Familiar dengan kartun populer bernama Agent Ali? Popularitas tersebut membuat serial kartun tersebut mengeluarkan game ejen Ali. Permainan ini bisa diakses melalui smartphone, dengan gameplay yang seru. Penasaran dengan keseruannya? Mari simak ulasannya di sini:

Seputar Ejen Ali

Agent Ali merupakan serial kartun asal Indonesia yang menceritakan kisah seorang Ali Bin Aghazali. Tokoh utama ini merpakan seorang anak lelaki berumur 12 tahun. Meski awalnya hidup biasa, dirinya tidak sengaja dibawa badan rahasia bernama M.A.T.A. Tugas lembaga tersebut adalah melindungi Cyberaya dari marabahaya.

Ali kemudian menjadi agen karena memakai I.R.I.S yang melindungi kotanya dari musuh. Seiring berjalannya waktu, Ali sudah berkoordinasi dengan lembaga-lembaga besar. Karakternya yang pemberani dan suka menolong membuatnya gigih berlatih. Bersama Alicia dan Bakar, rekan setimnya, Ali melakukan misi-misi penting untuk melindungi Cyberaya.

Game Ejen Ali

Ejen Ali merupakan game besutan Media Prima Digital yang rilis secara resmi pada 2016 lalu. Game ini membutuhkan OS Android minimal 5.0. Ukuran gamenya 407 MB, sebanding dengan visual yang menarik serta banyaknya tantangan yang harus dilalui karakter utamanya.

Game ini telah memenangkan penghargaan sebagai game mobile yang resmi diadaptasi dari serial TV. Dengan enam karakter utama, game ini akan terus mengembangkan jumlah karakternya. Pemain dapat langsung memilih karakter yang diinginkan tanpa perlu meraih level tertentu.

Pemain juga dapat meningkatkan skill hingga senjata andalan semua karakternya. Untuk melakukan hal tersebut, perlu mengumpulkan poin yang didapatkan dari pertandingan. Gameplay pada game Ejen ali ini mengusung tema MOBA. Artinya, pemain akan bermain dalam tim.

Satu tim nantinya beranggotakan tiga orang, dimana pemain harus mengalahkan tim lainnya di arena. Tentunya juga dapat mengajak teman-teman bermain bersama dan memenangkan misi.

Karakter Dalam Game Ejen Ali

Pada versi animasinya, karakter dalam Ejen Ali sangat banyak, mulai dari utama hingga pendukung. M.A.T.A Techno memiliki jumlah agen yang banyak, sehingga versi gamenya akan terus melakukan pembaruan karakter yang ditunggu-tunggu. Berikut ini beberapa karakter yang sudah ada di game:

1. Ali

Karakter utama dalam permainan ini. Ali, seorang remaja berusia 12 tahun yang tanpa sengaja mengaktifkan IRIS. Alat tersebut kemudian disinkronkan dengan sosok Ali, sehingga hanya dirinya yang dapat memakainya. Senjata utama Ali adalah yoyo yang menjadi andalannya.

Bukan sekadar mainan, pasalnya yoyo tersebut dapat meledakkan musuh jika diayunkan dan ditembakkan oleh Ali. Dengan kehancurannya yang besar seperti itu, alat ini memerlukan waktu agak lama untuk bisa menyerang.

2. Alicia

Berikutnya ada Alicia, sahabat Ali di M.A.T.A yang juga merupakan agen muda. Pada awalnya, Alicia tidak suka bekerja bersama Ali, namun lama kelamaan menjadi kompak. Senjata andalan Alicia adalah ketapel, yang bisa menembak musuh secara cepat. Nyawa Alicia juga lebih awet karena kecepatannya.

3. Khai

Khai merupakan agen muda di Techno Pilar. Dirinya berteman dengan Ali, Alicia, dan kawan-kawan lain di akademi. Senjata andalan Khai cukup unik, yaitu hoverboard robotik. Senjatanya tersebut diberi nama RO.

4. Roza

Berikutnya ada Roza, karakter dalam game Ejen Ali yang merupakan agen muda dari Neuro Pilar. Sewaktu masih di akademi, Roza sering dijahili oleh Ali. Roza memiliki ciri khas sering mengunyah permen karet di berbagai situasi. Senjatanya berupa senapan sniper, dengan kemampuan menembakkan laser.

5. Mika

Mika merupakan agen muda yang tomboy asal Combat Pillar. Meski memiliki cacat di bagian kakinya, Mika tetap gigih. Dirinya dibantu dengan setelan mecha yang juga sekaligus menjadi senjatanya. Mika dapat bergerak cepat dan melindungi diri dari musuh menggunakan kostum khusus tersebut.

6. Rudy

Rudy adalah seorang agen yang berhati dingin dan nampak arogan asal Inviso Pillar. Dirinya cukup membenci Ali, setelah mengetahui Ali berhasil mengalahkan Uno. Senjata Rudy adalah perangkat nirkabel yang dapat dilihat melalui mesin. Rudy juga memiliki kemampuan menyamar yang mumpuni.

Fitur-fitur Game Ejen Ali

Sebelumnya telah dibahas beberapa karakter terpopuler dan sering digunakan dalam game ini. Selain karakter yang dibekali visual menarik dan senjata canggih, game ini juga dibekali dengan fitur-fitur menarik. Mulai dari mode bermain hingga sensor gerakan.

Terdapat tiga mode permainan di Ejen Ali. Ada Mission, Multiplayer, serta Simulation. Nantinya pemain akan mendapatkan dua panel, satu untuk navigasi serta satunya sebagai penyerang. Perpindahan karakternya pun responsif, dengan tampilan grafis menawan dan tidak mudah mengalami lag.

Setiap kali ada yang tertembak, meledak, atau menembak, akan ada getaran yang dirasakan. Sensor ini menambah keseruan bermain karena terasa seolah nyata. Pemain dapat memperhatikan peta serta sisa nyawanya melalui panel indikator yang tersedia.

Demikian ulasan mengenai game ejen Ali yang bisa diunduh langsung melalui Play Store. Pemain tidak akan mudah jenuh karena beragam karakter yang memiliki skill masing-masing, dengan arena bermain yang mendebarkan. Setiap misinya membutuhkan kecerdasan, ketangkasan serta ketelitian sehingga dapat diatasi dengan baik.