Game battle royal saat ini sudah sangat banyak. Permainan tersebut memiliki banyak peminat karena selain mengasyikkan juga bisa dimainkan secara bersama-sama atau mabar. Game ini merupakan permainan yang tepat digunakan untuk mengisi waktu luang atau kosong.

Dalam permainan ini, pemain akan diberikan tantangan bagaimana cara untuk membuat strategi, memilih senjata, melatih kekompakan dengan teman dll. Terdapat ratusan permainan battle royal yang sudah dimainkan. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa permainan battle royal yang bisa dijadikan pengetahuan bagi calon pengguna:

1. PUBG Mobile

Mungkin semua orang telah mengenal permainan satu ini. Game battle royal ini sudah tidak bisa diragukan lagi keasyikan dan keseruannya. Banyak artis ternama di Indonesia yang bermain game ini karena kepopularitasnya. 

Banyak sekali hal yang bisa didapatkan ketika mencoba bermain game ini. Salah satu kelebihan dari game ini yakni bisa dimainkan 100 pemain dengan waktu yang sama. 

Ada banyak sekali map yang ada dalam permainan ini diantaranya ada Erangel, Miramar, Sanhok, dan lain sebagainya. Selain yang sudah disebutkan juga masih banyak fitur yang bisa dijalankan pengguna.

2. Call of Duty Mobile

Tidak kalah menariknya dengan PUBG Mobile, permainan ini juga memiliki map yang bisa berisi mencapai 100 orang. Grafik dalam game ini sangat bagus sehingga tidak akan membuat pengguna bosan. 

Permainan ini juga menawarkan banyak sekali mode permainan. Mode permainan tersebut diantaranya ada free of all, deathmatch dan tentunya masih banyak lagi. 

Daya tarik yang ada pada game ini salah satunya adalah di kendaraannya. Banyak sekali jenis kendaraan  yang bisa dimanfaatkan untuk melawan musuh diantaranya ada ATV, SUV, dan lain sebagainya.

3. Free Fire

Game berbentuk battle royal ini sangat banyak peminatnya di berbagai kalangan usia. Bahkan permainan ini banyak digunakan sebagai ajang kompetisi. Game battle royal ini lebih mudah diakses bagi pengguna yang memiliki memori sedikit, ukurannya kurang lebih 700 MB.

Mirip seperti permainan battle royal lainnya, Free Fire akan menyeleksi siapa yang bertahan paling lama dalam permainan tersebut. Maka orang tersebut akan menjadi pemenangnya. Salah satu fitur yang bisa membantu pengguna untuk memenangkan permainan ini yakni adanya auto aim.

4. Grand Battle Royale : Pixel War

Kebanyakan permainan battle royal memiliki tampilan yang menyeramkan serta menegangkan. Berbeda dengan game yang lain, tampilan game ini sangat lucu dan menggemaskan. Sehingga orang yang bermain game ini tidak akan tegang, justru akan merasa lebih tenang dan enjoy.

Namun, walaupun terlihat lucu, ada beberapa adrenalin yang cukup berat. Sehingga membutuhkan effort lebih untuk menaklukkannya. Ada beberapa fitur yang bisa digunakan dalam permainan satu ini. Fitur-fitur tersebut nantinya akan membantu seseorang dalam memenangkan battle.

5. Creative Destruction

Pada permainan ini kemampuan atau skill pemain dalam memainkan game ini sangat dibutuhkan. Ada yang berbeda dari permainan ini yakni pemain bisa membuat tim secara mandiri. Ada banyak sekali efek yang bisa dihasilkan game ini diantaranya ada badai, salju, dan lain sebagainya.

Selain efek, masih banyak lagi fitur yang bisa dimanfaatkan diantaranya ada building. Dengan menggunakan fitur tersebut, seseorang bisa membuat resource dengan menghancurkan rumah, mobil dll dengan menggunakan destructor. Selain itu, pemain juga bisa membuat beberapa jebakan atau tools.

6. Rules of Survival

Permainan ini adalah pilihan yang tepat untuk melatih keterampilan pemain. Pemain bisa mengatur jumlah lawan yang bisa mencapai 100 orang. Ada banyak sekali menu atau fitur yang bisa dipakai pengguna untuk melawan musuh. Cara bermainnya yakni dengan melawan musuh kemudian mengambil harta jarahan.

Pada bulan Januari 2022 kemarin, tim developer telah resmi memperbarui dan meluncurkan aturan baru dari game ini. Adanya pembaharuan ini menyuguhkan gaya game yang baru. Salah satu pembaharuan tersebut yakni adanya play-to-earn yang akan semakin membuat pemain tertantang.

7. Guns Royale

Game yang memiliki bentuk permainan battle ini menawarkan bentuk grafis yang unik dan memiliki kemiripan dengan minecraft. Beberapa karakter dalam permainan ini sangat lucu dan menggemaskan. Ada karakter yang memiliki badan kecil dan kepala besar.

 Itulah salah satu karakter game ini yang disenangi. Selain banyaknya karakter, game ini juga memiliki banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk bermain. 

Walaupun tampilannya cukup sederhana tetapi banyak yang menggunakan karena unik dan mudah digunakan. Salah satu kelebihan yang banyak diketahui orang yakni dalam game ini ada AR atau Augmented Reality.

Itulah beberapa game battle royal yang bisa dijadikan referensi bagi pemain. Dari banyaknya game battle royal tentunya memiliki plus dan minusnya sendiri-sendiri. Pengguna bisa memilih game bertema battle tersebut sesuai keinginan karena pastinya setiap orang tentunya memiliki game paling favorit.