Ternyata ada cara memperpendek link Google form dengan begitu mudahnya. Lantaran cara tersebut membuat proses pengerjaan ini jadi lebih singkat dikarenakan bantuan berbagai aplikasi yang disediakan. Bahkan beberapa aplikasi tersebut bisa diakses gratis tanpa perlu melakukan pendaftaran atau juga pembayaran.

Dengan semua kelebihan yang disediakan ini tentu menguntungkan bagi semua yang sering membuat Google form. Sekaligus masih banyak berbagi keuntungan lainnya yang mungkin bisa dirasakan sendiri manfaatnya jika telah mencobanya. Maka simak sejumlah penjelasan pelengkapnya seperti berikut:

1. Gunakan Bitly

Cara memperpendek link Google form pertama adalah dengan memanfaatkan situs bit.ly. Hal tersebut bertujuan dalam mempermudah kustomisasi dalam pembuatan google form. Menariknya lagi dalam segi fungsi, juga memiliki bertujuan yang sama, simak penjelasan lebih lengkapnya seperti berikut:

  • Pertama adalah dengan membuka link atau situs bitly lalu daftarkan akun dengan menyertakan akun email yang aktif.
  • Jika akun telah selesai dibuat maka klik pada bagian menu create lalu pastekan perintah url yang sebelumnya telah dibuat.
  • Setelahnya masing-masing pengguna bisa memainkan sesuai dengan yang diinginkan. Misalnya saja untuk mengubah tampilan menjadi lebih pendek. Terakhir cukup pasukan title atau judul supaya dikenal oleh banyak kalangan.

2. Gunakan S.id

Berikutnya juga ada cara memperpendek link Google form dengan bantuan situs bernama s.id. Sebenarnya ini juga merupakan suatu yang ternyata dibuat oleh anak negeri yang berasal dari Indonesia. Yakni di mana domain daripada pengelola situs tersebut adalah Pandi.

  • Sementara untuk langkah memperpendeknya sendiri sangatlah mudah yaitu dengan mengklik pada bagian tautan klik perintah copy.
  • Selanjutnya buka situs S.id dan paste perintah yang sebelumnya telah disalin untuk kemudian diperpendek secara otomatis oleh sistem.
  • Atau juga tidak menyetujui yang disarankan bisa melakukan sedikit perombakan tersendiri.

3. Gunakan Tiny

Jangan lupakan sebagai cara memperpendek link Google form yaitu dengan bantuan aplikasi atau situs bernama Tiny. Jika dibandingkan berbagai platform yang telah disebutkan ini merupakan pilihan termudah. Fiturnya sederhana sekaligus juga tanpa perlu melakukan perubahan link custom atau juga melakukan pendaftaran.

  • Sementara untuk langkah pengerjaannya sendiri cukup pasti perintah atau Link yang ingin diperpendek pada bagian kolom yang telah disediakan
  • Klik perintah Oke untuk memproses untuk bisa memperpendek daripada link yang diinginkan. Terakhir cukup bagikan link yang telah dibuat lebih sederhana dan singkat ini.

4. Gunakan gg.gg

Rekomendasi cara memperpendek link Google form berikutnya memanfaatkan situs atau platform bernama gg.gg. Menariknya lagi untuk bisa mengakses perform tersebut juga tanpa perlu melakukan pendaftaran alias bisa digunakan begitu saja. Ini disebabkan lantaran domain situs yang lebih pendek simak penjelasan selengkapnya.

  • Tentunya harus mengunjungi situs yang dimaksudkan untuk kemudian menekan tombol paste pada kolom yang disediakan.
  • Jika setiap orang yang menggunakannya ingin melakukan sedikit perubahan Klik di bagian custom lalu centang bagian customize Link.
  • Lalu jangan lupa juga untuk memasukkan kata kunci yang terdapat pada bagian belakang url. Selanjutnya cukup klik short and url maka link ini bisa langsung digunakan.

5. Gunakan Rebrandly

Lalu juga ada cara lain yang tak kalah mudahnya terutama untuk memperpendek link Google platform ini. Menggunakan situs yang dapat diakses menggunakan browser, yaitu Rebrandly. Pastikan koneksi internet bagus untuk bisa mengaksesnya Lalu ikuti langkah mudahnya seperti ini:

  • Jika hanya digunakan untuk kepentingan sekali bisa langsung mengklik atau mempaste pada kolom yang disediakan.
  • Sementara apabila ingin melakukan sedikit perubahan atau customize hal ini perlu memanfaatkan. Fitur berlangganan dengan artian berarti mengeluarkan uang untuk mengakses fitur yang tersedia.

6. Gunakan Diksi

Ini merupakan pilihan cara terakhir yang bisa dimanfaatkan untuk memperpendek link Google platform. Yaitu dengan memanfaatkan suatu situs dengan nama diksi, dapat dimanfaatkan gratis. Dengan fitur yang sangat baik sekaligus juga masih tersedia berbagai keunggulan lain yang didapatkan oleh situs ini.

  • Sementara untuk cara penggunaan daripada aplikasi ini sebenarnya juga tidak jauh berbeda dengan berbagai aplikasi lainnya. Cukup dengan membuka pada PC atau juga laptop.
  • Nantinya akan langsung ada tampilan yang bisa digunakan untuk memposting link yang ingin dipendekkan jika hanya sekali pemakaian.
  • Tetapi juga ada bagian untuk perlu dilakukan pendaftaran berupa register atau juga dengan login akun bagi yang telah memilikinya. jika dipakai berulang kali.

Jadi itulah berbagai penjelasan singkat terkait dengan cara memperpendek link Google form termudah. Tentunya dengan berbagai penjelasan ini dimaksudkan agar tidak akan ada lagi pertanyaan. Sekaligus menjawab bagaimana kesulitan yang dialami oleh pengguna jika berkaitan dengan Google form.

Terlebih lagi Google form yang terlalu panjang justru dianggap ribet. Dikarenakan membuat banyak orang justru seringkali lupa berkaitan dengan namanya. Maka dari itu memperpendeknya menjadi pilihan yang sangat disarankan.