Banyak orang yang menyukai bermain game untuk bersantai. Apalagi dengan adanya perangkat mobile, bermain game bisa dilakukan di mana saja. Namun jika tidak puas karena layar kurang lebar, mengapa tidak melakukan download Game Loop Emulator untuk bisa bermain di PC?

Salah satu game mobile yang populer adalah PUBG Mobile. Versi aslinya memang dibuat untuk perangkat mobile. Untuk bisa memainkannya di PC, maka pengguna harus download Game Loop Emulator.

Apa Itu Game Loop Emulator?

Untuk para pemain game PUBG Mobile yang ingin memainkan game di platform PC pasti harus melakukan download Game Loop Emulator. Fungsi dari emulator adalah membuat penggunanya mampu memainkan game Android di komputer berbasis Windows.

Emulator yang dianggap paling mudah digunakan adalah Game Loop. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa mengatur kendali, menemukan aneka game, bermain secara online dengan teman lain, dan bisa digunakan untuk menonton live stream.

Game Loop, dapat menampilkan gambar yang tajam dan terkesan hidup. Hal ini, membuat permainan menjadi seru. Banyak sekali game Android yang populer, yang dapat dimainkan di PC dengan bantuan Game Loop.

Contohnya Clash of Clans, PUBG Mobile, Call of Duty, Clash Royale, AOV, dan aneka game lainnya. Khususnya PUBG yang terkenal seru seperti Army Attack dan Exhilarating Battlefield.

Untuk spesifikasi, download Game Loop Emulator Bisa diunduh mulai dari Windows 7 dan selanjutnya. Tapi agar tidak lambat atau seperti ada jeda, komputer harus menyediakan 1.58 GB hard disk space, 4GB RAM. Dengan processor i5 atau Intel atau AMD tipe baru.

Setelah selesai download Game Loop Emulator, pengguna bisa memasang (install) aneka game gratis untuk dimainkan. Sejauh ini, program yang bisa menjalankannya adalah Windows, belum bisa untuk perangkat MacOS.

Keunggulan Game Loop Emulator

Bahasa yang tersedia untuk Game Loop adalah bahasa Inggris dan Mandarin. Menu yang tersedia cukup mudah dipahami penggunanya. Berikut adalah keunggulan dari Game Loop Emulator:

1. Sederhana

Sebenarnya ada banyak jenis emulator yang tersedia, tapi tidak semuanya mudah digunakan. Tapi tidak begitu kejadiannya saat melakukan download Game Loop Emulator.

Cukup download dan masuk ke aplikasi, pengguna sudah bisa mengunduh aneka game yang disupport oleh Game Loop. Setelah itu, pengguna bisa bebas memainkannya.

2. Emulator Resmi dari Tencent

Tencent adalah pengembang asli berbagai game produksi mereka. Misalnya PUBG Mobile, AOV, dan Call of Duty Mobile adalah beberapa produk yang banyak peminatnya. Karena resmi, emulator GameLoop akan menampilkan kinerja yang bagus dan tidak mengecewakan.

3. Mendukung Multi Windows

Ini adalah fitur yang sangat menguntungkan. Dengan download Game Loop Emulator, pengguna bisa bermain dua game sekaligus dengan cara membuatnya tampil “Multi Window.” Jadi pengguna bisa memainkan PUBG Mobile sambil sesekali memeriksa COC di window lainnya.

4. Interface dan Grafik Terkini

Jika dibandingkan dengan versi lamanya, Game Loop versi terbaru sudah memiliki interface yang sederhana namun terlihat modern. Layar utamanya terdiri dari empat pilihan yaitu Game Center, Live, My Games, dan Login. Pilihan fitur lainnya seperti search bar, daftar teman, dan lainnya terlihat di bagian sudut strategis.

Tampilan grafik dari Game Loop memiliki mutu yang sangat baik. Pengguna bisa membuat penyesuaian sendiri seperti resolusi, memori, DPI, dan banyak lainnya. Tapi dengan memiliki fungsi Smart, aplikasi akan secara otomatis melakukan deteksi dan menjalankan konfigurasi grafis yang terbaik.

5. Aneka Fitur Gaming

Dengan download Game Loop Emulator, pengguna akan mendapatkan keasyikan bermain game Android dengan keseruan yang ekstra. Tidak ada jeda atau kelambatan gerak yang terjadi. Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan daya dari RAM, CPU, dan GPU komputer yang digunakan.

Terdapat lima genre permainan yang dapat dimainkan dengan Game Loop yaitu: RPG download, strategi, kasual, multiplayer battle arena, dan First-Person Shooter. Termasuk beberapa kategori tambahan lainnya.

6. Mengatur Kendali

Para pengguna bisa memainkan game dengan pengaturan kendali yang diinginkan. Bisa dengan ‘mouse’ komputer atau dengan tombol WASD. Pengaturan bisa dilakukan melalui menu “Setting.”

Jika ingin bermain dengan orang lain secara online, koneksi bisa dilakukan melalui browser yang disediakan. Lalu menghubungi mereka langsung, dari daftar teman yang ada. Permainan ‘multiplayer’ sudah bisa dilakukan.

Download Game Loop Emulator

Untuk melakukan download Game Loop Emulator, dapat dengan mudah dilakukan melalui website resmi Game Loop di https://www.gameloop.com. Sudah ada tombol khusus untuk mengunduh, jadi tidak perlu sulit mencarinya.

Besaran file-nya 3.42 MB. Tapi memang membutuhkan dukungan RAM minimum 3GB agar kinerjanya optimal.

Jangan keliru dengan aplikasi sejenis yang bernama BlueStacks. Meski fungsinya hampir sama, Game Loop memiliki banyak keunggulan dan lebih mudah digunakan. Hampir semua game Android mobile bisa dimainkan melalui Game Loop.

Melakukan download Game Loop Emulator membuat para penggemar game PUBG bisa lebih puas bermain dengan layar yang lebih lebar. Kinerjanya juga sudah diperbaharui sehingga keasyikannya bertambah. Apalagi game karya pengembang Tencent, tentu jadi makin keren karena memang emulator resminya.