Meski game online sedang gencar-gencarnya, game pertarungan offline masih memiliki banyak penggemar. Sebab, tanpa perlu tersambung ke internet sudah dapat memainkan game yang mengasyikkan. Game pertarungan menghadirkan nuansa yang berbeda di kalangan gamer.

Pertarungan bukanlah asal menyerang, melainkan juga memerlukan strategi dan kepekaan terhadap berbagai faktor. Namun, kendala yang kerap kali dialami pemain adalah internet yang tidak stabil atau lemot. Untuk itulah game offline bisa menjadi alternatif agar bisa tetap bermain. Apa saja rekomendasinya? Berikut ulasannya:

1. Super Stickman Dragon Warriors

Rekomendasi yang pertama ini mengusung tema baku hantam (fighting) satu lawan satu dari karakter Stickman. Arena bermainnya seru, ditambah keunggulannya yaitu mengadaptasi karakter anime populer sehingga terasa familiar. Mulai dari Naruto, Dragon Ball, One Piece, dan sebagainya.

Namun, semua karakter di sini menggunakan visualisasi ala Stickman. Game fighting ini memiliki kontrol yang mudah dipelajari oleh pemula sekalipun. Pemain bisa membuat karakter memukul, menghindar, hingga terbang dengan tombol yang terdapat di layar.

Pergerakan karakternya terbilang dinamis, dan memiliki visual yang menawan. Super Stickman dapat dimainkan secara offline tanpa perlu terhubung ke internet. Ada beragam mode permainan seperti story, PvP, serta tournament. Game fighting casual ini dapat diunduh dengan ukuran 93 MB.

2. Fight Crab

Penasaran dengan game pertarungan offline yang berbeda dari biasanya? Hal tersebut terlihat dari permainan besutan Winning Starters ini. Sesuai dengan namanya, Fight Crab tidak menghadirkan karakter seperti ninja atau pendekar, melainkan kepiting. Jadi, di sini kepiting berperan menjadi petarung.

Game berukuran 519 MB ini cocok bagi penyuka genre fighting, sebab walaupun karakternya kepiting, ada keseruan tersendiri. Pasalnya, peraturan di Fight Crab yaitu pemenangnya adalah yang terlebih dahulu membuat musuhnya terbalik.

Setiap kepiting dibekali dengan kemampuan pendukung untuk mengalahkan lawannya. Seperti cakar, pedang, bahkan tembakan yang canggih. Grafis 3D pada permainan ini membuatnya sangat layak dicoba.

3. Bladed Fury

Menyukai nuansa pertarungan yang kental dengan unsur mitologi China? Bladed Fury dapat menjadi pilihan yang menarik, sebab gameplay-nya menggunakan gerakan khas martial art dari China. Tidak hanya gameplay, namun juga unggul karena tampilannya yang segar dengan art style khas.

Bladed Fury bisa diunduh dengan ukuran 744 MB, dan dapat dimainkan secara offline. Sajina visualnya cantik, ditambah sound pendukung yang sangat sesuai dengan situasi di layar. Combat system-nya pun dinamis, ditambah kontrol yang sederhana untuk dipelajari.

4. Street Fighter IV CE

Game pertarungan offline ini sangat populer di kalangan pecinta fighting. Berasal dari serial bertema pertarungan yang populer, permainan ini memiliki karakter yang lengkap. Terhitung hingga 32 karakter Street Fighter, sehingga pemain bisa bereksplorasi mana yang paling sesuai dengan gaya bermainnya.

Semua karakter memiliki combo hingga gerakan andalannya masing-masing. Gameplay yang menyenangkan, dengan ukuran kecil yakni 30 MB saja sehingga tidak memakan banyak memori smartphone.

5. Punch Boxing 3D

Tema pertarungan sangat luas, contohnya tinju yang memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. Bagi penggemar tinju, Punch Boxing adalah game yang sangat layak dicoba. Dikembangkan oleh Canary Droid, permainan berukuran 26 MB ini memiliki visual yang sangat realistis layaknya sasana tinju sesungguhnya.

Animasinya halus, ditambah kontrol pada layar sentuh yang intuitif sehingga pemain tidak mudah bosan. Pemain berkesempatan untuk melawan hingga 30 lebih petinju dari berbagai negara seperti Bangkok, London, Montral, dan lain-lain. Punch Boxing bisa didapatkan dengan ukuran 26 MB.

6. Into the Dead 2

Game pertarungan offline yang mengusung tema zombie cukup banyak menarik perhatian masyarakat. Contohnya game besutan Pikpok yang jumlah unduhannya melebihi 10 juta ini. Di sini, pemain akan terus berlari (endless runner) untuk menghindari kejaran zombie.

Pemain harus melengkapi dirinya dengan beragam senjata untuk bisa lolos sesudah tertangkap zombie. Senjata eksklusifnya sangat menarik dan terus mendapatkan pembaruan sehingga pertarungan melawan zombie semakin seru. Namun, pengguna perlu menyediakan ruang yang cukup besar yakni 1.5 GB.

7. Major Mayhem

Jenuh dengan nuansa game pertarungan offline yang terkesan serius dan brutal? Ada Major Mayhem, game yang tidak mengandung unsur mengerikan seperti hantu ataupun zombie. Game ini mengusung unsur platformer dengan tembak-tembakan.

Ditambah lagi, animasinya juga lucu dengan grafis yang nyaman dilihat. Terlebih, ada karakter armor yang menyerupai RoboCop dengan skill kerennya. Major Mayhem bisa di download dengan ukuran 42 MB.

8. Gun War Shooting Games

Ingin mencoba permainan yang penuh dengan tantangan baru? Coba mainkan Gun War, game yang dilengkapi hingga 124 quest dengan 50 lebih senjata. Pemain dapat memperbarui senjatanya sehingga kemampuannya bertambah. Dengan ukuran 60 MB sudah bisa mengunduh Gun War.

Demikian beberapa game pertarungan offline pilihan yang seru untuk dimainkan tanpa sambungan internet. Genre pertarungan memiliki jenis yang sangat beragam, mulai dari zombie, martial arts, tembak-menembak, dan masih banyak lainnya. Sehingga pilihan pemain tidak terbatas.