Film Star Wars selalu membuat banyak orang tercengang melihatnya, tak ketinggalan ada dalam bentuk  game lego.nama game ini  Lego Star Wars: the skywalker saga bekerjasama dengan TT Games dengan pihak Disney dan Lucasfilm. 

Game satu ini tersedia dalam platform game seperti Xbox One dan lainnya. Game satu ini merupakan iterasi keenam dari keseluruhan game lego Star Wars yang telah di ada sebelumnya. Game ini adaptasi  film Star Wars.

Game ini ternyata bergenre Action Adventure, sehingga akan menampilkan beberapa cerita dan bisa mengendalikan karakter yang berbeda. Cerita yang ada berbeda setiap episodenya, berikut ini beberapa penjelasan tentang game satu ini.

Apa itu Game Lego Star Wars: The Skywalker Saga?

Game satu ini rilis pada tanggal 5 April 2022, ada bebErapa karakter yang ada di Lego Star Wars: The Skywalker Saga. Seperti layaknya sembilan karakter utama di dalam Star Wars yang sangat ikonik.

Saat akan memulai permainan satu ini hanya diizinkan untuk memilih tiga episode awal trilogi dalam permainan. Episode tersebut diantaranya The Phantom Menace, A New Hope, The Force Awakens. 

Jika episode tersebut belum selesai maka belum boleh masuk ke episode selanjutnya, maka harus terlebih dahulu menyelesaikan episode tersebut. Game satu ini pun cukup menghibur bagi para games yang memainkannya.

Dalam setiap episode ada beberapa level yang harus dilalui kurang lebih ada lima level yang harus dilalui. Waktu untuk menyelesaikan kelima level tersebut adalah kurang lebih 1-2 jam lamanya. 

Walau dalam permainan tidak sama persis dengan film karena dipotong-potong maka paling penting mengetahui semesta dari Star Wars itu sendiri. Game satu ini tidak akan menceritakan latar belakang secara mendetail.

Aspek yang Ada Dalam Game Lego Star Wars The Skywalker Saga

Ada beberapa aspek yang lebih dikembangkan dalam game satu ini, dan mengalami beberapa peningkatan dari seri sebelumnya. Selain menyajikan visual yang bagus ada aspek yang ada di game ini.

Ada beberapa mekanisme dasar yang diubah dalam game ini. Sehingga terasa lebih dinamis saat dimainkan. Aspek yang ada dalam game ini diantaranya adalah:

  • Saat melakukan kompo hanya diperlukan menekan dan mengkombinasikan tiga tombol berbeda yang ada di konsol.
  • Saat baku tembak jarak jauh kamera saat ini terletak di bahu karakter yang dimainkan. 
  • Karakter yang dimainkan bisa bersembunyi dibalik tembok sehingga bisa berlindung dan membidik musuh yang akan di musnahkan. 
  • Ada fitur Co-op yang bisa dimainkan berdua bersama pemain kedua dalam satu konsol, sayang belum ada opsi online multiplayer. 
  • Game satu ini cukup berukuran besar karena tidak hanya mencakup 9 episode filmna namun juga cakupan dunia dalam permainan yang luas.
  • Jika memainkannya memiliki kendali penuh terhadap kapal antariksa. 

Kualitas Gambar dan Audio Dari Game Lego

Dalam permainan lego tentunya tak lepas dari karakter yang imut dari kepingan lego itu sendiri. Tampilan yang ditawarkan cukup detail dari segi karakter yang dimainkan hingga lingkungan tempat karakter tersebut bermain. 

Kualitas gambar cukup tajam dan jelas serta berkilau. Performa game nya berjalan di angka 60 fps dengan split screen yang ada. Game ini juga kurang sempurna karena adanya penurunan frame rate yang terkadang terjadi. 

Visual berupa reka ulang dari film Star Wars itu sendiri. Sehingga tampak lebih epik dan dramatik. Bagi pecinta Star Wars tentunya menghibur. 

Audio dari game ini cukup bagus karena seperti sedang menonton asli film Star Wars namun dalam bentuk Lego. Detail efek suaranya benar-benar jelas seperti efek ledakan, tembakan dan lightsaber yang terasa imersif. 

Walau tidak diisi langsung oleh pemain asli dari Star Wars pengisi suara benar-benar menggambarkan kepribadian karakter yang dimainkan. Dialog yang ada juga ada sisi humornya.

Banyak improvisasi pengembang game ini sehingga bisa dikatakan merupakan salah satu game Lego yang terbaik yang banyak dimainkan orang. Nilai nilai dari film aslinya pun ada di dalam game ini. 

Cara Download Game Lego Star Wars The Skywalker Saga

Jika menginginkan game satu ini tentunya perlu mengeluarkan biaya untuk memainkanya di PC, Nintendo Switch, Xbox Series Xis, Playstation 5 dan 4, Xbox one. 

Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp622.000-Rp874.000 tergantung jenisnya. Jika ingin memiliki game satu ini maka simak cara download di platform resminya, berikut selengkapnya:

  • Langkah pertama buka terlebih dahulu di situs resmi dari Lego Star Wars. 
  • Jika sudah maka akan masuk di halaman utama dari website tersebut. 
  • Maka cari tombol Buy untuk membeli permainan ini setelah itu klik tombol buy. 
  • Setelah itu akan masuk di halaman selanjutnya ada beberapa edisi yang harus dipilih dalam game lego satu ini. 
  • Pilih salah satu dari tiga edisi permainan ini dari standard edition, deluxe edition, galactic edition. 
  • Jika sudah memilih pastikan uang yang dimiliki cukup untuk membayar game ini. 
  • Kemudian memilih platform yang akan digunakan untuk bermain game satu ini ada enam pilihan misalnya pilih PC sebagai tempat permainan, klik PC. 
  • Kemudian akan diarahkan ke Steam untuk membeli game satu ini. 
  • Login terlebih dahulu di website Steam kemudian ikuti langkah selanjutnya.
  • Ada tiga pilihan dengan harga yang berbeda, pilih salah satu dan ikuti tahapan pembayaran game ini. 
  • Jika pembayaran selesai maka game bisa di instal di PC yang akan digunakan untuk bermain game satu ini. 

Bahasa dalam permainan ini ada beberapa pilihan seperti bahasa inggris, Italia, Jerman, Spanyol, prancis dan ada 15 bahasa yang lain yang bisa dipilih. Seperi China, Kerea Jepang Rusian. Tentunya akan menyenangkan. 

Itulah tadi ulasan dan cara download game Lego Star Wars: The Skywalker Saga di PC. Ada pilihan lain selain di Pc Jika ingin memainkan permainan satu ini.