Tidak sedikit orang gemar bermain catur baik secara nyata melawan teman atau lainnya. Maupun dilakukan dengan cara online menggunakan suatu aplikasi game. Jika tertarik untuk mencoba maka pemain harus download game catur offline lebih dulu sebagai persiapan.

Bahkan bisa dibilang bahwa game ini menjadi satu di antara game yang banyak digemari di berbagai kalangan masyarakat. Untuk memainkan game catur dibutuhkan suatu strategi serta logika dari pemain. Langsung saja berikut daftar game catur online yang bisa diunduh dan dicoba pemain:

1. Chess:Classic Board Game

Daftar pertama dari nama game yang bisa dicoba oleh pemain yakni bernama chess: classic board game. Bisa dibilang bahwa permainan ini sudah ada sejak lama. Ukuran aplikasi yang dimiliki tidak terlalu besar dengan daftar fitur menarik.

Nantinya pengguna bisa melakukan pengunduhan dari game ini lewat google play store bagi smartphone dengan jenis android. Dengan ketentuan android tersebut minimal tipe 4.4 dan sesudahnya.

Dalam game ini pemain bisa menikmati sejumlah fitur menariknya. Contohnya yaitu seperti terdapat jenis tema yang cukup beragam, serta bisa ada juga fitur penyimpanan dengan cara otomatis dan lainnya.

2. Chess

Game satu ini juga tidak kalah menarik untuk dicoba oleh penggemar permainan catur. Bagi yang tertarik untuk mencoba nya bisa download game catur offline ini lewat google play. Dalam game ini pemain bakal disajikan 10 tingkatan permainan dengan kesulitan yang berbeda.

Selain itu pemain juga bakal disediakan yang namanya asisten game yang bisa memberikan bantuan dikala waktu tertentu. Fitur yang disajikan bagi para pemain cukup terbilang banyak. Diantara fitur tersebut meliputi tema yang berjumlah 7 dengan konsep yang berbeda.

Selain itu ada juga fitur papan catur dengan tampilan 2D maupun 3D, kemudian efek grafik sampai dengan efek suara. Perlu diketahui bahwa dalam game ini pemain hanya bisa memakai mode bergantian atau yang sering disebut mode dua pemain.

3. Chess Clash: Play Online

Dari segi tingkatan yang disediakan, game catur satu ini tidak jauh berbeda dari game sebelumnya. Yakni sama-sama mempunyai sejumlah tingkatan permainan yang bisa dicoba. Tentunya sejumlah tingkatan tersebut hadir dengan kesulitan yang tidak sama.

Jika ingin memiliki game ini pengguna bisa download game catur offline ini pada google play terlebih dulu. Bagi pemain yang ingin menikmati layanan lebih dari game ini tidak perlu khawatir lantaran dalam game ini sudah disediakan fitur bermain dengan cara online.

Dengan fitur tersebut pemain berkesempatan untuk menjalankan permainan bersama teman dengan cara online. Dalam game ini pemain juga bisa mengundang teman untuk bermain bersama. Selain itu pemain juga bisa menikmati fitur chat yang disediakan untuk berkomunikasi.

4. Chess Free

Bisa dibilang bahwa game ini masuk dalam kategori permainan catur terbaik yang bisa diakses menggunakan smartphone berjenis android. Game satu ini cocok dipakai bagi pemain yang gemar bermain catur namun masih tergolong pemula.

Pasalnya dalam game ini pemain bakal disediakan yang namanya tutorial supaya tidak bingung untuk menjalankan permainan. Nantinya pemain bisa belajar dari tutorial tersebut supaya bisa memaksimalkan permainan yang dijalankan.

Dalam game ini pemain bakal disediakan 80 jenis bahasa yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan yang diinginkan. Selain itu juga akan disediakan dua jenis mode yang bisa dijalankan oleh pemain. Yakni mode online yang memerlukan jaringan serta mode offline yang tak memerlukan jaringan.

5. Chess: Play and Learn

Jenis game satu ini banyak dikenal dengan sebutan game catur offline yang mempunyai AI berjumlah 150 ribu teka-teki. Bagi yang masih tergolong dalam kategori pemain baru jangan risau terlebih dulu. Hal ini lantaran game catur ini menyediakan sorotan sebagai petunjuk akan kemungkinan gerakan AI.

Game ini pun menawarkan sejumlah fitur menarik bagi para pemainnya. Diantara fitur tersebut meliputi tampilan grafik 3D yang mampu memanjakan mata pemain. Selain itu dari segi papan catur yang bisa dipakai ada yang tipe 2D serta ada juga yang tipe 3D.

Tak cukup disitu saja, dalam game ini pemain juga berkesempatan untuk melakukan obrolan dengan lawan ketika tengah bermain. Proses pengunduhannya cukup mudah tinggal download game catur offline lewat google play.

6. Chess Rush

Game satu ini dapat pemain pakai untuk melakukan permainan catur secara online maupun offline sesuai dengan kebutuhan pemain. Nantinya pemain bakal disediakan fitur unik sekaligus menarik dengan nama fitur Squad Clash.

Dengan fitur tersebut pemain berkesempatan untuk menjalin komunikasi bersama dengan tim. Dalam permainan ini pula pemain bisa mencoba mode turbo yang membuat pemain menjalankan permainan hanya dalam waktu 10 menit saja.

Demikian pembahasan mengenai download game catur offline untuk hiburan saat penat. Beberapa game catur tersebut bisa menjadi rekomendasi ketika bingung memilih game yang cocok. Bahkan beberapa diantaranya pas untuk yang masih pemula.