Karakter hewan seperti kuda poni memang digemari oleh banyak orang, terutama anak kecil. Karakter kuda poni memang biasa digunakan pada berbagai tema dari permainan atau game. Di sini akan diulas berbagai game kuda poni yang menyenangkan serta seru tentunya.

Pasti banyak yang menyukai permainan kuda poni, karena karakternya yang lucu dan juga menggemaskan. Konsep dari permainannya juga bervariasi dan seru untuk dimainkan. Dijamin pemain tidak akan bosan dan pasti betah untuk berlama-lama di dalam permainan kuda poni.

Di bawah ini akan diulas berbagai rekomendasi permainan kuda poni yang wajib untuk dimainkan. Mari, intip saja untuk ulasan yang lebih lengkapnya berikut:

1. Game My Little Pony: Harmony Quest

Rekomendasi pertama datang dari sebuah permainan yang bernama Game My Little Pony: Harmony Quest. Di dalam permainan ini pemain akan bertugas sebagai kuda poni. Tugas dari kuda poni tersebut adalah berpetualang dan juga harus menyebarkan semangat.

Selain itu, pemain juga harus mengumpulkan 6 kuda poni yang berbeda. Enam kuda poni tersebut memiliki kekuatan yang berbeda. Dari kekuatan tersebut harus digunakan untuk menghancurkan kejahatan. Bahkan, harus ada misi atau teka-teki yang dipecahkan oleh pemain.

2. Game Home Pony

Untuk yang selanjutnya ada game kuda poni yang bernama Home Pony. Sebuah permainan kuda poni yang sangat seru dan menyenangkan untuk dimainkan. Berbeda dengan permainan sebelumnya, di dalam permainan ini pemain akan bertugas untuk merawat kuda poni.

Para pemain harus merawat beberapa kuda poni. Mulai dari memandikan, memberi makan, sampai harus membuat kuda tersebut tenang. Cocok sekali dimainkan bagi pemain yang ingin bermain dengan santai. Dijamin para pemain pasti akan suka dan ketagihan bermain Home Pony ini.

3. Game Pony Princess Academy

Ada juga sebuah permainan kuda poni yang bernama Pony Princess Academy. Permainan tersebut memiliki konsep yang berbeda lagi. Di dalam permainan ini, tugas pemain yaitu merias dan mendandani si kuda poni tersebut. Nantinya kuda poni juga harus ikut dalam sebuah kompetisi.

Di dalam kompetisi tersebut, kuda poni yang berdandan dengan riasan yang cantik dan memukau. Kuda poni harus berhasil memenangkan kompetisi tersebut agar bisa memperoleh sejumlah uang. Bahkan, pemain juga bisa memilih jenis kuda poni yang akan digunakan untuk berkompetisi.

4. Game Pony Beauty

Untuk game kuda poni yang selanjutnya yaitu ada Pony Beauty. Tugas dari pemain adalah merawat kuda poni agar terlihat cantik. Tak hanya cantik saja, tetapi juga harus menawan dan memukau. Perawatan yang dilakukan bisa di salon dan juga bisa di spa juga.

Kuda pun akan terawat dengan baik dan menghasilkan kuda yang anggun serta cantik. Sudah banyak yang memainkan permainan ini. Terbukti di Play Store sudah sampai jutaan yang mengunduhnya. Ulasan dari para pemainnya pun sangat bagus dan positif tentunya.

5. Game My Little Pony: Magic Princess

Apabila menyukai permainan tentang petualangan, maka wajib untuk mencoba game kuda poni yang satu ini. Nama dari permainannya adalah My Little Pony:Magic Princess, yang mana sangat seru untuk dimainkan. Karena, pemain juga akan melakukan sebuah misi penyelamatan.

Si pemain harus menyelamatkan putri kuda poni yang dijebak dalam sebuah kerajaan yang menyeramkan. Nantinya juga ada level-level yang harus dimainkan, setiap level memiliki misi serta tantangan tersendiri. Bahkan, level yang disediakan juga mencapai puluhan.

6. Game My Little Pony Hospital

Rekomendasi selanjutnya ada Game My Little Pony Hospital. Dalam permainan ini, pemain tidak akan bertugas menjadi seekor kuda poni. Melainkan akan bertugas sebagai dokter hewan. Tugas dari dokter tersebut sudah tentu merawat beberapa kuda poni yang sedang sakit.

Perawatan yang dilakukan bisa menyuntik, memberi makan, memberikan obat, hingga melakukan operasi. Dari semua perawatan tersebut, nantinya pemain akan memperoleh koin. Dari koin tersebut bisa digunakan untuk mengembangkan rumah sakit tersebut. Jadi, jika koinnya banyak maka rumah sakitnya akan semakin bagus.

7. Game My Little Pony Friendship Celebration

Saran atau rekomendasi terakhir yaitu ada sebuah game yang bernama My Little Pony Friendship Celebration. Cocok sekali dimainkan oleh anak kecil yang menyukai karakter kuda poni. Permainannya juga sangat mudah dan bisa dimainkan dengan seru dan santai tentunya.

Para pemain akan memainkan beberapa permainan sederhana. Seperti memberi makan beberapa ekor kelinci, mencari sebuah buku, hingga mencari apel juga. Tentunya permainan ini akan memberikan edukasi yang baik untuk anak-anak yang bermain permainan seru ini.

Jadi, itulah berbagai game kuda poni yang wajib untuk dimainkan. Semua permainan di atas sudah banyak yang memainkannya. Masih banyak lagi permainan kuda poni lainnya yang tak kalah serunya. Sudah pasti semua permainannya menyenangkan untuk dimainkan.