Tidak sedikit orang yang ingin tahu cara menambah kecepatan wifi IndiHome. Tentunya informasi ini menjadi hal penting bagi pengguna Indihome supaya bisa menggunakan internet dengan lebih cepat. Apalagi untuk keperluan pekerjaan maupun sekolah.

Hal ini pun sebenarnya bukan hal yang sukar untuk dilakukan. Kecepatan dari wifi IndiHome sendiri memang bisa ditambahkan sesuai dengan kebutuhan. Nah, lalu bagaimana sihcaranya? Mari simak ulasan berikut ini:

Mengetahui Ketentuan untuk Menambah Kecepatan Wifi IndiHome

Tentunya bagi seseorang yang ingin menambah kecepatan wifi haruslah terlebih dahulu mengetahui ketentuan yang telah ditetapkan. Melalui ketentuan inilah nantinya proses penambahan kecepatan wifi dapat dilakukan.

Pada umumnya ketentuan yang ditetapkan oleh IndiHome pun dilakukan supaya bisa memudahkan penggunaan memanfaatkan fasilitas IndiHome. Nah, untuk mengetahui apa saja ketentuannya, maka silahkan simak ulasan berikut:

1. Penambahan Kecepatan Dilakukan Secara Permanen

Ketentuan pertama yang ditetapkan dalam penambahan kecepatan wifi IndiHome ini nantinya akan digunakan secara permanen. Menilik dari sini, maka nantinya pengguna yang telah menambahkan kecepatan wifi tentunya akan mendapatkan speed yang sama setiap bulannya.

Hal ini pun berlaku sama dengan biaya yang harus dikeluarkan. Tentunya biaya pembayaran wifi juga akan bertambah sesuai dengan kecepatan yang telah ditambahkan. Nantinya pembayaran inipun akan tetap dilakukan setiap bulan.

2. Memiliki Variasi Pilihan Kecepatan

Pada ketentuan kecepatan yang telah disediakan pun IndiHome juga telah memberikan 4 jenis penambahan kecepatan yang dapat dipilih. 20 Mbps adalah kecepatan paling rendah yang dapat ditambahkan pada wifi Indihome.

30 serta 40 Mbps juga bisa menjadi pilihan berikutnya. Nantinya 50 Mbps adalah kecepatan maksimal yang dapat ditambahkan sebagai speed wifi IndiHome yang digunakan. Tentunya harga dari setiap penambahan kecepatan pun juga berbeda. Semakin tinggi Mbps, maka harga juga akan semakin mahal.

Menilik Cara Menambahkan Speed IndiHome

Pada dasarnya cara menambah kecepatan wifi IndiHome dapat dilakukan dengan dua cara mudah. Cara ini dapat dilakukan melalui website maupun aplikasi dari Indihome. Tentunya dengan sistem online ini, maka pengguna fasilitas Indihome juga bisa lebih mudah memanfaatkan produk wifi ini.

Tentunya dengan adanya sistem online ini pengguna pun juga tidak perlu datang langsung ke cabang untuk melakukan penambahan kecepatan. Nah, lalu bagaimana cara menambahkan menggunakan website serta aplikasi Indihome? Simak dua ulasan berikut:

1. Menambah Kecepatan Menggunakan Aplikasi

Solusi pertama tentunya adalah menggunakan aplikasi MyIndiHome untuk memudahkan pengguna Indihome dalam menambahkan kecepatan wifi. Langkah menggunakan aplikasi ini tentunya mudah dilakukan secara online oleh pengguna.

Tentunya aplikasi ini juga bisa dengan mudah didapatkan melalui Play Store secara gratis dan mudah. Lalu, bagaimana sih cara menggunakan aplikasi IndiHome? Begini cara memanfaatkannya:

  • Tahap awal untuk dapat menggunakan aplikasi ini tentunya adalah mengunduh aplikasi My IndiHome terlebih dahulu.
  • Silakan login sebagai tahap berikutnya yang perlu dilakukan.
  • Tahap berikutnya yang perlu dilakukan adalah masuk ke tombol navigasi pada menu beranda.
  • Pilih menu add-on sebagai tahap menambah upgrade speed.
  • Pada halaman tersebut silahkan masukkan nomor IndiHome yang akan ditambahkan kecepatannya.
  • Tahap berikutnya silahkan pilih kecepatan yang akan ditambahkan.
  • Klik berlangganan sebagai tahap berikutnya.
  • Tahap berikutnya silahkan cek out untuk melihat total tagihan dari IndiHome yang telah ditambahkan kecepatannya.
  • Silakan lakukan konfirmasi pada tahapan berikutnya.
  • Nantinya pihak IndiHome akan mengirimkan kode OTP melalui SMS pada nomor ponsel aktif yang didaftarkan.
  • Masukkan OTP yang telah dikirimkan dan tunggu beberapa saat hingga konfirmasi pengajuan penambahan speed dikonfirmasi.

2. Menambah Melalui Website

Menggunakan website bisa menjadi cara menambah kecepatan wifi IndiHome berikutnya yang dapat dilakukan secara online oleh pengguna IndiHome. Melalui cara satu ini nantinya pengguna cukup membuka website IndiHome tanpa perlu mengunduh aplikasi.

Tentunya dengan cara satu ini, maka proses pendaftaran pun juga cukup praktis tanpa perlu ruang tambahan untuk aplikasi. Nah, untuk mengetahui bagaimana cara menambah kecepatan wifi menggunakan website IndiHome, maka silahkan simak ulasan berikut:

  • Tentunya tahap awal adalah melakukan login menggunakan akun IndiHome yang telah didaftarkan.
  • Silakan klik menu kirim kode OTP supaya nantinya operator mengirimkan kode OTP ke nomor aktif yang didaftarkan pada MyIndiHome.
  • Masukkan kata sandi dari email yang digunakan untuk mendaftar MyIndiHome kemudian klik login.
  • Silakan masuk pada menu upgrade speed kemudian pilih penambahan kecepatan internet yang diinginkan.
  • Pada bagian atas silahkan pilih nomor IndiHome yang digunakan dan cek tagihan yang harus dibayarkan.
  • Silahkan klik lanjutkan sebagai tahap berikutnya.
  • Tunggu adanya kode OTP yang dikirimkan pada nomor ponsel kemudian masukkan kode tersebut pada kolom yang disediakan.
  • Silahkan tunggu beberapa saat hingga ada konfirmasi bahwa kecepatan wifi berhasil ditambahkan.

Nah, itulah tadi dua cara menambah kecepatan wifi IndiHome melalui aplikasi maupun peramban website. Tentunya untuk dapat melakukan penambahan kecepatan secara online, maka pengguna haruslah memastikan bahwa telah terdaftar dalam MyIndiHome terlebih dahulu.