Game street fighter 6 menjadi permainan aksi yang paling ditunggu dan ingin dimainkan. Apalagi dari situs resmi street fighter sudah mengumumkan kapan game ini akan dirilis atau dilepaskan. Jadi hanya tinggal menunggu kapan peluncurannya dan menyiapkan dananya. 

Tak hanya soal visualnya yang sangat menarik, namun juga akan ditambah beberapa petarung baru yang akan ikut mewarnai peluncurannya. Jika sudah memiliki versi sebelumnya, tentu akan sangat menantikan kehadiran game ini. Jadi kali ini pun akan menulisnya. 

Tentang Game 

Sebelum membahas hal lain, maka kali ini akan diuraikan mengenai game street fighter versi 6 yang akan segera diluncurkan ini. Jadi street fighter versi 6 ini merupakan garapan yang dikembangkan oleh Capcom. Tentunya sangat dinantikan. 

Tak hanya sebagai pengembang saja namun Capcom juga sebagai pihak yang akan merilis game ini. Namun Dikatakan khusus di negara Jepang game ini akan dirilis oleh Tito untuk versi Arcade eksklusif. Untuk direktur dari developer ini adalah Takayuki Nakayama. 

Sedang untuk produsernya sendi adalah bernama Kazuhiro Tsuchiya. Kemudian untuk desainernya bernama Yusuke Hashimoto. Ini menjadi salah satu jenis game dengan mesin re yang bertema berupa petarung jalanan. 

Mode yang dapat digunakan untuk permainan ini ada dua pilihan yang bisa digunakan, yakni multiplayer dan juga tunggal. Sedang untuk mode permainan street fighter versi 6 ini menyediakan tiga. Mode permainan tersebut antara lain Fighting Ground, World Tour, dan Battle Hub.

Gameplay 

Jika sudah tahu sekilas tentang game yang akan diterbitkan oleh Capcom ini, maka pada pembahasan berikutnya akan diulas mengenai permainannya. Jadi dalam game ini seperti yang dikatakan tadi bahwa ada tiga mode permainan Yakni Fighting Ground, World Tour, dan juga Battle Hub.

Pada mode Fighting Ground di dalamnya berusia tentang pertarungan lokal dan juga online dengan versi mode pelatihan dan juga arcade. Di dalamnya akan menampilkan game berupa 2D yang serupa dengan game versi sebelumnya. Hanya berbeda beberapa saja. 

Jadi dalam game ini akan menampilkan bahwa Hero yang dimainkan ini akan menggunakan kemampuan khusus untuk melumpuhkan lawan. Lalu yang kedua adalah world tour yang mengusung tema 3D. Ini menceritakan mode permainan tinggal. 

Dimana Avatar yang dimainkan ini bisa menjelajah lingkungan dengan tiga dimensi atau 3D. Nantinya Avatar yang digunakan bisa diatur sesuai dengan mode untuk tur dunia atau world tour. Sedang untuk fitur lainnya akan dibahas di masa mendatang. 

Platform Yang Didukung

Jika sudah tahu sekilas tentang gameplay dari street fighter 6, maka kali ini akan diulas tentang platform yang akan digunakan. Namun pagi pengguna android atau IOS jangan berharap dapat memainkannya. Karena ini hanya untuk perangkat besar.

  • Pada tahun ini, pihak Capcom akan meluncurkan game untuk beberapa jenis platform sekaligus, salah satunya adalah untuk PlayStation 4.
  • Namun untuk spek yang lebih tinggi, yakni PlayStation 5 juga sudah bisa memainkan saat tanggal peluncuran sudah dilakukan.
  • Kemudian akan diluncurkan juga versi yang menggunakan platform Windows.
  • Lalu juga untuk platform Xbox series tipe x atau s.
  • Kemudian yang terakhir juga akan diluncurkan untuk versi atau platform arcade untuk Jepang. 

Apa Saja Karakter Baru Di Dalamnya?

Mungkin pengguna penasaran dengan karakter atau Avatar yang ditawarkan di dalamnya. Jadi dalam game ini masih menggunakan Beberapa karakter yang ada pada seri sebelumnya berjumlah 18. Kemudian ada tambahan beberapa karakter. 

  • Pertama adalah dari negara Hongkong dengan karakter bernama Jamie.
  • Kemudian yang kedua berasal dari Rusia dengan karakter baru bernama JP.
  • Sedang untuk yang ketiga berasal dari Amerika dengan nama karakter, Kimberly.
  • Ada lagi karakter dari negara Meksiko bernama Lily.Kemudian dari Prancis dengan karakter bernama Manon.
  • Terakhir dari negara Italia dengan karakter bernama Marisa. 

Berapa Harga Game Dan Di Mana Membelinya? 

Untuk game dengan kualitas bagus seperti street fighter 6, maka tentu tidak bisa didapatkan secara gratis. Jadi jalan satu-satunya agar bisa memainkan game adalah dengan membelinya. Jadi dalam poin kali ini akan diuraikan untuk harganya. 

Jika untuk versi Standard edition bisa dimiliki dengan harga $59,99 ini akan berisi 18 karakter dan juga tiga mode yang sudah disebutkan. Lalu untuk deluxe edition harganya $84,99. Nantinya akan mendapatkan tambahan empat karakter dalam trailer. 

Versi tertinggi adalah ultimate edition yang bisa dimiliki dengan harga $104.99. Tentunya bonus yang akan didapatkan juga lebih beragam dari edisi yang sudah disebutkan sebelumnya. Pada versi deluxe edition juga masih mendapatkan beberapa bonus lainnya. 

Jika bingung dimana akan membeli game ini, maka dilakukan di website resminya steam. Atau agar bisa lebih mudah bisa kunjungi di https://store.steampowered.com/app/1364780/Street_Fighter_6/ . Unit saat ini pun sudah bisa melakukan pre order. 

Itu tadi adalah pembahasan sekilas mengenai street fighter 6 yang akan rilis pada tanggal 2 bulan Juni 2023. Dengan melakukan pre order maka bonus yang akan didapatkan juga semakin menarik. Jadi, langsung kunjungi situsnya.