Sebagaimana yang banyak diketahui bahwa pada masa dulu, terlebih tahun 90an kondisi teknologi belum secanggih sekarang. Hingga yang namanya game bisa dibilang sesuatu yang mewah pada saat itu. Jenis game jaman dulu pc, memang terdiri dari beberapa jenis dengan konsep permainan klasik.

Untuk itu tidak mengherankan, jika level yang disediakan oleh pihak pengembang tidak terlalu sulit dan rumit seperti saat ini. Dengan kata lain, cara memainkan sejumlah game tersebut tidak membutuhkan strategi serta menguras otak. Berikut diantara beberapa game jaman dulu yang bisa diakses melalui pc:

1. Bounce Blitz Out

Pilihan pertama untuk jenis game jaman dulu pc ada nama Bounce Blitz Out. Bisa dibilang bahwa, game ini menjadi andalan para perempuan di jaman 90an. Hal ini, dikarenakan game satu ini menghadirkan bola mata dengan berbagai macam warna menarik yang memiliki kesan girly.

Cara memainkan game ini yaitu dengan melakukan penukaran posisi bola bagaimana supaya bisa menjadi sejajar bersama bola yang sama warnanya. Kesulitan yang dihadapi pemain dalam game ini yakni terletak pada bagian motif bola yang beragam. Hal ini bertambah menantang lantaran berpacu dengan waktu.

2. Hamster Ball

Daftar game jaman dulu pc selanjutnya adalah game bernama Hamster Ball. Mungkin bagi gamers 90an yang suka akan permainan yang menantang Hamster Ball bisa menjadi pilihan yang cocok. Hal ini dikarenakan permainan satu ini menyediakan berbagai level maupun arena yang siap dicoba pemain.

Walaupun tidak sedikit pemain yang dibuat gemar dengan permainan ini kantaran bola yang isinya hamster sulit dikendalikan. Namun saat memulai untuk menjalankan permainan tidak menutup kemungkinan bahwa gamers akan merasa tertantang dan ingin mencobanya lagi.

3. Hang A Roo

Tidak sedikit anak jaman dulu yang mengalami masa 90an melakukan pengujian kepintaran dengan memakai game satu ini. Pasalnya game ini bakal menyediakan beberapa daya tarik kepada para penggunanya. Satu diantaranya seperti tebak kata yang dilengkapi dengan clue tertentu.

Nantinya jika pemain berhasil dalam menjalankan tugas yang diberikan. Maka kangguru bakal bebas dari gantungan. Serta sebaliknya jika pemain gagal dalam menjalankan tugas, maka kangguru tersebut akan cemberut atau bahkan mati. Tentunya bagi pemain yang gemar game ini bakal merasa terhibur.

4. Minesweeper

Satu diantara game yang banyak digemari dan bisa menghibur pemainnya yakni game dengan konsep tebak-tebakan. Selain bisa dipakai untuk hiburan, game ini ternyata juga cukup seru untuk dimainkan. Nantinya game bernama minesweeper ini bakal hadir dalam bentuk sebidang kotak.

Dimana nantinya kotak tersebut bakal terisi dengan kotak dengan ukuran yang lebih kecil yang menyimpan angka maupun jebakan tertentu di dalamnya. Beberapa kejadian bisa membuat pemain merasa geregetan sendiri. Misalnya ketika pemain sudah berhasil membuka sebagian besar kita, namun akhirnya terkena jebakan.

5. Feeding Frenzy

Pilihan kali ini untuk jenis game jaman dulu pc menyediakan konsep menarik di dalamnya. Contohnya ketika pemain sudah berhasil masuk pada bagian level 3 bakal dihadapkan pada ikan kecil yang mampu memangsa ikan hiu.

Hingga tak heran sejumlah pemain memiliki kesan tersendiri mengenai game ini akan suatu kejadian tertentu. Misalnya saja seperti kejadian melakukan penangkapan mutiara, kemudian menghindari dari serangan ubur-ubur yang diketahui memiliki racun.

6. Varmintz Deluxe

Bahkan ada yang menyebutkan bahwa model permainan jaman dulu semacam Varmintz Deluxe ini sekarang masih ada. Grafis yang dihadirkan dalam game ini cukup sederhana, begitupun dengan gameplay yang dirancang oleh pihak pengembang.

Walaupun terbilang cukup sederhana, namun game ini tetap seru ketika dimainkan. Nantinya misi yang disediakan untuk pemain tidak terlalu sulit. Pasalnya misi yang diberikan kepada pemain hanya untuk menjalankan varmintz guna mampu mengambil telur emas.

Selain itu juga supaya varmintz juga bisa terhindar dari tantangan yang siap menyapa di depannya. Dimana tantangan tersendiri seperti menyeberang di tepi sungai kemudian di jalan raya maupun berpapasan dengan orang lain.

7. Zuma Deluxe

Game satu ini bisa dikatakan sebagai permainan legend lantaran banyak dipakai saat jaman dulu. Karakter yang dimiliki oleh game ini berbentuk kodok yang terdapat bola di bagian mulutnya.

Tidak sedikit pemain yang menilai bahwa permainan ini cukup menarik serta tak mudah membuat bosan. Beberapa hal ditawarkan oleh pihak pengembang dari game ini. 

Diantaranya meliputi tingkat level yang jenisnya cukup beragam, kemudian bola yang mempunyai kemampuan untuk berubah menjadi kombo dan lainnya. Untuk itulah dalam menjalankan permainan ini pemain bisa menikmati keseruan tersendiri.

Demikian ulasan mengenai daftar 7 game jaman dulu pc yang bisa menjadi pilihan saat butuh hiburan. Meskipun kesan yang dihadirkan cukup seru dan menghibur, pemain juga harus tetap ingat waktu. Beberapa daftar game di tas memberikan penawaran masing-masing sehingga pemain tinggal memilih yang sesuai saja.