Google dikenal sebagai rajanya internet, yang mana banyak menyajikan tempat untuk menghasilkan rupiah. Salah satunya terdapat Google Opinion Rewards. 

Cara daftar Google Opinion Rewards guna mendapatkan rupiah bisa dilakukan melalui beberapa langkah.

Simak informasi lengkap berikut ini!

Apa Itu Google Opinion Rewards?

Mari kenali terlebih dahulu Google Opinion Rewards. Salah satu jenis aplikasi penghasil uang yang mudah dioperasikan. Untuk bisa mendapatkan rewards, para pengguna cukup mengisi survei. Setiap pertanyaan yang disajikan harus terjawab dalam waktu yang singkat.

Umumnya, pertanyaan yang disuguhkan merupakan pertanyaan dasar terkait aktivitas pengguna di Google. Selain itu, pertanyaan lainnya sangat beragam, bisa mencakup promosi produk, logo terbaik hingga perjalanan para pengguna di masa mendatang. Untuk yang beruntung menyelesaikan survei terdapat reward yang akan didapatkan berupa saldo Play, hingga iPhone. Adapun informasi detail terkait aplikasi yaitu:

DetailAplikasi
Nama AplikasiGoogle Opinion Rewards
Versi2021112201
Terakhir Update6 Desember 2021
Ukuran11.37 MB
DeveloperGoogle LLC
Tanggal Rilis28 Juni 2021

Cara Daftar Google Opinion Rewards

Untuk bisa mengikuti survei yang disuguhkan Google, setiap pengguna harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Selanjutnya, dibutuhkan registrasi guna melakukan verifikasi data ataupun akun terkait.

Cara pendaftarannya bisa dilakukan dengan langkah berikut:

1.   Unduh dan Instal Google Opinion Rewards

Pertama-tama, pengguna harus melakukan pengunduhan dan menginstal aplikasi secara berhasil. Bukalah laman Play Store masing-masing. Kemudian, akan muncul aplikasi terkait dan klik tombol install. Tunggu prosesnya hingga selesai dilakukan.

Proses pengunduhan bisa dilakukan dengan cepat. Pasalnya, ukurannya pun tidak terlalu besar. Hal ini tentu tidak akan terlalu menghabiskan space pada perangkat yang digunakan. Para pengguna pun bisa menggunakannya secara lebih nyaman.

2.   Matikan dan Hidupkan Ulang Perangkat

Untuk beberapa pengguna ditemukan error pada aplikasi. Agar aplikasi bisa dinikmati secara nyaman, cobalah untuk mematikan dan menghidupkan ulang perangkat. Jika masih terjadi masalah, pengguna bisa melakukan install ulang.

Alternatif lainnya jika masih terjadi error bisa mengetuk menu masukan yang terdapat di bagian kanan. Para pengguna bisa mengirimkan masukkan terkait masalah dalam penginstalan aplikasi. Pihak terkait pun akan memberikan solusi untuk pengguna.

3.   Pilih Akun Google

Selanjutnya, cara daftar Google Opinion Rewards dengan memilih akun Google yang tersedia. Para pengguna bisa menggunakan yang sudah tersedia sebelumnya. Cara lainnya, pengguna juga bisa membuat akun Google yang baru.

Untuk lebih mudah dan cepat, pengguna bisa memilih akun yang telah tersedia sebelumnya. Pengguna pun bisa langsung mengklik akun terkait. Selanjutnya, bisa dengan mudah melakukan tahapan berikutnya.

4.   Setujui Syarat dan Ketentuan

Untuk melanjutkan proses selanjutnya, pengguna harus memahami setiap syarat dan ketentuan yang diberlakukan. Baca dan pahami dengan sebaik-baiknya. Jika setuju, pengguna bisa langsung mengklik menu ‘Lanjutkan’.

Syarat dan ketentuan sebagai salah satu petunjuk yang harus dipahami para pengguna. Keberadaan syarat tersebut sebagai salah satu langkah agar di kemudian hari tidak terjadi kesalahpahaman antara pengguna dengan pihak penyedia aplikasi.

5.   Verifikasi Identitas

Setiap pengguna diharuskan melakukan verifikasi data guna menjaga keamanan yang kuat untuk pembayaran di masa mendatang. Pada tahapan ini, pengguna harus memasukkan alamat email yang sebelumnya digunakan untuk mendaftar akun Google.

Pada tahapan verifikasi data, pengguna harus menginput nama lengkap, usia, serta kode pos terkait. Pastikan data yang dimasukkan benar adanya. Tahapan selanjutnya pun bisa dilakukan lebih lancar.

6.   Pahami Cara Kerjanya

Jika data sudah berhasil diverifikasi, selanjutnya pengguna bisa mulai memahami cara kerja dari Google Opinion Rewards. Dengan pemahaman yang mendalam, pengguna berkesempatan mendapatkan hadiah yang menarik.

Google Opinion Rewards, sesuai namanya, aplikasi ini menjadi sebuah tempat untuk melakukan survei. Utarakan pengalaman berbelanja yang telah dilakukan via Play Store. Selain itu, terdapat beberapa pertanyaan yang harus dijawab dengan batasan waktu yang ditentukan. Setiap pengguna akan diberikan waktu sekitar 10 menit saja.

7.   Aktifkan Location Services

Pasukan untuk mengaktifkan location services guna memudahkan survei perjalanan yang dilakukan pengguna. Fitur ini bisa menjadi salah satu kesempatan luas untuk menanyakan pengalaman pengguna dalam menggunakan Google Map.

Cara mengaktifkannya yaitu membuka menu ‘Setting’ dan temukan menu ‘Location’. Pastikan ‘Location Service’ dalam kondisi On. Dengan demikian, pengguna pun bisa berkesempatan mendapatkan rupiah dari Google Opinion Rewards.

8.   Lakukan Update Secara Berkala

Setiap pengguna harus melakukan update secara berkala. Pasalnya, aplikasi yang terupdate akan menyajikan cara survei yang berbeda. Jadi, hal ini patut untuk diperhatikan para pengguna, sehingga disarankan untuk melakukan pengecekan secara berkala.

Para pengguna bisa mengaktifkan menu ‘Auto-Update Apps’ pada menu ‘Settings’ yang tersedia di perangkat. Dengan pengaturan tersebut, secara otomatis, aplikasi akan diperbarui. Untuk menghemat kuota, pengguna bisa memilih menu ‘Over WiFi Only’.

Demikianlah cara daftar Google Opinion Rewards dan mendapatkan uang dari Google. Pastikan setiap langkahnya dilakukan secara benar dengan menggunakan data yang sebenar-benarnya. Dengan mengikuti survey yang tersedia, semoga menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan hadiahnya!