Cara memainkan game Zepeto sebetulnya cukup mudah apalagi bagi pecinta game karakter animasi 3D. Game ini dapat dimainkan dengan mudah entah lewat ponsel maupun PC. Pemain dapat mengkonsep karakter animasinya sedemikian rupa dalam game ini.

Tapi ternyata, masih banyak yang belum tahu mengenai game Zepeto ini. Tenang saja, disini akan diberikan penjelasan mengenai apa itu game Zepeto sebelum beranjak dan cara memainkannya. Lalu apa game Zepeto ini? Simak penjelasannya berikut.

Mengenal Apa Itu Game Zepeto

Sebelum membahas mengenai cara memainkan game Zepeto, perlu diketahui terlebih dahulu sekilas tentang game ini. Salah satu game yang kehadirannya sempat viral di tahun 2021 dikarenakan ada hal yang menjadi rahasia developer akhirnya diketahui pelacak.

Zepeto merupakan aplikasi buatan  yang dirilis oleh developer ternama yakni Snow Corporation pada tahun 2016 yang bertempat di Korea Selatan. Dalam pembuatannya, developer terkenal ini berada di bawah naungan perusahaan teknologi terkenal yaitu Naver Corporation.

Dalam mengaplikasikan game ini, pemain dapat dengan mudah mengkonsep avatar miliknya sendiri. Avatar yang telah dibuat nantinya bisa bertemu dengan pengguna lain melalui room chat. Tidak hanya itu, sesama pengguna nantinya juga bisa ngobrol langsung.

Melalui aplikasi ini, siapapun dapat mengubah avatarnya sewaktu-waktu sesuai dengan keinginan seperti bentuk wajah, hingga warna rambut. Namun untuk bisa terhubung dengan pengguna lain, diharuskan untuk menghubungkannya terlebih dahulu dengan sosial media lain seperti Facebook.

Game Zepeto ini memiliki empat fitur utama yang memiliki fungsinya masing masing. Fitur-fitur tersebut meliputi Play, Profile, Message, dan Discover. Dipastikan, hanya dengan satu kali klik saja, siapapun pasti ketagihan dalam memainkan game animasi 3D ini.

Cara Memainkan Game Zepeto

Siapapun dapat memainkan game ini dengan mudah apabila tahu cara-caranya. Game ini dapat dimainkan melalui berbagai macam perangkat baik Android, iPhone, hingga PC. Siapapun dapat merasakan keseruan dari fitur-fitur yang disajikan. Lalu bagaimana cara memainkannya?

1. Download dan Buka Game Zepeto

Tentunya, sebelum memainkan gamenya, pengguna harus men=masangnya terlebih dahulu pada perangkat yang digunakan. Sehingga diharuskan untuk mengunduhnya terlebih dahulu baik melalui Play store maupun App Store. Berikut tutorial mengunduh dan memasangnya:

  • Silahkan buka aplikasi Play Store maupun App store.
  • Kemudian, pada kolom pencarian silahkan ketik nama aplikasi Zepeto.
  • Jika sudah ketemu, pencet menu Install yang berada di sebelah kanan layar.
  • Tunggulah beberapa saat hingga aplikasi berhasil diunduh dan dipasang.
  • Jika sudah terpasang, bisa segera dimainkan.
  • Selesai.

2. Mendaftarkan Akun Zepeto

Sebelum beranjak pada cara memainkan game Zepeto, perlu terlebih dahulu membuat akun untuk bisa menikmati tiap fitur dari game ini. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mendaftarkan akun.

  • Langkah pertama adalah membuka aplikasi Zepeto yang telah dipasang terlebih dahulu.
  • Kemudian silahkan buat avatar dengan melakukan foto selfie. Pastikan bahwa foto yang digunakan jelas dan terang.
  • Jika sudah, silahkan klik menu Selanjutnya yang berada di bawah layar.
  • Masukkanlah nama karakter yang hendak digunakan pada kolom yang ditentukan.
  • Apabila sudah memasukkan nama karakter, silahkan pencet menu Selanjutnya untuk melanjutkan pembuatan akun Zepeto.
  • Disini, pengguna akan diminta untuk memilih cara daftar. Apakah dengan akun Google, Facebook, atau bisa juga Tweeter. Pilihlah akun mana yang disambungkan dengan Zepeto tersebut.
  • Berikutnya silahkan isi ID pengguna pada menu yang disediakan.
  • Apabila sudah berhasil melakukan pendaftaran, maka otomatis akan diarahkan pada halaman awal aplikasi game Zepeto.

