Banyaknya genre game yang unik kini bisa dimainkan dengan mudah. Salah satunya yaitu game mobil oleng di mana pemain akan mengendarai truk maupun bus dengan sensasi baru. Setiap pemain akan mengendarai kendaraan tersebut dengan oleng sehingga jauh lebih menantang.

Genre game ini tidak kalah seru untuk dimainkan. Tentu saja sensasi berbeda dan pengalaman yang seru akan dirasakan oleh setiap pemain. Berikut beberapa rekomendasi game yang bisa dimainkan, antara lain:

1. Grand Truck Simulator

Salah satu game mobil oleng ini sangat realistik dan menarik untuk dimainkan. Dalam game ini, pemain akan diajak mengendarai truk dengan berbagai jenis yang tersedia. Setiap pemain harus bertindak dan berpikir seperti seorang sopir ahli agar truk bisa dikendalikan.

Tidak hanya itu, grafik dan gerakan pada game ini juga terlihat sangat realistis sehingga sangat seru untuk dimainkan. Karena ukuran game ini cukup besar maka disarankan untuk memiliki ruangan penyimpanan yang besar.

2. Grand Truck Simulator 2

Game ini merupakan kelanjutan dari game sebelumnya. Di dalamnya terdapat lebih banyak fitur dan hal baru yang lebih seru tentunya. Selain itu juga terjadi peningkatan pada grafik dan gerakan truk. Pemain akan merasakan sensasi bermain yang realistis dan menantang.

Di game ini pemain bisa memodifikasi truk agar terlihat menarik dan berbeda dari truk lainnya dalam jumlah banyak sekaligus. Keseruan akan semakin terasa begitu pemain mulai mengendarai truk dan memastikan bahwa truk selamat hingga garis akhir.

3. Truk Simulator 2018 : Eropa

Game mobil oleng ini akan membawa pemain untuk mengendarai truk di jalanan eropa. Setidaknya terdapat total 60 kota yang harus dijelajahi dengan truk tersebut. Pemain tidak hanya menjelajah, namun juga harus menyelesaikan berbagai misi di kota tersebut.

Game ini terlihat sangat realistis karena terdapat banyak kontrol dengan kamera di berbagai sudut. Kamera ini memungkinkan pemain untuk melihat pada sekeliling truk. Pemain dijamin akan merasa tertantang terutama ketika melewati medan yang terjal dan sulit.

4. IDBS Indonesia Truk Simulator

Game mobil oleng ini merupakan buatan anak Indonesia yang tidak kalah menarik dengan game serupa dari luar negeri. Setiap pemain akan diajak untuk menjelajah pulau Jawa dan melewati berbagai kota eksotis yang ada di dalamnya.

Pada setiap truk dilengkapi dengan GPS sehingga pemain tidak perlu tersesat. Pemain harus selalu memperhatikan performa dan kondisi truk agar bisa digunakan secara maksimal. Seperti mengisi BBM, memperbaiki apabila terdapat kerusakan, dan masih banyak lagi.

5. Euro Truck Evolution

Game yang satu ini memiliki banyak variasi dan merk truk yang bisa digunakan. Pemain akan melihat berbagai jenis truk dan merk yang masing-masing memiliki keunggulannya sendiri. Tidak hanya itu, game mobil oleng ini juga bisa dimainkan secara multiplayer.

Keunggulan lain dari game ini yaitu grafiknya yang sangat bagus. Pemain akan mendapatkan pengalaman bermain yang nyata dan realistis seperti mengendarai truk sungguhan.

6. Offroad Outlaws

Game ini dikembangkan oleh Battle Creek Games. Di dalamnya, setiap pemain akan merasakan sensasi berkendara di trek-trek offroad yang terbilang cukup ekstrim. Oleh karena itulah ini bisa menjadi pilihan bagi yang menyukai game yang menantang.

Salah satu kendaraan yang bisa digunakan pada game ini ialah monster truck yang super keren. Tidak hanya bisa dimainkan sendiri, namun juga bisa dimainkan secara multiplayer. Ini akan menambah keseruan selama permainan karena bisa mengajak teman maupun anggota keluarga.

7. Euro Truck Driver

Game mobil oleng ini hadir sebagai game simulator mengendarai truk dengan background ala Eropa. Di dalamnya terdapat berbagai fitur terbaik yang bisa digunakan untuk menambah keseruan dalam permainan. Selain itu, pemain juga bisa melakukan dekorasi untuk memberikan kesan lebih menarik.

Menariknya terdapat 7 merk truk ternama dari Eropa ikut andil dalam game ini. Selain itu setidaknya terdapat 20 kota dengan latar gaya Eropa yang bisa dimainkan. Dengan berbagai keunggulan tersebut, tidak heran jika game ini sangat direkomendasikan.

8. Truck Driver Cargo

Game mobil oleng ini khusus untuk jenis truk yang biasa mengangkut barang. Di dalamnya tersedia berbagai macam jenis truk pengangkut barang yang bisa dipilih oleh setiap pemain. Tentu ini akan memberikan pengalaman baru untuk merasakan sensasi sebagai sopir pengangkut barang.

Selain itu setiap pemain juga akan dimanjakan dengan berbagai latar dan pemandangan yang indah seperti pegunungan, sungai, dan masih banyak lagi.  Pemain harus berhati-hati ketika menyetir truk agar barang yang diangkut tidak terjatuh.

Itulah 8 rekomendasi game mobil oleng yang bisa dimainkan untuk mengisi waktu luang. Tidak hanya dimainkan sendiri, beberapa game di atas bisa dimainkan bersama dengan teman-teman maupun orang terdekat sehingga akan menambah keseruan. Selamat mencoba!