Roblox merupakan salah satu permainan populer yang dapat dimainkan di segala usia. Roblox dapat dimainkan di smartphone maupun laptop dengan beragam pilihan game. Namun masih banyak yang belum paham cara memainkan Roblox di laptop dengan mudah.

Game online gratis ilabcc.net ini memberikan kesempatan kepada penggunanya untuk berkreasi dengan mendesain dan membuat permainan sendiri. Bagi yang masih ragu untuk bermain Roblox silahkan simak cara bermain Roblox di laptop serta reviewnya di bawah ini :

Kenali Langkah Cara Bermain Roblox Di Laptop

Roblox dikembangkan oleh DynaBlocks pada tahun 2004. Tampilan desain grafisnya yang sederhana membuat game ini hampir mirip dengan permainan Lego. Cara bermain di smartphone dan laptop memiliki beberapa perbedaan.

Bagaimana tidak? Tools yang ada di dalamnya juga berbeda. Maka dari itu perlu ketelitian dan pemahaman terlebih dahulu sebelum bermain Roblox. Langsung saja perhatikan ulasan berikut:

1. Buat Akun Roblox

Cara memainkan Roblox di laptop pertama yaitu dengan membuat akun. Buka situs resmi dari Roblox menggunakan Google Chrome, Firefox, Yahoo atau browser. Lalu masukkan data pada kolom Birthday, sesuaikan dengan tanggal, bulan serta tahun kelahiran.

Setelah itu buat username, namun pastikan nama tersebut belum dipakai oleh user lain. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi persamaan data dan memudahkan sistem dalam melakukan verifikasi.

Masukkan password yang mudah diingat untuk memudahkan proses login. Klik opsi jenis kelamin pria maupun wanita dan terakhir klik tombol Sign Up.

2. Verifikasi Akun Roblox

Apabila pendaftaran berhasil langkah selanjutnya yaitu melakukan verifikasi melalui pesan. Tunggu hingga muncul kolom verifikasi lalu klik tombol biru. Pilih gambar sesuai dengan arahan yang diberikan. Proses ini diperlukan untuk memastikan pengguna merupakan real human.

Misalnya terdapat beberapa gambar hewan dan pengguna disuruh untuk memilih ayam, maka klik gambar ayam. Setelah pemilihan gambar selesai maka sistem akan mengulang perintah tersebut. Jika selesai tunggu arahan ke halaman berikutnya.

3. Download Game Roblox

Jika proses verifikasi berhasil maka pengguna akan diarahkan masuk ke halaman utama Roblox yang menampilkan berbagai macam mini game. Pilih game yang diinginkan lalu klik tombol dengan ikon play.

Tunggu hingga muncul tulisan “Download dan Install Roblox”. Untuk mengunduh game diperlukan waktu yang cukup lama. Namun apabila koneksi internet yang digunakan stabil maka proses download akan berjalan cepat.

4. Install Game Roblox

Apabila Roblox telah selesai di unduh, filenya otomatis akan tersimpan di bagian downloads. Cari dan klik kanan file game dan pilih opsi “Run as Administrator” untuk menginstall aplikasi.

Tunggu beberapa saat hingga proses pemasangannya selesai. Jangan membuka halaman baru atau menutup halaman, karena itu akan mengganggu proses pemasangan aplikasi. Setelah muncul tulisan “Roblox is successfully installed” klik tulisan OK.

5. Mainkan Game Roblox

Setelah pemasangan aplikasi di laptop selesai, buka kembali halaman browser atau menu utama Roblox. Lalu klik tombol play dan game Roblox pun siap untuk dimainkan.

Pengguna akan bebas berimajinasi dan berkreasi sesuai dengan keinginan. Untuk memainkan game jangan lupa pahami karakter tombol WASD. Ini bertujuan untuk menggerakkan karakter. Pemain juga dapat mereset karakter dan menggunakan fitur bicara pada kolom chat.

Alasan Roblox Disukai Banyak Kalangan

Apa keunikan dari Roblox? Jika dilihat dari segi desain, Roblox akan kalah dengan game populer lainnya. Namun kemudahan dalam mengoperasikan toolsnya membuat game online ini banyak disukai Jika ingin mengetahui alasan lainnya, simak ulasan berikut:

  • Pertama yaitu mudah dimainkan. Cukup mengunduh aplikasi user sudah bisa menikmati keseruan permainannya. Jika ingin mengamankan data maka daftarkan email terlebih dahulu.
  • Terdapat sekitar 40 juta game yang ada di Roblox. Permainan dapat disesuaikan dengan umur, jenis kelamin dan hobi user.
  • Bisa digunakan di berbagai platform. Game online ini dapat diakses melalui laptop, IOS, Mac OS X dan lain sebagainya.
  • Selain sebagai sarana hiburan, user juga dapat belajar berkomunikasi, berwirausaha, serta bebas berimajinasi.
  • Terakhir yaitu cara membeli avatarnya mudah, yaitu dengan menggunakan Robux.

Cara Menjaga Keamanan Anak Ketika Bermain Di Roblox

Tidak usah khawatir apabila anak bermain di Roblox, sebab aplikasi game ini sangat aman digunakan untuk anak-anak. Orang tua dapat memastikan keamanan anak ketika bermain di Roblox dengan cara berikut:

  • Mengarahkan untuk mengaktifkan keamanan tambahan dan membuat kata sandi yang kuat. Agar terhindar dari pembajakan, aktifkan autentikasi dua faktor ketika anak sedang bermain.
  • Kontrol interaksi anak pada fitur chat di Roblox. Orang tua dapat memblokir user lain yang bisa mengganggu atau melakukan spam ke anak.
  • Lakukan pemasangan parental control agar orang tua bisa membatasi akses anak.
  • Ajak anak bercerita tentang Roblox.

Itulah informasi mengenai langkah cara memainkan Roblox di laptop dengan serta alasan Roblox banyak disukai dan cara menjaga keamanan anak ketika bermain. Disarankan untuk mencentang always sign-in agar akun otomatis langsung masuk ketika ingin bermain.