Permainan billiard memang menjadi permainan yang seru untuk dimainkan bersama-sama atau dengan mode multiplayer. Saat ini, memainkan billiard tidak harus secara langsung. Sudah ada banyak game offline billiard yang bisa dipilih dan dijadikan media untuk menghabiskan waktu luang.

Karena game billiard yang bisa dimainkan dengan mode offline banyak, pada uraian kali ini akan diberikan lima pilihan yang paling berkualitas. Penasaran game apa saja yang bisa dijadikan pilihan? Untuk mengetahuinya, simak uraian yang ada di bawah ini secara menyeluruh:

1. Real Pool 3D

Pilihan game pertama yang masuk jajaran rekomendasi adalah Real Pool 3D. EivaaGames adalah pengembang game ini. Sedangkan untuk proses perilisannya sudah dilakukan sejak 21 September 2016. Sejak saat itu hingga sekarang, game ini sudah diunduh sampai dengan 5 juta unduhan.

Selain karena bisa dimainkan dengan mode offline, game ini juga sudah menghadirkan tampilan realistis yang terkesan nyata. Hal ini akan membuat pengguna game bisa memainkan game dengan lebih nyaman dan lebih puas. Oleh sebab itu, banyak pengguna yang memilih game ini.

Tampilan game ini juga tidak terlalu rumit atau membingungkan, sehingga pengguna baru akan lebih mudah dalam beradaptasi. Untuk memanfaatkan game ini, maka pengguna harus menyediakan sekitar 24 MB dari ruang penyimpanan. Ukuran ini tergolong kecil dan tidak akan membebani perangkat.

2. Billiards City – 8 Ball Pool

Game offline billiard kedua yang bisa dimainkan adalah billiards City – 8 Ball Pool. Game ini dikembangkan dan dirilis oleh Arbo Game sejak 25 Mei 2022. Meskipun termasuk game baru, game ini sudah diunduh sebanyak 100 ribu unduhan lebih sampai sekarang.

Hal ini membuktikan bahwa game ini memang berkualitas sampai akhirnya dipilih oleh banyak pengguna. Saat memainkan game ini, setiap pengguna akan merasakan kualitas yang tidak bisa dilewatkan. Baik itu dari suara, tampilan, hingga aspek lainnya sudah sangat menarik.

Meski game ini tergolong game berkualitas, namun ukuran game ini hanya sekitar 70 MB saja. Dengan demikian, pengguna bisa mendapat permainan berkualitas namun perangkat tidak akan terbebani. Oleh sebab itu, game ini sangat direkomendasikan untuk dipakai untuk menambah keseruan. 

3. Pool Trickshots Billiard

Rekomendasi ketiga yang tidak kalah menarik adalah Pool Trickshots Billiard. Game ini dikembangkan oleh Ilyon. Sejak awal perilisannya pada 2 November 2021 sampai sekarang, game ini sudah diunduh sampai dengan 1 juta unduhan. Ulasan game ini juga sangat baik dari banyak pengguna.

Aspek yang menjadikan game ini memiliki banyak pengguna adalah karena fiturnya yang sangat lengkap. Mulai dari fitur bola yang beragam, meja berbagai bentuk, aspek bantuan, dan berbagai fitur lainnya sudah dihadirkan secara gratis dan bisa dimanfaatkan secara langsung.

Untuk memainkan game ini, pengguna hanya perlu menyediakan ruang sebesar 73 MB. Selain itu, permainannya juga bisa dilakukan dengan metode offline tanpa harus terhubung dengan internet. Meski bisa secara offline, namun aspek kualitas gamenya tidak akan berkurang.

4. Pool Break Pro 3D Billiards Snooker Carrom

Jika ingin yang jauh lebih berkualitas, maka game offline billiard yang satu ini bisa dijadikan pilihan. Pool Break Pro 3D Billiard Snooker Carrom dikembangkan oleh Kinetic Bytes. Sejak awal perilisannya sampai sekarang, game ini sudah diunduh sekitar nominal 100 ribu kali unduhan.

Uniknya, game ini tidak hanya memberikan angle permainan dari bagian atas saja secara monoton. Namun, pengguna bisa merasakan sisi samping seperti bermain billiard secara langsung. Hal ini tentunya jarang diberikan oleh game lainnya karena membutuhkan grafis yang jauh lebih mumpuni.

Untuk memainkan game ini, pengguna harus melakukan pembelian game sebesar 28 ribu rupiah. Setelah pembelian dilakukan, game ini bisa dimainkan secara offline tanpa harus dengan sambungan internet. Segala fitur dan layanannya juga bisa dimanfaatkan tanpa harus melakukan pembelian ulang.

5. 8 Ball Pool: Billiards Games

Rekomendasi game billiard terakhir yang menarik untuk dimainkan adalah 8 Ball Pool: Billiards Games. Hduo Fun Games adalah pihak pengembang game ini. Sedangkan untuk proses perilisannya sendiri dilakukan pada tahun 2021, tepatnya pada tanggal 20 Oktober.

Sejak awal perilisannya sampai sekarang, total jumlah pengunduh game ini sudah mencapai angka 500 ribu unduhan. Saat memainkan gamenya, pengguna bisa mendapat meja, bola, dan tongkat dengan berbagai tipe. Semua pilihan bisa disesuaikan dengan keinginan masing-masing pihak yang sedang bermain.

Selain itu, kontrol permainannya juga sangat mudah dan tidak menyulitkan. Kualitas gambarnya juga sangat baik dan akan sangat nyaman saat dimainkan. Dengan segala kualitas ini, pengguna bisa memainkan gamenya dengan mengosongkan ruang sekitar 70 MB saja.

Semua game offline billiard yang sudah dijabarkan di atas bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan waktu luang. Uniknya, game-game di atas bisa dimainkan bersama-sama atau dengan mode multiplayer. Dengan demikian, proses memainkan gamenya akan semakin seru dan menantang.