Pernahkan bermain Game Watch jadul? Sepertinya rata-rata anak kecil zaman dahulu pernah memainkan permainan Game Watch. Karena, memang saat itu sangat populer dan digemari oleh semua orang. Permainannya yang sederhana serta simple, membuat siapa saja senang untuk memainkannya.

Game Watch sendiri lebih dikenal dengan nama gimbot. Ada berbagai permainan menarik yang bisa dimainkan di gimbot tersebut. Di sini akan diulas beberapa permainan simple tersebut, yang mana sampai sekarang masih ada yang memainkannya. Tak perlu lama lagi, yuk intip ulasannya!

1. Permainan Donkey Dong

Untuk Game Watch yang pertama ada Donkey Dong, yang mana sangat populer pada masanya. Di dalam permainan tersebut, pemain akan bertugas sebagai seseorang yang harus menyelamatkan seorang gadis. Dalam penyelamatan tersebut, harus ada beberapa rintangan yang harus dihadapi.

Si pemain tersebut harus bisa melewati seekor kera yang bernama Donkey Dong. Saking populernya, Donkey Dong bisa sampai pasar Jepang dan Amerika. Mungkin sekarang pun masih ada yang memainkannya. Karena memang mengasyikkan, simple, dan juga seru pastinya.

2. Permainan Submarine Battle

Jenis yang kedua yaitu ada Submarine Battle. Sebuah permainan Game Watch jadul yang wajib untuk dimainkan. Karena, memiliki konsep yang sederhana dan bisa dimainkan dengan santai juga. Konsep permainan Submarine Battle ini yaitu pemain harus bisa meledakan pesawat atau kapal.

Yap, hanya sesimple itu saja permainannya. Cocok sekali dimainkan di kala senggang dan bisa juga dijadikan pelepas penat yang simple. Bahkan, sekarang permainan tersebut sudah semakin berkembang. Saat ini, Submarine Battle bisa dimainkan di ponsel saja.

3. Permainan Western Bar

Ada juga sebuah permainan di dalam Game Watch yang bernama Western Bar. Di dalam permainan tersebut, pemain akan bertugas sebagai seorang koboi. Tugas dari koboi tersebut adalah harus bisa menembak piring-piring yang ada di sebuah bar.

Namun, jika koboi tersebut tidak bisa menembak piring tersebut maka dinyatakan kalah. Nah, apabila kalah maka koboi tersebut akan menangis. Tak heran, bila permainan ini lebih populer dengan nama koboi cengeng. Pasti masih ingat kan dengan permainan ini?

4. Permainan Parachute

Apabila sedang mencari Game Watch jadul yang seru untuk dimainkan, maka bisa memilih Parachute. Permainan tersebut memang begitu mengasyikkan dan bisa dimainkan dengan santai. Si pemain tugasnya adalah menyelamatkan penerjun payung yang terbang di langit.

Cara untuk menyelamatkannya pemain tinggal menggeser tombol ke kanan dan juga kiri. Jangan sampai penerjun tersebut jatuh dan dimakan hiu di bawahnya. Memang sedikit menegangkan, tetapi sangat seru juga untuk dimainkan. Jangan sampai melewatkan permainan Game Watch satu ini.

5. Permainan Tetris

Berbicara soal Game Watch atau gimbot sepertinya tidak akan lepas dari yang namanya Tetris. Jenis permainan ini memang sangat hits dan disukai oleh banyak orang di berbagai kalangan. Dahulu banyak orang yang mencari gimbot hanya untuk bermain Tetris saja.

Konsep dari permainan Tetris adalah mengisi sebuah kotak menggunakan beberapa bentuk balok. Ada berbagai macam bentuk balok yang keluar, pemain harus bisa mencocokkannya dengan balok lain. Jangan sampai ada tempat yang kosong di tengah-tengahnya. Karena, akan membuat pemain kalah.

6. Permainan Super Mario Bross

Terdapat juga permainan gimbot modern yang sangat populer, nama permainan tersebut adalah Super Mario Bross. Siapa sih yang tidak tahu dengan permainan tersebut, Super Mario Bross sendiri merupakan hasil pengembangan Game Watch jadul yang bernama Donkey Dong.

Dua permainan tersebut memiliki konsep yang sama. Di mana pemain akan bertugas untuk menyelamatkan seorang putri yang diculik oleh seorang raja berbahaya. Dalam penyelamatan tersebut, akan terdapat berbagai rintangan. Mario harus mampu melewatinya agar bisa menyelamatkan putri dengan cepat.

7. Permainan Zelda

Jika ingin bermain Game Watch yang penuh dengan tantangan, maka bisa mencoba permainan Zelda. Yap, di dalam permainan tersebut, pemain harus bisa menyelamatkan putri yang bernama Zelda. Putri tersebut disandera oleh seorang monster yang bernama Ganon.

Supaya bisa menyelamatkan Zelda, pemain harus bisa mengumpulkan tiga potongan artefak. Biasanya artefak tersebut akan dijaga oleh pendeta. Jadi, pemain juga harus mampu melewati pendeta tersebut. Bagaimana, sangat menarik bukan?

8. Permainan Spitball Sparky

Untuk yang terakhir yaitu ada Spitball Sparky. Jenis gimbot satu ini mempunyai bentuk yang tinggi seperti kalkulator. Jadi, bisa dikatakan mempunyai versi yang sedikit lain. Namun, konsep permainannya tak kalah serunya dengan jenis permainan lainnya.

Tugas pemain hanyalah menjaga bola tetap terjaga dan tidak tenggelam. Untuk menjaganya, pemain harus bisa menghancurkan batu bata di sekitarnya. Gunakanlah ritme yang baik untuk menjaga bola tidak tenggelam.

Jadi, itulah beberapa jenis permainan yang ada di dalam Game Watch jadul. Semua permainan di atas pernah ngetrend pada masanya. Sekarang semua permainan di atas sudah dikembangkan, sehingga bisa dimainkan melalui ponsel.