Download game PSP Ben 10 kini banyak dicari oleh para gamer. Nama Ben 10 sangat terkenal bagi masyarakat Indonesia. Sebab Ben 10 merupakan salah satu kartun populer yang pernah menemani pada masa kecil.

Kepopuleran inilah yang membuat Ben 10 diadaptasi menjadi sebuah game. Salah satunya yaitu Ben 10. Game ini tersedia dalam banyak sekali variasi yang semuanya menawarkan genre action adventure. Nantinya pemain harus melewati berbagai rintangan yang tersedia.

Salah satunya yaitu melawan berbagai monster kuat dan sulit dikalahkan. Sebelum memutuskan untuk download game PSP Ben 10, alangkah baiknya simak informasi berikut terlebih dahulu:

Sekilas Tentang Game Ben 10

Permainan ini menceritakan mengenai petualangan alien. Ben Tennyson atau Ben 10 merupakan anak mudah yang memiliki jam tangan alien Omnitrix. Remaja berusia 15 tahun ini kembali melakukan petualangan bersama sepupu setengah alien yaitu Gwen Tennyson.

Dengan jam tangan ajaib yang dimilikinya, menjadikan Ben 10 bisa mengubah dirinya menjadi berbagai macam monster alien seperti yang ada pada serial TV. Jadi jika menyukai dengan serial Ben 10, sangat direkomendasikan untuk mengunduh game PSP yang satu ini.

Rekomendasi Game PSP Ben 10 yang Bisa Diunduh

Ada sejumlah game PSP dari serial Ben 10 yang dapat diunduh saat ini. Meskipun masih menggunakan karakter yang sama yaitu Ben 10, namun gameplay yang ditawarkan sangat bervariasi. Jika ingin download game PSP Ben 10 maka bisa menyimak beberapa permainan yang direkomendasikan berikut ini:

1. Ben 10 Alien Force

Pada tahun 2008 seri Ben 10 ini dirilis untuk PSP, sehingga wajar jika grafisnya jauh berbeda dengan game masa kini. Meskipun begitu, game ini sangat menarik untuk dimainkan sebab menawarkan kontrol serta gameplay yang sederhana.

Pada permainan ini, Ben, Kevin dan Gwen tengah menjalankan misi untuk mencari dan menyelidiki serpihan teknologi alien. Ben 10 merupakan karakter utama yang akan dimainkan oleh gamer. Meskipun begitu, gamer juga bisa memainkan karakter Gwen maupun Kevin.

2. Ben 10 Ultimate Alien Cosmic Destruction

Merupakan seri Ben 10 yang dirilis pada tahun 2010 di konsol PSP, Nintendo, PS2, Xbox 360 dan lainnya. Game ini merupakan adaptasi dari film animasi besutan Cartoon Network Studios dengan judul yang sama. Pada game ini, Ben 10 diharuskan untuk bertarung melawan Forever Knight.

Namun Ben 10 sendiri berada dalam keadaan terpisah dengan teman-temannya yaitu Gwen, Kevin dan lainnya. Pada game ini juga pemain akan memperoleh artefak alien dan kekuatan baru ketika Ben berjumpa dengan Henokh. Bukan hanya melawan Forever Knight saja, Ben harus berjuang melindungi bumi dari badai cosmic.

3. Ben 10 Alien Force: Vilgax Attack

Pada game ini, petualangan juga semakin menarik karena pemain akan bertemu dengan musuh lama yaitu Kevin Levin. Permainan Ben 10 ini mengalami peningkatan yang signifikan daripada permainan sebelumnya. Khususnya dari segi permainan serta fitur. Pemain bisa mengakses 10 alien Ben.

Mulai dari Humungosaur, Spidermonkey, Cannonbolt, Swampfire, Big Chill, Goop, Echo-echo, Jetray, Brainstorm dan Chromastone. Variasi alien yang meningkat dua kali lipat semakin menambah keunikan dari game ini.

4. Ben 10: Protector Earth

Download game PSP Ben 10 rasanya belum lengkap jika tidak memilih yang satu ini. Sebab game ini juga bisa dimainkan melalui Android dengan memanfaatkan emulator PPSSPP. Ben Ten: Protector Earth memiliki detail grafis yang bagus di kelasnya.

Pemain harus mengendalikan Ben ketika menjalankan misi. Selain itu, pemain juga bisa berubah wujud menjadi monster lainnya yang artinya ada banyak jenis monster yang bisa digunakan. Menariknya, pemain akan bertemu berbagai macam musuh yang membuat game ini tidak membosankan.

Cara Download Game PSP Ben 10

Untuk mengunduh game PSP Ben 10 caranya sangat mudah. Sebab kini ada banyak situs website yang menawarkan link download untuk game ini. Namun jika masih bingung untuk mengunduhnya, maka bisa simak tahapan berikut ini:

  • Tentukan terlebih dahulu ingin mengunduh seri Ben 10 untuk PSP yang mana.
  • Kemudian buka browser dan ketik nama game yang ingin dimainkan.
  • Cari situs yang kredibel dalam menyediakan aplikasi.
  • Kemudian buka situs tersebut dan klik link download yang tersedia.
  • Tunggu beberapa saat sampai pengunduhan selesai.

Cara Install Game Ben 10 untuk PSP

Apabila sudah berhasil mengunduh game, langkah berikutnya adalah melakukan proses instalasi. Sebab pada game ini membutuhkan instalasi secara manual. Mengingat game ini tersedia di situs tertentu. Untuk tahapan instalasi adalah sebagai berikut:

  • Download dan install Zarchiver terlebih dahulu melalui Play Store.
  • Kemudian download dan install emulator PSP dengan mencarinya melalui situs.
  • Berikutnya, ekstrak file game PSP Ben 10 yang sudah diunduh sebelumnya. File yang tadinya berupa format 7Z maka akan berubah menjadi file ISO setelah menggunakan Zarchiver.
  • Buka emulator PSP dan cari ISO dari game Ben 10.
  • Game Ben 10 sudah bisa dimainkan melalui Android.

Itulah cara download game PSP Ben 10 dan beberapa permainan yang direkomendasikan. Pilih salah satu game PSP yang dirasa paling menyenangkan. Beberapa game di atas bisa dimainkan dengan menggunakan save data mengingat fiturnya yang terbilang lengkap.