Saat ini telah hadir game baru yang bernama One Piece Odyssey sejak tahun 2023 awal. Lebih tepatnya pada bulan Januari tanggal 13 lalu. Game ini telah banyak sekali para penggemarnya meskipun tergolong baru dibanding dengan permainan lainnya.

Game satu ini lebih mengarah ke sebuah petualangan yang akan dilakukan oleh pemain bersama dengan para bajak laut bertopi. Latar belakang yang ada di permainan ini adalah sebuah pulau yang misterius. Baca ulasan di bawah untuk lebih memahaminya.

Mengenal Game One Piece Odyssey

Film kartun yang bercerita tentang petualangan sekelompok bajak laut dengan ciri khasnya memakai topi jerami sekarang hadir dalam versi game. Permainan ini memiliki sistem Turn Based RPG yang dapat dimainkan dengan fitur gameplay.

Pada permainan ini, para pemain akan diajak dalam sebuah petualang di sebuah pulau misterius bersama para bajak laut. Uniknya para banyak laut ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu menggunakan topi jerami seperti halnya yang ada pada filmnya.

Game dari Franchise raksasa ini telah memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta gameplay. Jadi tidak mengherankan lagi jika permainan ini mudah sekali memiliki penggemar yang banyak meskipun tergolong baru.

Game One Piece ini sebenarnya sudah ada sejak lama, hanya saja pada permainan sebelumnya luffy terpisah dengan para nakama-nya. Hal itu membuat para pemain banyak yang mengirimkan kritikan pedas terhadap pihak developer game.

Banyaknya respon negatif dari para pemain inilah yang membuat pihak developer ILCA melakukan pengembangan kembali. Hasilnya yaitu dengan munculnya game One Piece baru dimana luffy telah dipersatukan kembali dengan para team bajak lautnya.

Review Game One Piece Odyssey

Populernya permainan One Piece Odyssey saat ini telah mendapatkan banyak review dari para penggunanya. Dimana review ini meliputi pertarungan, tampilan grafik, permainan dan juga story. Penjelasan review tersebut bisa simak yang ada di bawah ini:

1. Story

Game ini mengisahkan sekelompok bajak laut yang melakukan petualangan gila untuk menemukan pulau misterius. Para kru bertopi ini akan mengalami badai besar ketika hampir sampai pada pulau misterius sampai akhirnya terdampar di Watford.

Disana luffy dan para kru harus berjuang untuk menemukan jalan keluar dari Watford yang ternyata menyimpan banyak misteri didalamnya. Namun suatu ketika luffy dan kru harus terpisah karena seorang gadis yang mengambil topi jerami milik bajak laut tersebut.

2. Petualangan

Pada permainan ini, mengharuskan pemainnya untuk menjalankan misi dari titik satu ke titik berikutnya sesuai dengan yang ada di peta. Pemain mengikuti titik yang telah ditentukan dalam peta untuk melanjutkan cerita dan juga menjelajah di pulau Watford.

Selain itu, bukan hanya pulau tersebut yang harus dilalui dan dijelajahi seluruh bagiannya oleh team bajak laut ini. Namun juga harus melewati tempat-tempat yang pernah dilalui pada masa lalu akibat kekuatan dari seorang gadis yang bernama Lim. 

3. Fitur

Pada game One Piece Odyssey ini juga terdapat fitur yang menarik untuk dimanfaatkan ketika melakukan petualangan pada suatu pulau. Dimana fitur menarik yang ditawarkan tersebut yaitu eksplorasi. Pada fitur ini, seseorang bisa melakukan penelusuran ke semua bagian pulau.

Tujuan dari penelusuran tersebut yaitu untuk mencari objek yang dapat diperiksa. Selain itu fitur ini juga berguna untuk mengetahui adanya musuh yang harus dilawan oleh para kru bajak laut bertopi ini. Pada game ini, pemain bisa mengatasi musuh dengan menggunakan mode battle.

4. Gameplay

Permainan petualangan bajak laut ini merupakan game RPG yang baru dikeluarkan oleh Bandai Namco. Perlu diketahui jika game ini telah dikembangkan lagi oleh developer ILCA yang juga pernah meluncurkan game Pokemon Brilliant dan Dragon Quest.

Sebenarnya game One Piece yang sebelumnya pernah mendapatkan kritikan pedas oleh para pemainnya. Oleh karenanya pihak developer melakukan pengembangan pada game ini sehingga luffy disatukan kembali dengan para temannya di sebuah petualangan Watford.

5. Tampilan

Setelah melakukan transformer, game ini memiliki tampilan grafik yang lebih bagus dari sebelumnya. Bahkan karakter yang ada pada game ini hampir sama persis dengan versi animenya sehingga membuat para pecinta One Piece semakin suka.

Kelebihan lain dari game ini dari segi grafiknya yaitu, karakter yang ada pada didalamnya lebih ekspresif dibandingkan dengan versi animenya. Semua itu dapat dilihat dengan jelas ketika luffy dan kawan-kawan sedang menghadapi para musuh yang menghadangnya.

6. Pertarungan

Permainan RPG sangat identik dengan pertarungan. Sama halnya dengan game petualangan bajak laut ini. Didalamnya juga terdapat beberapa adegan pertarungan yang tidak bisa dihindari oleh luffy dan para team.

Pemain akan mendapat pertarungan baru ketika sudah melakukan kontak fisik dengan lawan. Namun jika berhasil menyentuh musuh dari arah belakang, maka pemain bisa mendapatkan keuntungan dengan menyerangkanya terlebih dahulu

Demikianlah tadi review dari game One Piece Odyssey yang bisa dipahami. Game ini memang tergolong baru, namun para pecintanya tidak dapat diragukan lagi jumlahnya. Hal itu karena permainannya yang seru serta grafik yang tawarkan juga cukup menarik.