Game yang bisa dimainkan berdua menjadi alternatif untuk menghabiskan waktu bersama yang mengasyikkan. Bermain game tidak hanya untuk kesenangan, melainkan juga bagus untuk melatih kemampuan otak dan menyegarkan kembali pikiran yang suntuk.

Bermain game sendirian memang menyenangkan, namun bermain berdua dengan orang terdekat juga seru. Suasana menjadi lebih hidup dengan memainkan game bersama. Bagi pengguna smartphone yang ingin memainkan game berdua, berikut beberapa rekomendasi terbaiknya:

1. SongPop

SongPop merupakan game untuk 2 player. Game buatan FreshPlanet ini mengajak pemainnya untuk menghadapi tantangan, dimana pemain akan memilih musik dari berbagai pilihan. Tugas pemain adalah menebak lagu hingga penyanyi. Pemain yang akan menang adalah yang bisa menebak seluruhnya dalam waktu cepat.

Sebagai game yang populer hingga unduhannya melebihi 10 juta kali, SongPop telah memenangkan berbagai penghargaan. Dengan 300 lebih klip lagu dari penyanyi aslinya, visual menarik dan game adiktif, game berukuran 88 MB ini cocok untuk mengisi waktu bersama-sama.

2. Fruit Ninja

Fruit Ninja adalah game yang bisa dimainkan berdua untuk berlomba mendapatkan skor lebih tinggi. Mengusung gameplay yang mudah dan visual menarik, game ini sangat menantang untuk meraih poin sebanyak-banyaknya. Premisnya sederhana, pemain cukup mengiris buah-buahan yang tampil di layar.

Sesuai dengan mode yang dipilih, pemain bisa memilih untuk bermain sendirian atau berdua di satu layar. Banyaknya jenis pisau yang tersedia, musik yang seru, dan efek terbelahnya buah yang nampak realistis menambah keseruan bermain. Pengguna bisa mengunduh Fruit Ninja dengan ukuran 156 MB.

3. Ludo King

Jika membicarakan game yang bisa dimainkan berdua, nama Ludo King sangat layak untuk menjadi pertimbangan. Game yang jumlah unduhannya mencapai 100 juta ini bisa dimainkan dengan dua hingga enam pemain secara offline maupun online.

Apps berukuran 56 MB ini menyediakan dua game yakni Ludo dan ular tangga. Dalam Ludo, pemain akan menggerakkan pionnya hingga mencapai tujuan. Tugas pemain adalah mencapai zona aman tanpa dimakan oleh pemain lainnya. Siapa yang paling cepat membawa keempat pionnya adalah pemenang.

4. Stickman Party

Berikutnya ada Stickman Party, sebuah game yang bersifat multiplayer, artinya dua bahkan empat orang bisa memainkannya secara bersamaan. Baik dari perangkat smartphone maupun tablet, keduanya mendukung game berukuran 55 MB ini.

Game yang tersedia di sini cukup beragam, sehingga pemain tidak akan jenuh. Beberapa di antaranya seperti stickman run, sepak bola, balapan mobil, memantulkan bola, dan lain-lain. Jumlah pemain menyesuaikan dengan jenis game yang dipilih.

5. Crossy Road

Menyukai game dengan premis sederhana namun menantang? Crossy Road adalah jawabannya. Game ini terkesan sederhana, dimana pemain harus berhasil menyeberang sejauh mungkin sehingga mencapai skor tinggi. Semakin lama, hambatan yang dihadapi akan bertambah sulit.

Permainan ini seru untuk dimainkan sendiri, apalagi berdua. Pemain dapat mengajak orang lain untuk bermain berdua, asalkan kedua perangkat sudah terhubung ke internet. Lakukan balapan siapa yang berhasil lebih cepat dan mendapatkan skor tinggi.

Visual menarik, karakter beragam, suara unik dan tantangan yang realistis membuat game ini sangat layak dicoba. Untuk mengunduh dan memainkan game ini, pengguna perlu menyediakan memori kurang lebih 85 MB.

6. Words With Friends

Permainan ini mengajak pemain untuk menebak kata bersama pemain lainnya. Game yang bisa dimainkan berdua ini juga memungkinkan pemain untuk bertemu dengan jaringan yang lebih luas yakni jutaan pemain dari berbagai negara. Terdapat empat tingkat pada permainannya, dengan kesulitan yang terus bertambah.

7. What’s The Pic

Game berikutnya adalah What’s the pic, dimana pemain akan berhadapan dengan berbagai teka-teki yang mengasah otak. Selain itu juga terdapat tantangan lainnya seperti draw something dan permainan lainnya sehingga pemain tidak mudah jenuh saat memainkannya.

Tersedia hingga 500 gambar yang terdapat dalam game ini, dengan kualitas tinggi serta gameplay adiktif. Pemain yang berhasil menebak lebih banyak gambar akan memenangkan permainannya. Tidak hanya mendapatkan hadiah seperti koin, pemain juga berkesempatan melatih otaknya untuk berpikir cepat.

8. Battle of Agents

Battle of Agents merupakan permainan yang dibuat oleh XenEva Studios, dengan genre action. Sesuai dengan namanya, pemain akan menjadi agen yang akan menghadapi berbagai pertarungan. Tidak hanya berlindung dari serangan musuh, namun juga melawannya dengan tembakan.

Dengan latar belakang padang pasir, pemain bisa bermain game ini bersama dengan teman. Masing-masing pemain dapat mengunduh game berukuran 91 MB ini di perangkatnya. Terbukti permainan ini sudah dimainkan sejuta lebih pengguna dan cocok untuk melatih kepekaan dan ketangkasan.

9. Dungeon Hunter

Masih berkisar di game bertema aksi yang memiliki banyak penggemar, Dungeon Hunter bisa menjadi pilihan selanjutnya. Pemain bisa memainkan game ini secara offline. Kualitas grafisnya memukau, dengan skill yang aktif serta efek menarik membuatnya banyak disukai.

Game dengan ukuran 128 MB ini sangat seru untuk dimainkan sendiri maupun berdua. Nilainya cukup tinggi, yakni rata-rata 4.5. Petualangan seru siap memberikan tantangan tersendiri bagi para pemainnya.

Demikian berbagai rekomendasi game yang bisa dimainkan berdua. Meski jumlahnya tidak sebanyak yang dimainkan sendirian atau melawan pemain online, saat ini game yang dimainkan berdua semakin beragam.