Game simulasi memang sangat menarik untuk dimainkan, terutama bagi anak-anak. Dragon Mania Legends merupakan salah salah genre game simulasi dari RPG. Game ini cukup familiar dalam kalangan pengguna Android, fitur yang tersedia juga sangat beragam.

Sepintas memang terlihat seperti game anak kecil. Namun jangan salah, remaja maupun dewasa juga akan menikmati keseruan dari game ini jika sudah cocok dengan genrenya. Lantas bagaimana review selengkapnya? Simak berikut ini.

Review Menarik Game Dragon Mania Legends

Permainan Dragon Mania Legends merupakan buatan developer ternama, yaitu Gameloft SE. Tentu, hal itu membuat game ini semakin meyakinkan untuk segera dicoba keseruannya. Terutama bagi penikmat game simulasi, tentu perlu untuk menjajal keseruannya.

Secara garis besar, permainan ini menceritakan seorang pemilik peternakan naga dalam sebuah pulau. Tugas pemain ialah menjaga monster hingga dapat bertarung menaklukkan spesies viking yang ganas.

Cerita game ini bermula ketika dr. Hodgkin yang menjaga Dragonland hilang diculik oleh kaum viking. Nah, mulai saat itulah tugas pemain harus menggantikan peran dr. Hodgkin, yaitu menjaga semua naga dan berupaya menyelamatkan sanga dokter.

Alur game Dragon Mania Legends menggabungkan antara strategi, manajemen, dan RPG. Game akan dimulai sejak penciptaan naga yang pasti akan berkembang biak dan menghasilkan beberapa spesies lainnya.

Untuk memainkan game ini juga sangat mudah, cukup dengan menggeser-geser jari saja untuk membuat suatu tindakan. Selanjutnya akan selalu terdapat karakter yang memberikan sebuah tips terkait cara merawat dan membuat habitatnya.

Namun ketika sudah memasuki pertempuran, pemain harus selalu memperhatikan indikator selama berjalannya perang. Ketika melewati tanda hijau, ketuklah layar secara bersamaan. Ketika sedang menyerang, perhatikan selalu icon “Dragons Fury”.

Hal tersebut karena itulah cara yang tepat untuk menyerang, yaitu dengan mengetuk dan menggeser layar ketika berkedip. Kecepatan jari pemain juga akan mempengaruhi serangan naga yang dikeluarkan, oleh karenanya harus selalu sigap memperhatikan layar.

Dalam game Dragon Mania Legends terdapat beberapa mode permainan. Seperti mode solo atau bermain dengan sendiri ataupun mode multiplayer untuk melewati berbagai rintangan permainan. Silahkan pemain tentukan mode yang ingin dimainkan.

Pada mode multiplayer, pemain akan dipertemukan oleh banyak sekali naga dalam pertempuran, kurang lebih terdapat 100 jenis naga. Hal tersebut untuk membuktikan naga milik siapakah yang terkuat.

Fitur Unggulan Game Dragon Mania Legends

Setelah mengenal sedikit banyak tentang gamenya, maka selanjutnya pemain juga perlu mengetahui apa saja fitur unggulan di dalamnya. Tentu, sekelas game unggul seperti Dragon Mania Legends pasti mempunyai beberapa keunggulan, salah satunya ialah:

1. Alur Cerita yang Menarik

Gameplay dari permainan ini termasuk menarik untuk dicoba. Karena pemain tidak hanya bertugas menjaga berbagai jenis naga, namun juga terdapat berbagai mode dengan rintangan yang patut untuk dicoba.

2. Jenis Dragon Melimpah

Sebagai game dengan karakter naga, permainan ini telah menyediakan banyak sekali jenis naga dengan kekuatan yang berbeda-beda. Tentu hal ini membuat permainan semakin seru dan tidak terkesan membosankan saat dimainkan.

3. Membangun Kota

Seperti yang dikatakan di awal, bahwa tugas utama pemain ialah merawat semua naga yang ada. Di sana juga terdapat fitur untuk membuat kandang naga, peternakan, serta tempat untuk menetaskan naga.

Selain itu, juga terdapat fitur untuk membangun kota yang semenarik mungkin untuk tempat tinggal pemain. Tentunya, fitur ini membuat naluri kreativitas semakin berkembang dan menambah variasi game ini agar tidak monoton.

4. Grafik Permainan Telah Support HD

Kemudian yang terakhir adalah grafik pada game Dragon Mania Legends sudah mendukung resolusi HD. Tentu hal ini sangatlah penting bagi para users, karena dengan jernihnya grafik yang disuguhkan akan membuat sensasi bermain menjadi semakin nyata.

Kekurangan dan Kelebihan Dragon Mania Legends

Tentu, semua game pasti memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing. Keduanya penting diketahui sebelum memainkan game tersebut, agar dapat memaklumi kekurangannya serta memanfaatkan berbagai keunggulannya. Adapun kelebihan dari game ini adalah:

  • Tersedia banyak sekali level untuk dimainkan, total mencapai 100 level yang dapat dilalui. Hal ini tentu saja penting untuk membuat jenjang yang lebih sulit dan semakin membuat seru permainan.
  • Terdapat urutan level pada naga. Dalam game ini, maksimal level naga yang bisa dicapai ialah level 80. Para pemain harus bisa merawat naga-naganya agar dapat mencapai level tertinggi tersebut.
  • Gameplay dari permainan ini juga sangatlah mudah. Bahkan para pemula yang belum pernah membuka gamenya pasti bisa memainkannya dalam waktu yang singkat.
  • Tersedia mode kampanye yang sangat ekstensif.

Itulah berbagai kelebihan yang disuguhkan dalam game ini. Namun dibalik kelebihan tersebut, juga terdapat kekurangan yang juga perlu diketahui, salah satunya ialah:

  • Sangatlah sulit bagi pemain untuk bisa membuat naga baru.
  • Memerlukan sinyal internet yang stabil saat memainkan game ini.
  • Terkadang musuh terlalu sulit untuk dihadapi, terutama pada level yang tinggi.

Demikian beberapa review terkait game Dragon Mania Legends. Jika termasuk pecinta permainan simulasi atau animasi, maka game ini wajib dicoba. Terdapat berbagai fitur dan level kesusahan beragam yang membuat seru para pemainnya.