Masih ingat dengan perangkat konsol game bernama SEGA Genesis? Ini begitu terkenal di zaman 90-an dan banyak pilihan game Sega terbaik yang sayang sekali jika dilewatkan begitu saja. Bahkan mungkin sampai sekarang masih banyak yang memainkannya.

Game Sega memang seolah tidak pernah ada habisnya. Selalu menghadirkan banyak pilihan game menarik dan seru untuk dimainkan. Ini dia 6 pilihan game Sega terpopuler dan terbaik sepanjang masa:

1. Ristar

Pertama ada Ristar, sebuah game yang dirilis di tahun 1995 silam. Pada masa itu game ini langsung mendapatkan respon positif dan meraih antusias besar dari masyarakat pecinta game. Tidak heran jika saat ini Ristar masih menjadi salah satu game populer.

Ristar mengusung permainan bertarung dengan karakter utama yang cukup unik. Unik karena kekuatan yang dimiliki adalah tangan elastis. Tangan ini bisa digunakan untuk menyerang musuh dan melumpuhkannya.

Ristar dibekali kualitas grafis yang tajam dan sangat smooth. Di game satu ini, pemain akan ditantang untuk menyelesaikan misi utama yaitu mengembalikan kedamaian bumi dan menyelamatkan ayah dari karakter utama yang diserang musuh.

2. Sonic the Hedgehog 2

Game satu ini sangat populer di kalangan gamer. Sonic the Hedgehog 2 adalah sekuel pertama dari Sonic the Hedgehog yang dirilis di tahun 1992. Popularitasnya begitu tinggi dan game ini laris manis di pasaran.

Di sini pemain akan menemukan 2 karakter utama game yakni Sonic dan temannya yang bernama Tails. Total ada 8 tingkatan atau level yang mengusung tema berbeda-beda. Musuhnya pun juga berbeda untuk masing-masing level.

Game ini bisa dimainkan sendiri atau dengan konsep multiplayer bersama teman-teman lainnya. Misi utama yang harus diselesaikan oleh pemain dalam game ini adalah melumpuhkan musuh utama Dr. Robotnik alias Doctor Eggman.

3. Phantasy Star IV

Pilihan game Sega terbaik berikutnya adalah Phantasy Star IV. Game ini adalah seri terakhir dari Phantasy Star dengan aliran RPG. Konsep permainannya adalah melawan monster-monster jahat yang punya kekuatan sihir.

Dalam game ini pemain akan memakai karakter utama yaitu prajurit hebat dari Motovia. Kekuatan utamanya adalah bisa melakukan pukulan yang sangat hebat. Pukulan inilah yang akan menjadi senjata andalan untuk membasmi kejahatan dan memenangkan permainan.

Pada varian game satu ini, pemain bisa menemukan beberapa elemen gameplay dari seri-seri sebelumnya. Jadi jika sebelumnya dianggap elemen tersebut bermanfaat maka bisa diandalkan lagi di seri yang terbaru supaya bisa menang dengan mudah dan cepat.

4. Comix Zone

Selanjutnya ada game Comic Zone yang juga sangat populer dan disukai banyak orang. Game ini hanya bisa dinikmati dengan mode single player. Meskipun begitu tidak mengurangi keseruannya dan tetap menjadi salah satu game terbaik dari Sega.

Salah satu kekuatan dari game ini adalah kualitas grafisnya yang sangat bagus dan unik. Kemudian ada bubble talk dari masing-masing karakter yang terlibat dalam permainan. Jadi memang dari segi visual saja sudah cukup menarik perhatian.

Di sini, pemain akan memainkan karakter utama bernama Sketch Turner. Misi utamanya adalah menyelamatkan isi bumi dari invasi alien jahat. Puncak permainannya adalah pemain harus menjinakkan senjata nuklir dan membasmi semua alien.

5. Castlevania: Bloodlines

Game Sega terbaik berikutnya adalah Castlevania: Bloodlines. Game yang rilis tahun 1994 ini juga sama seperti Comic Zone yaitu menerapkan mode single player. Ada 2 karakter utama yang ada di permainan ini yaitu Jhon Morris dan Eric Lecarde.

Pemain dalam game ini harus menyelesaikan misi penting yaitu memburu drakula yang sudah meneror kawasan Eropa. Total ada 6 level yang harus dilalui oleh pemain sampai misi selesai.

Demi mengalahkan drakula, pemain harus mengandalkan beberapa item khusus dan menyusun strategi bertarung yang tepat. Namun pemain harus sangat berhati-hati karena ada beberapa jebakan yang sangat mematikan.

6. Street of Rage II

Rilis tahun 1993, Street of Rage II menjadi salah satu game Sega yang memikat hati begitu banyak orang. Game dengan tema beat-em-up ini benar-benar mengusung tema yang seru dan sangat menguji adrenalin para pemain.

Dalam permainan ini, pemain akan ditantang melawan berbagai musuh menggunakan senjata. Pemain harus cerdik mengatur pemakaian senjata agar musuh bisa dilumpuhkan dengan mudah. Tak lupa, pemain juga harus hati-hati agar tetap bisa bertahan hidup sampai akhir permainan.

Salah satu poin menarik yang dimiliki game ini adalah adanya serangan Blitz. Serangan ini bisa melumpuhkan lawan secara efektif. Ada juga serangan ekstra yang bisa membunuh lawan dengan cepat tapi harus mengorbankan performa dari karakter utama.

Pilihan game Sega terbaik ini memang menawarkan banyak keseruan. Cocok dijadikan pilihan saat mengisi waktu senggang. Coba saja mainkan semua atau cari juga rekomendasi game Sega lainnya untuk menambah keseruan.