Memainkan game helikopter tentunya sangat menyenangkan. Salah satu jenis game yang disukai oleh para pemain adalah game simulator. Pemain seakan praktek mengendalikan helikopter sungguhan. Jika suka game helikopter simulator, 8 game ini bisa menjadi rekomendasi:

1. Helicopters Flight Pilot Simulator

Game yang pertama ini membuat pemain benar-benar menjadi seperti pilot helikopter. Bagaimana tidak, pemain akan menjadi karakter pilot lengkap dengan seragam. Kemudian pemain akan mengendalikan helikopter langsung dari kokpit yang tampilannya persis sama dengan helikopter sungguhan.

Pemain akan menerbangkan helikopter berkeliling tempat-tempat yang sudah dipilih. Ketinggian terbang helikopter bisa diatur sesuai dengan keinginan. Saat terbang tentunya pilot harus mengarahkan helikopter agar tidak menabrak benda-benda yang lewat di sekitar helikopter. Terasa sangat seru bukan?

2. Absolute RC Heli Sim

Berikutnya, ada rekomendasi game bernama absolute RC Heli Sim yang mengizinkan pemain untuk mengendalikan helikopter. Berbeda dengan  game sebelumnya, Absolute RC Heli Sim tidak menampakkan karakter pemainnya. Namun pemain tetap bisa memilih kendaraan sesuai dengan yang diinginkan.

Dalam game ini pemain juga akan berada di dalam helikopter. Hanya saja, tampilan yang disajikan bukan tampilan kokpit. Pemain akan mendapatkan tampilan jendela depan helikopter dan kontroler di kanan dan kiri layar. Nantinya di jendela akan terlihat awan, burung, pemandangan, dan lain sebagainya.

3. Helicopter Army Simulator

Rekomendasi game helikopter simulator yang ketiga adalah Helicopter Army Simulator. Seperti namanya, basis latar game ini adalah di kemiliteran. Pemain akan berperan sebagai anggota militer yang akan mengendalikan helikopter dan kendaraan militer lainnya. Seluruh kendaraan yang disediakan bisa dipilih.

Berbeda dengan beberapa game simulator lainnya, disini pemain akan mendapatkan berbagai misi. Misi yang diselesaikan tentunya misi sebagai tentara militer. Untuk mendukung penyelesaian misi, banyak pilihan kendaraan yang bisa dipilih oleh pemain dalam game ini. 

4. Hind-Helicopter Simulator

Game simulator yang satu ini banyak digemari oleh para pemain. Hal ini dikarenakan Hind-Helicopter Simulator menyajikan simulator helikopter yang disajikan secara geografis. Visualnya pun sangat memuaskan sehingga pemain bisa menikmati permainan ini dengan sangat baik dari visualnya.

Hind banyak dipilih karena ukurannya yang kecil. Namun hal ini bukan berarti Hind memiliki keterbatasan dalam fitur. Dari segi grafis, tampilan kendaraan maupun pemandangan dari game ini terlihat sangat realistis. Selain itu, pemain akan berada dalam kokpit yang semuanya juga sangat realistis.

5. Gunship Battle

Di nomor lima dalam daftar game helikopter simulator ini ada game dengan nama Gunship Battle: Helicopter 3D. Sesuai klaimnya, game ini memiliki visual yang 3 dimensi. Pemain akan bisa mengendalikan dan mengakses helikopter melalui tampilan kokpit yang terasa sangat nyata.

Sesuai dengan namanya, Gunship Battle merupakan simulator helikopter dengan tujuan tertentu yaitu perang. Pemain harus menyelesaikan misi perjuangan dan mengalahkan musuh-musuh yang ada. Karenanya, helikopter yang digunakan dilengkapi dengan senjata untuk menaklukan medan perang.

6. Helicopter Simulator Free

Selanjutnya ada game yang bernama Helicopter Simulator Free. Game ini menjadi pilihan top dari jenis game serupa. Disini pemain akan berposisi sebagai pengendali. Namun pemain tidak berada dalam kokpit. Pemain akan bisa mengendalikan dan melihat helikopter yang dikendarai dari bagian luarnya.

Di layar permainan pemain akan disajikan beberapa tuas untuk mengendalikan helikopter. Tuas dibuat semirip mungkin dengan kendali yang ada di kokpit helikopter. Pemain bisa mengarahkan helikopter untuk memutari kota dari atas. Pemandangan kota yang indah bisa disaksikan langsung dari atas helikopter.

7. Turboprop Flight Simulator 3D

Game ini bisa dikatakan sebagai game simulator penerbangan yang terpopuler. Dalam permainan ini pemain bisa menemukan berbagai jenis kendaraan udara termasuk helikopter. Pemain bisa memilih kendaraan apa saja yang sesuai dengan keinginan. Yang jelas semua memiliki visual yang keren.

Dalam permainan ini pemain akan berperan sebagai pilot. Pemain akan berada dalam kokpit helikopter atau pesawat yang dikendarai. Pemain akan mengarahkan helikopter sesuai dengan peta yang tersaji. Tentunya beberapa halangan harus dihindari agar tidak terjadi kecelakaan helikopter.

8. Simulator Permainan Helikopter

Yang terakhir adalah game simulator dengan nama Simulator Permainan Helikopter. Permainan ini telah mendapatkan namanya semenjak kemunculannya sebagai permainan di PlayStation. Sekarang, penggemar permainan ini dan semua orang bisa menikmatinya hanya melalui ponsel Androidnya.

Pada game ini pemain akan menjadi pengendali helikopter, namun tampilannya bukanlah kokpit helikopter. Tak hanya sampai di situ helikopter yang dikendalikan akan memasuki arena pertempuran. Karenanya, pemain tak hanya sekedar berkeliling melainkan juga mengatur strategi mengalahkan lawan di pertempuran. 

Terlihat seru dan menarik bukan untuk memainkan game helikopter simulator yang disebutkan diatas? Game-game tersebut bisa menjadi hiburan jika sedang memiliki banyak waktu luang. Yang pasti, pemain akan merasakan bagaimana serunya menjadi seorang pilot helikopter.