Free Fire sebenarnya hanya tersedia untuk Android atau iOS. Sedangkan jika ingin memainkan game ini di PC, maka diperlukan emulator. Namun ternyata, ada cara memainkan Free Fire di PC tanpa emulator yang bisa dijalankan.

Jika ingin memainkan game ini di PC tanpa emulator, maka harus paham caranya sampai selesai. Artikel ini akan membahas penjelasan caranya sampai selesai beserta keuntungan penggunaannya. Simak detail berikut untuk mengetahuinya:

Cara Memainkan Free Fire di PC Tanpa Emulator

Pada bagian pertama ini, akan dijelaskan cara bermain FF tanpa emulator. Karena bermain FF di PC tanpa emulator bukanlah hal umum, maka prosesnya lebih rumit dan tidak biasa. Oleh karenanya proses yang dibutuhkan akan banyak.

Meski demikian, pada artikel ini akan diinformasikan caranya secara menyeluruh. Penasaran seperti apa proses yang dibutuhkan untuk bermain FF tanpa emulator? Untuk mengetahui jawabannya, simak proses berikut ini:

  • Pertama, unduh software Remix OS terlebih dahulu. Proses pengunduhannya bisa dilakukan melalui situs terpercaya yang menyediakannya.
  • Setelah pengunduhan selesai, segera pasang software tersebut ke PC.
  • Kemudian siapkan USB dengan size paling tidak 8GB dan pasang ke PC.
  • Jika sudah, cari file “RemixOSTool.Exe” yang sudah diunduh, dan jalankan filenya.
  • Lalu cari file RemixOS.iso dan extract filenya. Proses extrak ini bisa dilakukan dengan software ISO.
  • Untuk proses extraknya harus dilakukan di USB.
  • Apabila filenya sudah selesai di extrak dan masuk ke USB, maka segera jalankan aplikasi ISO-nya.
  • Proses selanjutnya adalah unduh Free Fire di Playstore RemixOS.
  • Lakukan proses pemasangan seperti biasa dan tunggu sampai selesai.
  • Saat prosesnya selesai, maka Free Fire bisa dimainkan di PC tanpa emulator.

Cara memainkan Free Fire di PC tanpa emulator yang sudah dijelaskan tersebut tidak boleh ada yang terlewat. Sebelum mempraktikkannya, usahakan untuk mendalaminya terlebih dahulu. Dengan demikian, prosesnya akan mudah diselesaikan.

Kelebihan Bermain Free Fire tanpa Emulator

Bermain Free Fire di PC tanpa emulator ternyata memiliki beberapa kelebihan. Pemain baru yang sedang mempertimbangkan penggunaan PC harus paham dengan runtutan kelebihan ini sebagai bahan pertimbangan.

Setidaknya ada lima kelebihan utama yang dimiliki. Agar proses pemahamannya lebih mudah, maka pada bagian ini akan dijelaskan satu per satu sampai selesai. Untuk mengetahui semua kelebihannya, maka simak informasi berikut:

1. Pergerakannya Lebih Cepat

Kelebihan pertama dengan bermain di PC tanpa emulator adalah bisa melakukan pergerakan dengan lebih cepat. Karena tidak memakai emulator, maka alat yang akan difungsikan adalah mouse serta keyboard.

Pengguna PC yang sudah terbiasa dengan dua alat ini akan sangat gesit. Hal ini juga akan berpengaruh dalam proses permainannya yang lebih mudah dilakukan. Selain itu, pemanfaatan keyboard ini akan memudahkan proses pengaturannya.

2. Sinyalnya Lebih Kencang

Pemanfaatan Free Fire dengan PC juga akan memiliki kelebihan dari sisi koneksi internet. Saat bermain dengan PC, maka jaringan internetnya langsung didapat dari kabel LAN. Hal ini tentunya akan memudahkan proses bermain.

Jaringan kabel LAN dari router akan membuat internet stabil dan tidak mudah terputus. Hal ini akan membuat proses bermain akan lebih berkualitas. Jika dibandingkan dengan menggunakan HP, maka PC akan jauh lebih menguntungkan.

3. Pengambilan Loot Mudah

Pemain yang menggunakan PC juga akan dimudahkan dari aspek shortcut-nya. Apabila shortcut baik, maka banyak proses bisa diselesaikan dengan mudah. Salah satunya adalah proses pengambilan loot yang tidak sulit.

Selain itu, proses penggantian senjata dan pemanfaatan detail lain juga tidak akan lama serta rumit. Semua hal ini mudah dilakukan karena jari-jari akan mudah mengakses semua hal yang dibutuhkan dalam permainan.

4. Aim Semakin Kuat

Bukan hanya pergerakannya yang semakin cepat, Aim juga bisa menjadi semakin kuat. Pemanfaatan PC memang memiliki banyak kelebihan dari berbagai sisi, termasuk dari aspek pemanfaatan aim dalam permainannya.

Saat bermain dengan jari di HP, maka ada banyak kendala yang bisa dirasakan termasuk terbatasnya ruang gerak. Namun saat dengan PC, maka pergerakannya mudah dan aim bisa lebih kuat seiring berjalannya waktu.

5. FPS Bisa Lebih Tinggi

Saat bermain game seperti Free Fire, FPS sangat berpengaruh karena bisa memberikan tampilan yang berkualitas. Apabila game ini dimainkan dengan PC, maka bisa dipastikan FPS-nya lebih tinggi karena PC memiliki perangkat yang lengkap.

Saat FPS tinggi, maka tampilan game akan semakin smooth. Detail seperti ini akan sangat penting dalam permainan karena bisa membuat pemain nyaman. Oleh karenanya, jangan sepelekan penggunaan PC tanpa emulator.

Daftar proses atau cara memainkan Free Fire di PC tanpa emulator tersebut bisa langsung diikuti. Pastikan untuk menjalankan semua tahapannya sampai selesai. Jika prosesnya lengkap, maka tidak akan ada hambatan dalam prosesnya.