Jika berbicara tentang permainan tembak-menembak, maka jangan melewatkan Modern Combat 5 Blackout untuk dimainkan. Game ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2013 dan bisa di bilang sudah lama. Jadi tidak heran jika konsepnya sudah sangat jelas dan diperhitungkan dengan baik.

Apabila masih belum familiar dengan game ini, maka harus mengenal seluk-beluknya terlebih dahulu. Oleh karenanya, pada bagian ini akan dipaparkan penjelasan dasar tentang game, mode, sampai kelebihannya. Untuk detailnya, simak struktur berikut ini:

Tentang Modern Combat 5

Game Modern Combat 5 Blackout adalah besutan pengembang Gameloft SE yang sudah diluncurkan sejak tahun 2014. Karena sudah ada sejak lama, maka konsep dan gameplaynya terus mengalami perbaikan dan peningkatan.

Konsep game ini sendiri menggunakan jenis tembak-menembak yang sangat aktif. Pemain bisa merasakannya dengan medan yang sangat sengit dengan grafis berkualitas. Latar musik yang tersedia juga sangat kompleks dan bisa menambah keseruan.

Bukan hanya itu saja, konsep cerita yang ada dalam game ini sangat jelas dan tidak dibuat sembarangan. Jadi seolah pemain masuk ke dalam cerita dengan penuh keseruan yang sangat tinggi tersebut.

Untuk menggunakan game ini, pemain juga harus menyambungkan internet sebagai media utamanya. Jika tidak ada internet yang tersambung, maka proses permainannya tidak akan mudah karena grafiknya juga tidak bisa membaik.

Saat memainkan game ini, maka skill dan pembuatan strategi juga bisa diasah terus-menerus. Mungkin untuk awalan, pemain akan merasa kesulitan dalam tahap adaptasi. Namun jika sudah lama bermain, maka penggunaannya akan mudah.

Mode Permainan di Modern Combat 5

Pada dasarnya, Modern Combat 5 Blackout dibagi menjadi dua mode yang sangat potensial untuk dimainkan. Kehadiran dua mode berbeda ini tentunya bisa memudahkan pemain dalam proses pemilihan sesuai dengan keinginan.

Jadi mode yang tersedia adalah single player dan multiplayer. Karena sudah ada pilihan berbeda, maka pemain bisa lebih leluasa dalam proses penentuan. Agar proses pemahaman dua mode ini lebih mudah, maka simak penjelasan berikut ini:

1. Mode Single Player

Jenis mode pertama yang ada dalam game ini adalah single player. Jadi untuk mode ini, pemain bisa bermain sendiri dan lawannya akan disetting sesuai aturan sistem. Meski demikian, tingkat keseruannya akan tetap tinggi.

Untuk single mode ini, ada 6 chapter yang bisa dijadikan pilihan untuk bermain. Namun untuk memainkannya, ada sederet ketentuan yang harus disesuaikan. Jika aturan tidak dipenuhi, maka tidak bisa naik ke chapter lainnya.

2. Mode Multiplayer

Selain mode single player, ada juga struktur mode multiplayer yang tersedia. Uniknya, untuk mode ini juga terbagi menjadi beberapa opsi pilihan berbeda lainnya. Pilihan dari mode ini ada duel 1v1, 2v2, hingga tournament.

Pemain bisa memilih satu dari tiga opsi tersebut sesuai dengan jumlah teman yang akan bermain bersama. Sedangkan untuk jumlah maksimal yang bisa ikut bertanding adalah 70 pemain dalam satu kali waktu di mode tournament.

Kelebihan Modern Combat 5

Selain penjelasan tentang modenya, penting untuk paham tentang kelebihannya juga. Jadi Modern Combat 5 Blackout ini memiliki sederet kelebihan yang tidak bisa disepelekan. Jika dibandingkan dengan game menembak lainnya, maka game ini paling unggul.

Untuk itu, pada artikel ini akan dipaparkan setidaknya tiga kelebihan utama dari Modern Combat 5. Penasaran dengan daftar kelebihan serta penjelasan lengkapnya? Untuk itu, simak penjelasan yang ada sebagai berikut:

1. Kelas Senjatanya Beragam

Biasanya, game tembak-menembak memang menyediakan pilihan senjata yang beragam. Namun untuk Modern Combat ini ada perbedaan yang signifikan. Senjata yang disediakan dalam game ini akan terbagi menjadi kelas-kelas berbeda.

Jumlah kelas senjata yang disediakan sebanyak 9 kelas. Nantinya, dalam kelas-kelas tersebut akan ada senjata berbeda yang sangat fungsional. Pilihan kelas yang terdiri dari sembilan jenis tersebut adalah sebagai berikut:

  • Assault.
  • Bounty hunter.
  • Heavy.
  • Kommander.
  • Recon.
  • Sapper.
  • Sniper.
  • Support.
  • X1-Morph.

2. Kontrol Permainan Mudah

Kemudian untuk kelebihan kedua berasal dari kontrol permainannya. Jadi game ini mengandalkan kontrol permainannya secara terstruktur. Pemain juga tidak akan merasa kesulitan saat menjalankan game yang satu ini dalam berbagai mode.

Hal ini juga bisa langsung dirasakan oleh pemain baru. Apalagi untuk pemain baru yang masih beradaptasi, penggunaan kontrol yang mudah ini akan sangat membantu. Jadi pemain tidak akan kesulitan dalam menghadapi lawan.

3. Pemasangannya Gratis

Proses pemasangan game ini juga gratis. Jadi pemain tidak harus mengeluarkan banyak biaya untuk bisa merasakan permainannya. Hal yang diperlukan hanyalah jaringan internet stabil yang bisa dipakai untuk memudahkan proses permainan.

Itulah penjelasan lengkap tentang game Modern Combat 5 Blackout yang harus diketahui. Sesuai dengan struktur di atas, modenya sangat lengkap dan kelebihannya banyak. Jadi jangan sampai melewatkan susunan game ini untuk dimainkan.