Aplikasi Facebook bisa dijalankan, jika sudah ada akun yang dibuat dengan email pribadi pengguna. Biasanya satu kali memasukkan akun, maka pengguna tidak perlu memasukkannya berkali-kali karena akan otomatis terpasang. Namun apakah ada cara merubah email FB ke golongan baru?

Apabila pengguna ingin mengubah email untuk akun FB yang lain, maka ada proses yang bisa dijalankan. Pada artikel ini akan dibahas bagaimana cara lengkapnya serta tips-tips yang perlu diperhatikan. Untuk lebih jelasnya, simak detail penjabaran yang ada di bawah ini:

Langkah Mengganti Email di Facebook Terlengkap

Informasi utama yang akan dijabarkan dalam golongan artikel ini adalah cara merubah email FB terlengkap dan terstruktur. Karena sudah terstruktur, maka setiap bagiannya harus diperhatikan dengan baik dan tidak boleh ada bagian yang terlewat dalam proses pengurusannya.

Jika ada satu aspek langkah saja yang terlewat, maka proses mengubah email tidak akan berhasil. Metode ini berguna untuk proses dengan media ponsel atau PC. Penasaran bagaimana proses perubahan emailnya? Ikuti panduan berikut dengan baik tanpa salah:

  • Langkah pertama yang bisa diterapkan adalah dengan masuk ke akun FB yang dimiliki. Masuk dengan email dan sandi yang sudah biasa dipakai.
  • Apabila sudah masuk, pengguna bisa menuju deretan menu yang ada di bagian “Beranda”.
  • Nantinya, akan ada jajaran menu yang bisa dipilih dan dimasuki. Untuk melanjutkan proses, pilih saja menu “Pengaturan & Privasi”.
  • Lalu, pengguna bisa masuk ke opsi “Kontak”. Pada bagian ini, ada beberapa opsi yang akan ditampilkan.
  • Agar prosesnya bisa dilanjutkan, pencet tombol “Edit” yang sudah disediakan.
  • Pada bagian ini, akan ada banyak pilihan kolom yang bisa diisi sesuai kebutuhan. Karena tujuannya adalah untuk mengganti email, maka pilih opsi “Tambahkan Email” yang ada di menu “Kontak”.
  • Kemudian masukkan email baru yang akan dijadikan pengganti.
  • Lengkapi sandi sesuai yang dimiliki untuk menyelesaikan proses.
  • Terakhir, pencet tombol “Simpan”. Apabila prosesnya berhasil, maka akan ada email yang masuk sebagai bukti bahwa prosesnya sukses.

Susunan proses atau cara merubah email FB di atas tentunya bisa langsung diterapkan dan difungsikan secara menyeluruh. Pengguna yang memakai ponsel dan PC bisa sama-sama memakai cara tersebut. Tidak akan ada hambatan selama prosesnya asal tidak ada bagian yang sengaja dilewatkan.

Apabila ada proses yang terlewat, maka pengguna tidak akan bisa mengganti email FB menjadi email yang lain. Oleh karenanya, aspek ini harus diperhatikan dengan baik dan jangan dianggap sebagai angin lalu saja. semakin teliti, maka prosesnya semakin cepat.

Tips Mengganti Email FB Agar Berhasil

Bukan hanya informasi tentang caranya saja yang harus diketahui, pengguna juga harus tahu apa saja tips krusial selama proses penggantian email FB ini. Rincian tips ini akan pas untuk dijalankan. Jika semua bagiannya diterapkan, maka prosesnya akan memberikan hasil yang semakin baik.

Setidaknya ada tiga tips utama yang akan dijelaskan pada golongan artikel ini. Agar lebih paham, maka akan diberikan uraian lengkap dan detailnya. Penasaran tips apa saja yang dibutuhkan untuk menyelesaikan prosesnya? Inilah beberapa tips yang harus dipahami dengan baik:

1. Pastikan Jaringan Internet Lancar

Tips pertama yang harus dipahami adalah menyediakan jaringan yang stabil. Apabila jaringan internet tidak stabil, maka proses penggantiannya tidak akan bisa berjalan dengan susunan yang baik. Bahkan, jaringan yang tidak stabil ini bisa menghabiskan waktu pengguna dengan sia-sia.

2. Pakai Email yang Sudah Terdaftar

Jika ingin prosesnya berjalan dengan lancar, maka pastikan juga email yang dipakai sudah terdaftar. Jadi jangan pakai email sembarangan atau email yang tidak terpasang di perangkat. Jika hal ini terjadi, maka proses verifikasi akan sulit untuk dilakukan dan tidak akan memberikan hasil.

3. Jangan Gegabah Saat Email Konfirmasi Belum Masuk

Terkadang, ada beberapa masalah saat proses pengiriman email konfirmasi ke pihak pengguna. Hal ini disebabkan jaringan yang tidak stabil atau sistem FB yang sedang mengalami kendala. Jadi jika tidak ada golongan email konfirmasi yang muncul, maka jangan langsung bingung.

Pengguna hanya perlu menunggu beberapa saat sampai sistem benar-benar diperbaiki. Kemudian lakukan juga proses pengecekan dengan masuk ke FB menggunakan email baru. Jika sudah bisa, maka prosesnya bisa dikatakan berhasil.

Namun jika proses pengubahan selesai namun belum ada notifikasi serta tidak bisa masuk ke FB dengan email baru, maka akan lebih baik menghubungi pusat bantuan FB. Dengan demikian, pihak FB akan membantu menangani proses perubahan email ini.

Semua rincian cara merubah email FB dan tips yang sudah dijabarkan tentunya bisa dijadikan acuan dasar. Apabila semua aspek di atas diperhatikan dan diterapkan dengan baik, maka segala proses perubahan emailnya tidak akan menemukan kendala dan akan selesai dengan mudah.