti Ganon. Seringkali Zeida berperan sebagai seorang perempuan yang selalu dalam bahaya karena banyak musuhnya yang mengincarnya dimana-mana.

Gambaran dan Tampilan Game The Legend of Zeida Tears of The Kingdom

Pada tahun 2022, dalam acara Nintendo Direct, pihak developer tersebut menyampaikan bahwa akan rilis game baru. Game tersebutlah yang menjadi sekuel dari game The Breasts of The Wild yang awal rilis di tahun 2017 silam.

Nintendo mengungkapkan bahwa game terbaru ini akan diluncurkan pada bulan Mei mendatang. Nintendo menyampaikan bahwa pulau terapung yang ada di Hyrule, akan ada ruang baru untuk dijelajahi pemain. Pemain juga akan dibawa menuju pertarungan langit.

Dalam kanal YouTubenya, Nintendo Direct sempat memamerkan beberapa tampilan baru yang nantinya akan ditemui pemain saat memainkan game play nya. Di dalamnya terdapat beberapa rangkaian dari ukuran dinding yang akan digunakan sebagai petunjuk misterius dari background game.

Game Zeida of The Kingdom tersebut juga menyajikan beberapa pintu besar yang bisa dijadikan alternatif untuk berlari menuju pulau terapung. Pemain juga bisa memanfaatkan pintu-pintu tersebut untuk melakukan skydiving tau melompat-lompat ke arah manapun.

Pemain juga akan dibawa ke dalam petualangan langit oleh karakter Zeida dalam permainan tersebut. Seolah-olah si Zeida untuk menuju langit dengan menaiki lift. Inti dari game ini adalah sebuah petualangan aksi mode tunggal dalam permainan.

Ada Fitur Baru Apa Saja di Dalamnya?

Dengan kabar dirilisnya The Legend of Zelda Tears of The Kingdom tentunya membuat para pecinta game aksi penasaran dengan fitur-fiturnya. Namun karena pihak developer belum menyebutkan secara spesifik, jadi disini akan diuraikan beberapa fitur saja.

1. Fitur Fuse

Fitur Fuse ini merupakan salah satu bocoran fitur yang ada di game The Legend of Zelda Tears of The Kingdom. Fitur ini diyakini oleh Nintendo sebagai fitur yang paling menarik perhatian penggemarnya karena sangat menarik.

Dengan Fuse, memungkinkan pemainnya untuk bisa menggunakan segala macam objek sebagai senjata permainan. Penggunaan objek tersebut bisa dipadukan dengan adanya objek lain. Tentu saja, bisa dijadikan senjata tergantung pada pengkombinasian kedua jenis objek yang digunakannya.

2. Skin Ascend

Ascend merupakan salah satu ability atau skin baru dalam game tersebut yang bisa digunakan untuk melakukan navigasi. Ketika menggunakan skin ini, tokoh tersebut akan dengan mudah terbang ke langit dan kembali ke bawah dengan cepat.

Salah satu contoh menarik yang ditampilkan dalam skin ini adalah saat menaiki gunung batu dimana di dalamnya ada terowongan. Pemain bisa masuk ke terowongan tersebut dan bisa menggunakan Ascend untuk bisa langsung naik ke atas.

3. Fitur Recall

Recall dalam game ini bisa digunakan untuk melakukan pengulangan waktu ke masa yang sudah lewat. Seperti contoh ketika terdapat suatu objek yang bergerak, pemain bisa menggunakan Recall untuk mengembalikan objek tersebut ke penampilan awal objeknya.

Sedangkan dalam game ini, Recall digunakan untuk bisa menaiki perlahan menuju batu besar yang jatuh dari langit. Apabila menggunakan Recall, pemain dapat menggunakan batu tersebut sebagai suatu pijakan saat ingin naik ke langit secara perlahan.

4. Ultrahand

Yang tak kalah menarik dari game The Legend of Zelda Tears of The Kingdom ini adalah adanya penggerak seperti levitasi. Pemain bisa menggerakkan benda-benda besar yang ada dengan hanya menggunakan skin baru dari game ini.

Namun tidak hanya itu saja, pemain juga bisa menggunakan skin ini untuk menggabungkan dua objek atau lebih. Penggabungan tersebut dimaksudkan sebagai pembuat satu item yang memiliki fungsi sama. Salah satu contohnya adalah navigasi balon udara.

Demikianlah informasi yang bisa disampaikan terkait game The Legend of Zelda Tears of The Kingdom terbaru. Sebuah game seri baru yang akan rilis tahun ini, tentunya merupakan sebuah kabar gembira bagi para pecinta game aksi.