PUBG, salah satu game battle yang banyak diminati. Kian hari penggunanya pun semakin meningkat. Untuk pengguna yang pertama kali mengunduhnya, terdapat beberapa cara memainkan PUBG yang bisa diterapkan.

Jika dilakukan secara teliti, pengguna bisa menjadi seorang pro-player lho. Bagaimana caranya? Yuk cari tahu!

Apa Itu Game PUBG?

Untuk bisa memainkan game secara maksimal, tentu harus mengenali game yang dimainkan. PUBG merupakan akronim dari Player Unknown’s Battle Ground.

Salah satu permainan berjenis battle yang cukup populer di berbagai lapisan dunia. Tidak heran penggunanya pun mencapai 100 juta lebih.

Permainan PUBG memungkinkan untuk dimainkan hingga 99 orang dalam waktu bersamaan. Selain itu, dukungan grafisnya tampak realistis membuat pemain merasakan pertarungan yang sangat mengesankan.

Untuk pemain pro tentunya sudah lihai memainkannya. Namun, pemula juga tidak perlu berkecil hati, PUBG bisa dioperasikan dengan mudah. Berikut ini informasi lengkap terkait PUBG:

Detail Aplikasi
Nama AplikasiPUBG
GenreBattle Royale
Version1.8.0
Terakhir Update09-01-2022
Ukuran740 MB
DeveloperLevel Infinite

Artikel terkait: [TOP 50] Aplikasi & Game Penghasil Uang/Pulsa

Bagaimana Cara Memainkan PUBG?

Untuk pemula yang ingin menjadi pemain pro bisa memulai permainan secara tepat. Terdapat cara memainkan PUBG yang bisa diterapkan.

Pastikan, setiap tahapannya dilakukan dengan apik, sehingga tidak kalah dalam bertarung. Berikut ini cara yang bisa dicoba:

1. Menerapkan Setting UI

IDN times

Ketika berhasil melakukan unduh dan instal aplikasi, maka setting yang digunakan masih bersifat bawaan. Para pengguna harus mengubahnya ke dalam setting UI. Proses pengaturan ini menjadi salah satu langkah memulai permainan agar lebih lancar.

Setting yang harus diperhatikan mencakup username, transparansi tombol, tingkat sensitivitas, hingga ukuran button.

2. Melakukan Pendaratan Secara Tepat

mediasiana.com

Setiap pemain PUBG akan memulainya dengan menaiki sebuah pesawat yang akan melaju ke sebuah pulau. Para player harus mendarat secara tepat. Maksudnya, pesawat tidak bisa mendarat di mana saja, tapi pilihlah tempat yang strategis. Disarankan untuk melakukan pendaratan di kota kecil yang tingkat keamanannya lebih terjamin.

Selain tempat, pemain juga harus menentukan waktu yang tempat untuk mendarat. Pemilihan situasi yang tepat akan membuat pemain terhindar dari serangan musuh. Hal ini patut diperhatikan untuk bisa bertahan di PUBG.

3. Berburu Item Terbaik

Selanjutnya, lakukan perburuan item yang dikenal pula dengan istilah looting. Untuk melakukan pertarungan di PUBG, pemain membutuhkan beberapa item seperti helm, tas, dan juga senjata. Pilihlah item terbaik guna menunjang proses pertarungan. Untuk proses looting dari dalam rumah, pemain harus memastikan pintu tertutup, sehingga musuh tidak bisa masuk.

Terdapat beberapa item terbaik dalam PUBG yang mesti diprioritaskan. Pemain bisa mengambil item Armor guna meningkatkan perlindungan dari musuh. Selanjutnya, bisa memilih tim health yang bisa membantu pemain ketika sekarat. Jangan lupa memilih senjata terbaik untuk bertarung.

4. Menghindari Zona Merah

Cara memainkan PUBG selanjutnya harus menghindari zona merah. Terdapat beberapa zona berbahaya yang harus dihindari pemain, sehingga terhindar dari ledakan bom yang bisa muncul tiba-tiba. Umumnya, zona merah akan ditandai dengan serangan berupa artileri. Jika pemain tidak sengaja mendarat di zona tersebut, harus segera berlindung di tempat uang lebih aman.

5. Memperhatikan Mini Map

Jangan lupa untuk memperhatikan mini map. Fasilitas mini map menjadi salah satu layanan yang berfungsi untuk menyajikan lokasi musuh, kendaraan hingga tempat di mana musuh akan menyerang.  Kombinasikan mini map dengan earphone yang akan membuat game lebih seru dan fokus untuk dimainkan.

6. Menggunakan Safe Zone untuk Berlindung

Jika membutuhkan tempat berlindung, pemain bisa menggunakan area safe zone. Salah satu area yang berupa lingkaran putih guna menjadi tempat berlindung pemain. Semakin lama pertarungan dilakukan, maka area ini perlahan akan mengecil. Namun, meskipun demikian safe zone menjadi salah satu tempat teraman untuk terhindar dari musuh.

7. Melakukan Serangan Berjarak Dekat

Disarankan untuk melakukan serangan berjarak dekat. Para pemain harus menghindari penembakan musuh berjarak jauh. Alih-alih menembaknya, pemain bisa menghindari musuh tersebut. Dalam permainan PUBG, pemain harus teliti dalam memahami situasi. Memahami kapan waktu untuk menembak ataupun bersembunyi. Jika memang musuh berada dalam jangkauan, tembakan pun bisa dilakukan.

Demikianlah beberapa cara memainkan PUBG yang bisa dilakukan secara teliti. Pastikan dilengkapi dengan item yang tepat guna menunjang kelancaran bertarung. Selanjutnya, atur strategi untuk bisa melawan musuh dengan baik dan tepat.