Game bola selalu menjadi pilihan banyak pemain game ponsel. Beberapa game bola offline bahkan bisa dimainkan meski tidak terhubung ke Internet. Jadi, pengguna tidak perlu mengkhawatirkan kuota yang mungkin banyak terambil. Apa saja rekomendasi download game bola Android offline? Berikut daftarnya:

1. PES

Game bola yang pertama adalah game bola primadona sejak lama. Apalagi jika bukan Pro Evolution Soccer (PES). Banyak pengguna yang sudah membuktikan keseruan permainan bola ini. Sajian permainan sepakbola yang dikemas sangat realistis bisa memuaskan pengguna.

Disini pengguna akan memainkan game sepakbola seperti permainan bola sebenarnya. Akan ada dua tim yang bermain dalam stadion. Tak sampai situ, formasi pemain, seragam, hingga stadion juga bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Berbagai versi PES yang dikeluarkan setiap tahun juga bisa dipilih.

2. FIFA

Jika ingin download game bola Android offline, tentunya belum lengkap jika meninggalkan FIFA. Game bola yang satu ini selalu dibandingkan dengan game PES. Hal ini karena keduanya menyajikan permainan sepak bola dengan tipe yang serupa.

Dalam game ini, pengguna akan mengatur strategi permainan dengan mengatur formasi pemain. Pemain yang tersedia adalah pemain bola kawakan kelas dunia. Nama dan seragam tim juga bisa menggunakan nama tim sepakbola yang terkenal. Pilih juga lawan main dan menangkan permainannya.

3. DLS

Satu lagi game bola legendaris yang sudah memiliki banyak pemain yaitu Dream League Soccer. Game ini juga layak untuk disandingkan dengan PES dan FIFA. Selain tipe gamenya yang sama, DLS juga memiliki jumlah pengguna yang bersaing dengan PES dan FIFA.

Pada game ini, pengguna tidak hanya sekedar memainkan game. Pengguna juga akan menjadi manajer bagi timnya sendiri. Sebagai manajer, pemain juga harus mencari sumber dana untuk tim dari jual beli pemain atau memenangkan pertandingan.

4. Real Football

Penggemar permainan Android pasti sudah kenal dengan kreator Gameloft. Game yang diluncurkan oleh kreator ini tak pernah gagal. Kini, pengguna bisa download game bola Android offline yang diluncurkan oleh gameloft, yaitu Real football. Seperti sebelumnya, keunggulan gameloft berada pada visualnya. 

Disini pengguna akan bermain sepak bola dengan tampilan sepak bola nyata. Waktu permainan adalah waktu permainan nyata yang dipercepat. Dengan memenangkan pertandingan, pengguna akan bisa mendapatkan banyak penghargaan untuk meningkatkan kualitas tim.

5. Real World Soccer League

Jika mencari game bola offline yang ramah penyimpanan, Real World Soccer League bisa menjadi jawabannya. Game ini bisa menjadi solusi untuk pengguna yang tak banyak ruang penyimpanan ponselnya. Namun memang, visual yang disajikan tidak segahar milik game bola seperti FIFA dan PES.

Namun tetap saja, game ini menyediakan keseruan tak terhingga bagi penggemar permainan sepak bola. Pengguna bisa memainkan game ini dan mengatur strategi untuk memenangkan pertandingan sepakbola. Jangan lupa untuk mengatur posisi pemain agar bisa menang ya.

6. Soccer Star 2017 World Legend

Meski ukuran instalannya tidak terlalu kecil, Soccer Star 2017 masih tergolong game bola yang ramah penyimpanan. Untuk menginstal game ini, pengguna perlu menyediakan ruang penyimpanan sebesar 90 mb saja. Dengan ukuran ini, pengguna bisa memainkan game sepak bola tanpa takut kuota dan penyimpanan habis. 

Meski ukurannya terbilang kecil, visual game ini tidak bisa diremehkan. Pengguna bisa menikmati permainan bola yang memiliki tampilan 3D dengan kualitas lumayan bagus. Disini pengguna akan menjadi tim dari satu sisi yang harus mengalahkan tim dari sisi seberangnya. 

7. FTS

Di nomor tujuh ada game sepak bola dengan tampilan yang sangat realistis. Game ini menyajikan permainan sepak bola dengan berbagai sudut pandang. Terlebih lagi, game ini akan melakukan sorotan close up untuk adegan permainan yang menarik.

Dalam game FTS, pengguna juga akan menjadi salah satu dari kedua tim yang bermain. Sebelum permainan dimulai, pengguna bisa menyusun formasi pemain untuk mendapatkan  hasil permainan yang bagus. Setelahnya, pengguna akan turun ke lapangan hijau dan mengalahkan musuh.

8. Head Soccer World Football

Game bola yang terakhir adalah Head Soccer World Football. Game ini sangat cocok jika bosan dengan game bola klasik yang biasa-biasa saja. Sudah banyak game bola yang menyajikan pertandingan realistis. Namun, head soccer football berani mengambil jalan yang berbeda.

Dalam game ini, pengguna hanya akan memainkan bola satu lawan satu. Kemudian permainan bola akan dilakukan dengan cara menyundul. Pengguna bisa memasukkan bola ke gawang lawan dengan menyundul, juga menghadang bola lawan dengan sundulan juga. Menarik bukan?

Jadi, jika ingin download game bola Android offline, game-game diatas bisa dipilih salah satunya. Dengan tantangan yang beragam, pengguna tentunya tak akan kehabisan keseruan dalam memainkan game, game ini. Yang jelas, pengguna tak akan mengalami kehabisan kuota karena asyik bermain.