Game little nightmare ini merupakan game bergenre horor yang memikat banyak gamers di seluruh dunia. Di dalamnya mengisahkan tentang perjalanan Six yang cukup menakutkan di mana ia harus bertahan hidup di lingkungan berbahaya yang dipenuhi dengan monster.

Game ini memunculkan banyak fakta serta teori yang mungkin hanya diketahui oleh sedikit orang. Selain itu game ini juga penuh dengan misteri dan rahasia yang memberikan pengalaman luar biasa. Berikut beberapa fakta mengenai game ini yang perlu diketahui, antara lain:

1. Banyak Easter Egg Yang Tersembunyi

Salah satu fakta game little nightmare ialah banyak mengandung easter egg yang menunggu untuk ditemukan. Beberapa hal yang paling umum ditemukan oleh setiap pemain adalah gambar yang ditinggalkan oleh Nomor.

Gambar-gambar tersebut menggambarkan suatu peristiwa, rahasia maupun hal lain di masa lalu. Selain itu Shadow Six yang muncul juga merupakan sesuatu yang harus diwaspadai oleh setiap pemain. Terdapat ruang rahasia juga yang bisa ditemukan oleh pemain dalam game ini.

Easter egg lain yang cukup menarik untuk ditemukan ialah di televisi. Di mana ketika Six menyalakan TV untuk mengalihkan perhatian The Janitor, maka pemain akan mendengar jingle dengan lirik yang berisi simbol misterius.

2. Hadir Dalam Versi Komik

Selain dalam bentuk game yang bisa diunduh, game little nightmare ternyata hanya dalam versi komik. Ini merupakan salah satu fakta yang tidak banyak diketahui oleh pemain game ini. Terdapat beberapa komik yang diterbitkan untuk pembaca yang menyukai alur ceritanya.

Setiap komik membahas mengenai beberapa detail mulai dari dunia seri hingga bagaimana Six bisa terdampar di The Maw. Kini komik ini hadir dan menceritakan kisah prekuel sebelum Little Nightmares II dimulai. Bagi yang tertarik maka bisa membacanya secara gratis.

3. The Nomes Dulunya Merupakan Anak-Anak

Fakta berikutnya dari game little nightmare ialah The Nomes dulunya merupakan anak-anak. Setelah DLC versi penuhnya rilis, kebenaran mulai terungkap. Tentunya setelah beredar banyak spekulasi terkait dengan kebenaran pada game ini.

Ketika pemain memainkan game ini maka Six akan sering menjumpai Nomes. Apabila sebelumnya sudah memainkan versi DLC, pemain akan mengetahui fakta bahwa Nome dulunya adalah anak-anak.

The Runaway Kid yang merupakan karakter utama DLC kemudian berubah menjadi Nome. Perubahan tersebut terjadi ketika ia bertemu dengan The Lady. Dengan berbagai fakta tersebut, game ini cukup menarik untuk dimainkan bukan?

4. Tersedia Dalam Versi DLC

Fakta menarik lainnya dari game little nightmare yaitu tersedia dalam versi DLC atau Downloadable Content. Mungkin bagi sebagian besar gamers, DLC dianggap sebagai pemborosan waktu karena tidak memiliki dampak yang sama dengan game aslinya.

Oleh karena itulah, DLC ini seringkali diabaikan karena tidak menambah apapun ke alur cerita sebuah game. Namun terlepas dari berbagai pendapat tersebut, DLC tiga bagian dari game ini merupakan tambahan yang sempurna untuk seri ini.

Tiga bagian tersebut ialah The Depths, The Hideaway, dan The Residence. Ketiganya menceritakan tentang karakter utama yaitu Runaway Kid yang berusaha menyelamatkan dirinya sendiri. Versi ini tidak hanya menawarkan gameplay serupa, namun juga menambahkan berbagai informasi mengenai cerita game ini.

5. Wajah The Lady

Seperti diketahui bahwa The Lady pada game ini merupakan sosok misterius  dari awal kemunculannya hingga akhir permainan. Tidak ada motivasi yang jelas dan masa lalunya juga tetap tidak diketahui oleh setiap orang yang mengikuti alur cerita game ini.

Namun terlepas dari kurangnya informasi terkait hal tersebut, beberapa penggemar berhasil melukiskan gambaran yang layak dari wajah The Lady. Terdapat momen dalam permainan di mana Lady melihat ke dalam cermin tampak seperti wanita tua.

6. Judul Asli Ialah Hunger

Jika dilihat dari judulnya, game little nightmare ini sangat cocok untuk game dengan genre horor. Namun perlu diketahui bahwa sebenarnya judul tersebut tidak direncanakan sebelumnya. Pada sepanjang permainan, karakter utama yaitu Six beberapa kali merasa kelaparan yang hebat.

Six kemudian melakukan banyak hal yang tidak terduga terutama di akhir game ini. Selain itu banyak pemain yang tidak tahu bahwa game ini sebenarnya bernama Hunger. Namun karena beberapa hal kemudian diganti dengan judul yang dikenal hingga sekarang.

7. Merilis Sekuel Di Tahun 2021

Untuk setiap penggemar game ini tentu sangat antusias karena Little Nightmares mengeluarkan sekuelnya. Setelah mengalami beberapa penundaan, akhirnya Little Nightmares II dirilis pada Februari 2021 lalu.

Dalam memeriahkan perilisan sekuel tersebut, beberapa demo dan gambar promosi juga ikut dirilis ke publik. Tidak hanya kembalinya Six, namun pemain juga akan mendapatkan karakter baru pada sekuel ini yang bernama Mono. Selain itu juga akan mendapatkan beberapa penjahat baru.

Itulah ulasan mengenai fakta game little nightmare yang perlu diketahui. Terutama bagi pecinta dan penggemar game bergenre horor ini. Segera mainkan untuk merasakan pengalaman mendebarkan dan sensasi permainan yang menantang.