Game Arena of Valor atau AoV pernah menjadi cabang olahraga pada tahun 2018 di Asian Games. Selanjutnya pada 2019, permainan virtual ini masuk ke SEA Games. Tidak heran jika banyak yang ingin download game AoV Apk besutan TiMI Studio Group ini.

Namun, sebelum memutuskan untuk mengunduh game ini, alangkah baiknya untuk mengenali seperti apa game AoV serta fitur-fitur apa yang bisa membuatnya dianggap sebagai cabang olahraga di Asian Games. Berikut penjelasannya:

Tentang Game AoV Apk

AoV termasuk permainan multiplayer online battle arena (moba) yang didesain untuk pengguna Android, iOS maupun Nintendo Switch. Awalnya, game ini dikenal sebagai Honor of Kings di pasar Tiongkok. Adapun gameplay dari permainan ini hampir mirip dengan League of Legends, yakni 5 lawan 5.

Nantinya, pemain dapat mengontrol hero yang memiliki kemampuan berbeda. Setiap hero sudah dibekali dengan item dan arcana. Selain itu, pemain harus memulai permainan ini dari level paling rendah dan mendapatkan gold lewat berbagai cara.

Hero AoV ini bisa membunuh karakter lain seperti monster ataupun minion. Kemudian juga bisa membunuh lawan serta menghancurkan turret. Semakin tinggi level pemain, maka bisa dengan mudah untuk membuka skill baru agar hero semakin kuat.

Spesifikasi untuk Memainkan AoV

Apabila tertarik untuk download game AoV apk maka perlu memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu. Yakni terkait spek yang dibutuhkan untuk perangkat yang digunakan. Bagi pengguna Android, system operasi yang kompatibel dengan game ini yaitu minimal Android 4.1 atau yang terbaru.

Adapun memori internal yang dibutuhkan adalah 2GB dengan RAM 2GB. Dengan versi game saat ini maka membutuhkan CPU minimal 2.5 GHz 4. Sementara bagi pengguna iOS, maka minimal menggunakan iPhone 7 atau yang lebih baru. Sementara sistem operasi yang dibutuhkan yakni minimal iOS 10.

Cara Download dan Install Game Aov Apk

Setelah mengetahui spek yang dibutuhkan untuk bermain AoV ini, langkah berikutnya adalah download game AoV apk dan menginstalnya. Untuk mengunduh game ini maka bisa dengan mengunjungi Play Store untuk pemain Android. Sementara bagi pemain iOS bisa mengunjungi App Store.

Selain itu, pemain juga bisa mengunduhnya melalui situs resmi Nintendo. Kemudian klik download pada game tersebut dan pastikan koneksi internet tersambung baik. Setelah selesai mengunduhnya dan game terpasang, maka ikon AoV akan muncul. Isi biodata dan segera mainkan game ini.

Tips Bermain AoV Agar Menang

Ketika memainkan sebuah game, tentunya ada berbagai strategi yang diperlukan. Tidak terkecuali dengan game AoV yang satu ini. Setelah berhasil download game AoV apk maka game ini bisa langsung dimainkan. Namun, apabila ketika memainkannya justru kekalahan yang terjadi.

Maka jangan langsung blaming teman dalam satu tim. Karena bisa jadi karena kurang jago dalam memainkan game ini atau belum beradaptasi dengan game. Agar bisa bermain game AoV dengan lebih baik, maka ikuti tips berikut ini:

1. Perhatikan Mini Map

Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika memainkan game AoV yakni mini map atau peta. Setiap pemain harus bisa mengetahui keberadaan kawan mainnya melalui peta. Maka dari itu, penting sekali untuk memperhatikan map kecil yang terletak di sisi kiri atas.

Dengan melihat map tersebut, pemain bisa tahu dimana lokasi teman satu tim berada. Selain itu, pemain juga bisa melihat pergerakan musuh dengan mudah. Sehingga, tidak akan kaget jika tiba-tiba musuh datang dan menyerang.

2. Menggunakan Hero yang Kuat

Untuk bisa memenangkan permainan dalam AoV, maka pemain harus memilih hero yang kuat. Perlu diketahui, di setiap patch atau pembaruan pasti ada sejumlah hero yang akan mengalami nerf atau buff. Pastikan untuk menghindari hero yang memiliki banyak nerf.

Sebaliknya, gunakan hero yang memiliki banyak buff. Sebab biasanya, hero dengan buff ini akan memiliki kekuatan super. Bisa jadi menjadi sangat kuat atau overpowered (OP).

3. Selalu Pelajari Item yang Ada di AoV

Setiap memainkan game bukan hanya memilih hero yang kuat saja agar bisa menang. Melainkan juga perlu ilmu serta informasi penting tentang game yang dimainkan. Untuk bisa memenangkan permainan ini maka perlu mempelajari item yang ada di AoV.

Hal ini sangat berperan penting akan keberhasilan ketika menggunakan hero. Ketika paham mengenai item yang ada, maka hero yang tidak OP juga bisa tampil dengan baik. Menariknya, pemain bisa melakukan carry pada game tersebut. Jadi, pastikan pelajari semua yang ada dalam game AoV ini.

Itulah informasi penting bagi yang ingin download game AoV apk di ponsel. Untuk bermain game AoV maka pemain membutuhkan sinyal internet yang lancar. Sebab akan percuma jika perangkat yang digunakan sudah mendukung, namun jaringan internet tidak baik. Maka dari itu, pastikan internet yang digunakan bagus.