3. Menyelesaikan Misi Permainan

Untuk cara memainkan game Zepeto, dapat disimak pada tutorial berikut ini. Hal ini bisa dilakukan apabila sudah berhasil melakukan pendaftaran akun. Disini pemain dapat menyelesaikan misi dan mulai berinteraksi dengan orang lain. Berikut cara memainkannya:

  • Pertama, masuklah pada aplikasi yang sudah terdaftar tadi.
  • Kemudian silahkan pilih misi apa yang akan diselesaikan dengan mengetuk tombol
  • Lakukanlah foto selfie untuk bisa mendesain wajah avatar yang dikehendaki.
  • Berikutnya, pemain dapat mengubah wajah sesuai dengan keinginan seperti model rambut, hidung, bibir, dan lainnya.
  • Untuk membeli model rambut, silahkan ketuk menu Beli yang berada di sebelah kanan bawah gambar avatar. Belilah dengan menukar koin yang dimiliki. Pastikan untuk bisa mendapatkan design rambut yang diinginkan, koin mencukupi.
  • Ketika sudah mengklik tombol Beli, otomatis rambut avatar akan berubah sesuai dengan model yang dibeli tadi.
  • Apabila karakter avatar sudah selesai didesain, pemain akan diarahkan pada halaman utama aplikasi.
  • Berikutnya untuk menyelesaikan misi, silahkan ketuk menu Misi yang berada di sebelah atas halaman aplikasi.
  • Silahkan ketuk menu Hadiah untuk bisa mendapatkan rewards karena telah menyelesaikan misi. Hadiah tersebut nantinya akan diberikan dalam bentuk koin. Koin tersebut dapat digunakan untuk membeli keperluan selama permainan.
  • Disini pemain sudah bisa melakukan interaksi dengan pemain lainnya melalui kolom chat. Antara satu pemain dengan lainnya dapat berkenalan melalui chat.
  • Pengguna dapat menemukan nama orang lain melalui menu Zepeto Town Street dan memfollownya agar bisa saling berinteraksi.

Demikianlah pembahasan mengenai cara memainkan game Zepeto yang harus diketahui oleh pecinta game animasi 3D. dari game ini, siapapun dapat melakukan interaksi dengan orang di berbagai dunia. Bahkan bisa juga dilakukannya perjanjian untuk ketemuan.

Frequently Asked Questions (FAQs)

1: Bagaimana cara memulai bermain game Zepeto?

Untuk memulai bermain game Zepeto, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Unduh aplikasi Zepeto dari toko aplikasi di perangkat Anda (Android atau iOS).
Buka aplikasi dan buat akun dengan menggunakan alamat email atau akun media sosial seperti Facebook atau Google.

2. Setelah membuat akun, lengkapi profil Anda dengan mengunggah foto selfie Anda dan melakukan penyesuaian karakter avatar sesuai preferensi Anda.

3. Setelah selesai, Anda akan dapat menjelajahi dunia Zepeto, berinteraksi dengan pemain lain, memainkan mini game, dan mengakses berbagai fitur lainnya.

2: Apa tujuan utama dalam game Zepeto?

Tujuan utama dalam game Zepeto adalah untuk berinteraksi dengan pemain lain dan mengungkapkan kreativitas melalui karakter avatar Anda. Anda dapat berpartisipasi dalam kegiatan sosial, seperti chatting dengan teman, mengikuti acara virtual, dan berbagai aktivitas lainnya.

Selain itu, Anda dapat mengakses berbagai fitur permainan, seperti mini game dan tantangan untuk mendapatkan imbalan dan meningkatkan pengalaman Anda di dalam dunia Zepeto.