Sejak dulu selalu ada game yang memiliki kepopuleran besar bahkan kemudian menjadi permainan yang wajib dimainkan. KartRider: Drift merupakan salah satu seri dari KartRider yang tentunya juga akan menjadi populer.

Kepopuleran ini mungkin terjadi karena setiap game baru selalu memiliki penyesuaian dari permainan sebelumnya. Namun jika belum pernah memainkan seri dari KartRider sebelumnya maka harus berkenalan dengan game ini melalui ulasan berikut.

Apa Itu KartRider Drift

Sebuah game terbaru, KartRider: Drift mengambil inspirasi dari seri game sebelumnya namun dengan meningkatkan beberapa hal. Penyesuaian fitur dan tampilan dari pendahulunya membuat Drift sangat direkomendasikan untuk dicoba keseruan dari kompetisinya.

Permainan yang menghadirkan balapan dengan multipemain seperti ini masih difavoritkan bahkan sampai saat ini. Tentu saja permainan dengan mode ini bukanlah sesuatu yang baru, tetapi sudah tercipta sejak belasan tahun lalu.

Hampir semua perangkat bisa mengakses dan memainkan KartRider dengan baik, asalkan sistemnya support. Hal ini berarti, pembalap dari negara manapun dapat menikmati sensasi balapan kart melalui

  • Konsol PlayStation.
  • Xbox.
  • Telepon pintar baik iOS maupun Android. 
  • Steam.
  • PC dan laptop.

Game balap kart ini dapat dimainkan oleh siapa saja tanpa ada syarat tertentu dan gratis. Para pemain bisa menantang teman untuk bermain terlepas dari platform yang digunakan.

Para pemula yang ingin mencoba bermain benar-benar tidak perlu khawatir karena terdapat Joy yang akan membantu mempelajari permainan.

Joy akan memandu belajar mengenai kontrol, kapan pemain perlu melayang, serta bagaimana menggunakan item. Semua hal yang perlu pemain ketahui untuk melakukan balapan kemudian menjadi legenda di trek juga akan dibantu oleh Joy.

Karakter dan Tampilan Game

KartRider: Drift pada awalnya menawarkan karakter hingga 20 lebih dimana masing-masingnya memiliki kemampuan dan tampilan yang berbeda. Permainan balap ini karakternya diisi berbagai jenis mobil seperti pemadam kebakaran, mobil hover futuristik, kart tambang dan lain-lain.

Gameloft merancang game ini dengan begitu menarik dimana pemainnya bisa mengubah warna dan juga detail. Dengan keleluasaan tersebut maka game dapat dibuat sedemikian rupa sesuai dengan karakter sendiri. 

Tampilan yang diusung oleh pengembang cenderung bergaya seni anime, penuh warna, serta begitu detail. Pemain benar-benar bebas mengekspresikan diri, selain itu game ini juga begitu menarik karena hal-hal berikut lengkap dengan detail pakaian masing-masing karakternya: 

  • Memiliki presentasi yang bagus sehingga membuat pemain tidak bosan dengan tampilannya.
  • Sangat cocok untuk para pemain yang suka melakukan custom gaya dalam permainan.
  • Bisa dimainkan secara bebas dan gratis jadi, benar-benar bisa digunakan untuk bersenang-senang.
  • Didukung dengan fitur crossplay yang begitu menarik.

Pemain mungkin penasaran dengan sound yang dimiliki oleh game balapan yang cukup lawas ini. Sayangnya dalam sebuah game, sangat umum jika akan ditemukan ketidaksempurnaan meskipun sedikit.

Bagi beberapa pemain, suara di permainan ini akan terdengar sebagai suara yang mengerikan. Selama permainan berlangsung hanya ada suara seperti gesekan Styrofoam dengan kaca dan terdengar begitu bising.

Tetapi tenang saja, pendapat ini hanya disampaikan oleh beberapa pemain, artinya pemain lain belum tentu merasakan hal serupa. Selain itu, suara tersebut merupakan representasi dari balapan kart yang sebenarnya.

Mode dan Gambaran Permainan

Game balap kart gratis ini menampilkan balapan tradisional yang tidak hanya soal kecepatan tetapi juga pertarungan. Menyediakan permainan multi pemain dan juga lintas platform akan memberikan pengalaman yang pasti penuh dengan keseruan.

Setiap pemain diberikan kesempatan untuk menantang siapapun ke dalam pertandingan untuk membuktikan siapa yang terhebat. Dengan adanya kemampuan lintas platform, pertandingan bisa dilakukan meskipun platform yang dipakai berbeda.

Ada beberapa mode yang bisa dipilih untuk dimainkan dengan leluasa, masing-masing memiliki keseruan tersendiri. Pemain tinggal memilih mana yang sekiranya paling menarik untuk dipilih, berikut mode-mode tersebut: 

  • Mode Item, luncurkan rudal maupun barikade langsung ke arah lawan.
  • Mode Kecepatan, ikut dalam balapan dengan bahan bakar tradisional berupa booster dan raih posisi pertama.
  • Mode Lisensi, mode yang penuh tantangan dalam balapan dan juga ada mini game yang dimanfaatkan untuk meningkatkan kecepatan dan menyempurnakan teknik.

Sebenarnya mode di permainan totalnya ada 5 buah, tetapi tiga mode di atas adalah yang paling populer. Ada satu mode yang meskipun kurang popularitasnya namun bisa saja saat mencobanya pemain akan senang dengan mode ini.

Mode yang dimaksud adalah Mode Balapan Custom yang sesuai namanya bisa diatur dengan berbagai kondisi. Pemain bisa membuat acara balapan khusus maupun hanya bergabung dengan acara yang dibuat pemain lainnya.

Untuk permainannya bisa dilakukan secara solo, duet dengan seorang teman maupun dengan beregu. Meskipun nama modenya adalah balapan di mode ini tujuan permainan tidak hanya untuk finish nomer satu tetapi juga bekerjasama.

Itulah ulasan game KartRider: Drift, permainan balapan yang menyediakan banyak mode kreatif dengan keseruan masing-masing. Pemain tidak akan bosan memainkannya karena banyaknya mode permainan tersebut.