Game adalah sebuah hal yang disukai oleh banyak orang tak terkecuali kaum perempuan. Perbedaannya, kaum perempuan lebih senang dengan game kasual yang lebih santai semacam game memasak. Berikut ada kumpulan rekomendasi download game perempuan memasak yang seru, diantaranya:

1. World Chef

Permainan memasak rekomendasi yang pertama adalah world chef. Permainan ini, membawa pemain untuk menjadi seorang chef yang handal di dunia. Disini, pemain akan menjalankan restorannya sendiri yang tidak sekedar masak-memasak saja.

World chef juga akan mengajak pemain untuk menyeluruh soal pengelolaan sebuah resto. Penilaian, akan dihitung berdasarkan jumlah pelanggan yang datang. Meski seru game ini gratis dan bisa diunduh disini, karena membawakan grafis yang sederhana namun menarik.

2. Cooking Mama

Selanjutnya ada game bernama cooking mama yang bisa dimainkan secara offline dari smartphone. Game ini membawa pemain untuk belajar berbagai masakan, dari mulai bahan mentah hingga proses pengolahannya namun sesuai dengan resep mama.

Makanan yang sudah jadi, akan dihidangkan bagi pelanggan restoran. Ada 30 lebih jenis makanan yang terdapat dalam resep dalam game tersebut. Ada banyak mode permainan yang bisa dimainkan. Sedangkan yang umum dimainkan adalah perjalanan menyelesaikan misi.

Pemain juga bisa menambah pengetahuan akan masakan berkat resep dari mama. Uniknya game ini meski dibuat sederhana namun tutorialnya lengkap agar pemain mudah memahaminya. Game ini bisa diunduh di sini.

3. Cooking Fever

Download game perempuan memasak yang ketiga ini, pemain akan diberikan keleluasaan untuk menyelesaikan misi. Adapun misi yang dimaksud adalah untuk menyenangkan pelanggan dengan membawakan makanan terbaik padanya.

Pemain juga dituntut, agar bisa cepat dalam menyelesaikan misinya. Ada beragam hidangan yang dimasak disini, bahkan mereka punya banyak resep yang bisa dicoba. 

Adapun untuk memainkan game ini diperlukan perangkat smartphone karena ini game adalah untuk perangkat mobile. Tetapi bisa juga menggunakan alat berupa emulator melalui perangkat PC. Untuk mengunduhnya, bisa klik di sini.

4. Good Pizza

Sesuai dengan namanya, pada game ini pemain akan dihadapkan menjadi seorang chef di restoran pizza. Dalam game ini, pemain harus menghidangkan pizza yang sempurna dan enak bagi pelanggan. Pizza tidak cuma harus lezat tapi juga lengkap dan punya tampilan yang menarik.

Tingkatkan restoran, agar bisa menaikkan minat pelanggan dengan banyak hal baru. Peralatan baru bisa dibeli agar tidak kalah saingan dengan para kompetitor diluar sana. Gameplay yang dihadirkan dalam game ini, sangat sederhana dan berfokus di pizza namun tetap seru untuk dimainkan.

Ada banyak hal yang bisa di explore dalam game ini, apalagi jika ingin menyelesaikannya. Uniknya dalam game ini disediakan pilihan bahasa Indonesia, jadi pemain tidak akan pusing untuk memainkannya jika tidak pandai berbahasa inggris. Untuk itu, pengguna bisa mengunduhnya di sini.

5. Cooking Dash

Setelah tadi disuguhkan dengan deretan game memasak offline untuk mobile sekarang beralih ke game untuk versi PC. Cooking dash menjadi salah satu game memasak terbaik karena punya gameplay yang menarik ringan dan sederhana. 

Banyak menampilkan karakter lucu dalam gamenya membuat orang suka dengan game ini. Ada banyak karakter yang dihadirkan dari mulai chef, pegawai sampai ke pelanggan setianya.

Misi dalam game ini lebih berpusat pada bagaimana seorang chef untuk melayani pelanggan sebaik mungkin. Disini pelanggan yang hadir bisa sangat banyak apabila tidak dilayani dengan baik dan cepat.

Pelanggan disini juga terkesan lebih cepat marah jika lama dilayani. Maka dari itu pemain harus cekatan dalam menyelesaikan banyak pesanan sekaligus. Pelanggan akan menentukan, apakah misi bisa selesai atau tidak karena mereka lah yang memberikan uang. Untuk mengunduhnya, pengguna bisa klik disini.

6. Kitchen Story

Disini, game untuk menguji kemampuan memasak dari pemain kitchen story akan diuji. Pemain harus bisa dalam memegang kendali dapur dari sudut pandang seorang koki dapur. Tidak cuma memasak hidangan terbaik, pemain juga wajib pintar mengatur waktu agar tidak terlalu lama memasak.

Waktu adalah unsur yang penting disini karena pelanggan akan menunggu sampai hidangan jadi. Pelanggan banyak jenisnya, ada yang mudah marah ada juga yang penyabar, jika mudah marah pelanggan akan cepat pergi. Download game perempuan memasak ini disini.

7. Cooking Adventure

Dalam permainan ini, pemain akan menjelajahi dunia kuliner khususnya dalam bidang masak memasak. Pemain harus bisa menaklukan game ini dengan memasak berbagai hidangan unik dari seluruh dunia. Tantangan akan berbeda tiap lokasi yang ada dengan masakan khas dari lokasi tersebut.

Dari sekian banyaknya lokasi membuat hidangan yang dimasak pasti akan berbeda. Maka dari itu pemain harus menaklukan game yang satu ini dengan kreativitas dalam memasak. Disini pemain bisa melakukan upgrade dalam beberapa hal jika sudah menyelesaikan banyak misi.

Seiring berjalannya waktu, pemain akan mendapatkan banyak peningkatan skill dan peralatan. Ada juga level yang harus dinaikkan, agar skill terus bertambah dalam memasak makanan. Untuk game ini, bisa diunduh disini.

Itulah beberapa rekomendasi download game perempuan memasak yang seru. Ada banyak permainan memasak yang memerlukan kecekatan dari pemain. Jadi, kurang setuju jika game memasak dibilang membosankan.