Final Fantasy Brave Exvius yang kini telah menjadi game yang masih asing di telinga tetapi banyak yang telah mengunduh dan memainkannya. Game yang telah dikembangkan dan telah diterbitkan oleh Alim dan Square ini menjadi trending.

Game dengan genre berupa untuk permainan peran ini telah banyak dikenal di beberapa kalangan, namun masih asing juga dikalangan tertentu. Lalu bagaimana cara memainkan game ini?  Untuk itu simak penjelasan berikut ini.

Mengenal Game Final Fantasy Brave Exvius

Sebelum memahami game ini, terlebih dahulu untuk mengetahui atau mengenai game Final Fantasy Brave ini. Game ini menjadi game yang mempunyai sebuah genre yang berbeda dari game lainnya, yaitu dengan genre permainan peran.

Final Fantasy Brave telah dirancang sebagai sebuah permainan role-playing yang juga menggabungkan beberapa unsur dari seri Final Fantasy. Game yang mempunyai sistem pertempuran yang memang telah disederhanakan dimana para pemain dapat memberikan sebuah perintah karakter untuk menyerang.

Game ini juga menggunakan elemen seri dari Final Fantasy yaitu dengan menggunakan sebuah mantra. Mantra tersebut seperti mantra sihir, mantra pemanggilan makhluk atau yang lebih dikenal dengan Espers, serta mantra penembusan batas karakter khusus.

Brave Exvius juga telah diterbitkan untuk para pengguna perangkat IOS, Amazon fire, dan juga Android. Game yang merupakan kolaborasi dari Square dan juga Alim kini telah terunduh lebih dari 40 juta kali pada tahun 2019.

Cara Bermain Permainan Final Fantasy Brave Exvius

Permainan ini merupakan permainan battle yang dimana para pemain akun maju untuk melalui beberapa rangkaian tahapan. Rangkaian tersebut akan mengantarkan pemain sampai pada tahap dimana karakter pemain bertemu serta mengalahkan bos akhir.

Selama melakukan beberapa rangkaian untuk dapat mengalahkan bos akhir, pemain juga akan mendapatkan beberapa keuntungan. Keuntungan tersebut seperti poin pengalaman, bahan kerajinan, dan juga mendapatkan uang, selama waktu pada saat akan mengalahkan bos akhir.

Game ini juga akan menampilkan sebuah tahapan eksplorasi yang di mana pemain akan dengan bebas dan leluasa untuk menjelajahi kota. Dengan gaya RPG yang klasik hanya dengan melalui kontrol sentuh yang akan membantu dalam menjelajahinya.

Bahkan dengan melalui gaya RPG, para pemain juga berkesempatan untuk berinteraksi dengan beberapa karakter, mengunjungi toto, dan bahkan mendapatkan misi. Dalam game ini juga tersedia adanya mode arena yang digunakan untuk pertempuran.

Fitur Final Fantasy Brave Exvius

Dari game ini juga mempunyai beberapa fitur tersembunyi yang dapat dimainkan atau dijalankan untuk membantu pemain. Fitur-fitur ini juga menjadi sebuah energi atau sumber daya untuk dibutuhkan oleh para pemain, berikut fitur-fiturnya:

1. Peta Dunia

Untuk dapat mengakses adanya sebuah cerita dan juga lore brave yaitu dapat dengan menggunakan peta dunia. Di dalam peta dunia ini mempunyai banyak benua yang akan menunjukkan sebuah alur sesuai yang dalam cerita game.

Dalam hal ini pemain perlu untuk menyelesaikan setiap benua agar dapat membuka alur cerita dari benua yang baru. Dalam setiap jalur kota yang ada di benua juga mempunyai level yang perlu dilalui dengan tujuannya sendiri.

2. Elemen 

Dalam game ini mempunyai beberapa elemen yang dapat digunakan yaitu sebanyak 8 elemen seperti elemen api, air, es, dan lainnya. Elemen ini merupakan suatu elemen penting sebab game ini sebagian besar musuh mempunyai kelemahan elemen.

3. Esper

Summon atau yang biasanya disebut dengan Esper yang ada di dalam game Brave Exvius yang termasuk makhluk kuat dalam game. Melengkapi esper akan membuat unit statistik dan juga kemampuan yang baru untuk digunakan dalam pertempuran.

Esper juga akan memungkinkan adanya sebuah kebangkitan secara langsung dalam sebuah pertempuran. Esper juga akan dapat ditingkatkan levelnya untuk mendapatkan peningkatan atribut serta kemampuan yang baru.

4. Merantai Waktu

Terakhir yaitu tentang merantai waktu, dalam hal ini dapat digunakan sebagai salah satu serangan antar karakter dalam satu kelompok tertentu. Serangan ini juga dapat dilakukan dengan serangan yang berturut-turut untuk dapat meningkatkan kerusakan selama pertempuran. 

Dari sebagian besar unit ini akan menutup suatu rantai yang ada pada 4 kali kerusakan yang termasuk normal. Namun meskipun begitu ada tiga jenis unit yang dapat mencapai pada rantai: 

  • Rantai yang tergolong normal yang dibuat meskipun dengan suatu serangan yang sederhana. Bahkan hanya membutuhkan sebanyak 31 serangan individu untuk dapat memaksimalkannya.
  • Berikutnya yaitu mengenai rantai elemen terjadi saat sebuah serangan dari suatu elemen tersebut sama dan digunakan secara berurutan. Rantai dari elemen tunggal tersebut hanya akan membutuhkan sebanyak 11 pukulan untuk dapat dimaksimalkan.
  • Berikutnya yaitu mengenai rantai percikan terbuat dari suatu pukulan yang terjadi dalam waktu yang bersamaan, pukulan pertama termasuk ke dalam bagian dari rantai normal. Dan pada pukulan berikutnya akan mendapatkan sebuah bonus dari rantai terbesar.
  • Terakhir yaitu mengenai rantai percikan 2 unit yang non-elemen yang juga hanya membutuhkan sebanyak 13 pukulan untuk dapat dimaksimalkan.

nah itulah penjelasan mengenai Final Fantasy Brave Exvius yang merupakan kombinasi dari Square dan juga Alim. Game ini juga telah banyak mempunyai pengguna yang lebih dari 40 juta kali pengguna di Dunia.